Tempat yang Bisa Kamu Kunjungi di Pondok Indah

Jakarta adalah kota yang sangat padat. Sebagai ibu kota, banyak kawasan di Jakarta yang memiliki hunian mewah, salah satunya di Pondok Indah.

Pondok Indah merupakan salah satu kawasan hunian mewah yang terkenal di Jakarta Selatan. Ada banyak rumah konglomerat, ekspatriat, dan selebriti Indonesia.

Awalnya, Pondok Indah mengusung konsep hunian. Namun seiring berjalannya waktu, berbagai pusat bisnis didirikan di kawasan ini. Selain itu banyak pusat perbelanjaan yang didirikan dan destinasi lainnya yang bisa dikunjungi di kawasan Pondok Indah. Berikut daftarnya!

1. Pondok Indah Mall

pondok indah mall

pondokindahmall.co.id

Terletak di Jl. Metro Pondok Indah Kav. 4, RT.1 / RW.16, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12310. Pondok Indah Mall atau lebih biasa disebut PIM merupakan salah satu pusat perbelanjaan dan hiburan di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

PIM terletak di persimpangan Jalan Metro Pondok Indah dan Jalan Haji Nawi. Sebuah underpass telah dibangun yang menghubungkan Jalan Sultan Iskandar Muda dengan Jalan Metro Pondok Indah untuk mengatasi kemacetan di perempatan PIM.

Ada tiga area di Pondok Indah Mall, yaitu PIM 1, PIM 2, dan Street Gallery. Kamu dapat dengan mudah berjalan kaki dari PIM 1 ke PIM 2 melalui jembatan penghubung. Di sisi lain, Street Gallery adalah lokasi khusus untuk restoran dan kafe.

Selain itu, Pondok Indah Mall menyediakan banyak fasilitas (mushola, nursery room, disabilitas, parkir valet, shuttle bus), tenant (apparel, makanan dan minuman), dan entertainment (event, promosi, bioskop), dan lain-lain.

2. Pondok Indah Water Park

pondok indah water park

pondokindahwaterpark.co.id

Waterpark ini tepatnya berada di Pondok Indah Mall Jl. Metro Pondok Indah. Ada permainan air yang asyik dan menarik untuk dimainkan bersama teman dan keluarga.

Beberapa permainan menarik antara lain Tube Slide, Flow Rider, Wave Pool, dan Olympic Pool. Padahal, setiap wahana memiliki keseruan dan ciri khas permainannya masing-masing yang akan membuat kamu ketagihan bermain di waterpark tersebut.

Beberapa aturan yang perlu diperhatikan antara lain: Anak-anak di bawah 6 tahun harus didampingi oleh orang dewasa minimal berusia 18 tahun selama berada di kawasan water park. Pilihan harga tiket masuknya mulai dari Rp75.000 – Rp1.400.000 dengan jam buka 06:00 – 21:00 WIB. Harganya bisa berbeda sewaktu-waktu, apalagi untuk musim liburan. Dapatkan tiketnya dan nikmati rekreasi keluargamu di Pondok Indah Waterpark.

3. Houbii Urban Adventure Park

houbii

houbii.com

Houbii adalah Indoor Urban Adventure Park seluas 3000 meter persegi yang bisa dinikmati oleh anak-anak dan orang dewasa. Taman petualangan ini akan menjadi tempat yang tepat untuk menghabiskan akhir pekanmu bersama teman dan keluarga!

Houbii terletak di Jl. Metro Pondok Indah Blok BB no, 3 – Jakarta, Indonesia (tepatnya di Gedung Ex-Pro Arena Futsal Pondok Indah).

Di Houbii Urban Adventure Park, kamu bisa menikmati berbagai permainan dan fasilitas seperti Main court Arena, Dodge Ball Arena, Slam Dunk Arena, Rope Course, Ninja Course, Houbii Airbags, dan Extreme Slide, seluncuran setinggi enam meter.

Houbii Urban Adventure Park buka pada hari Senin pukul 14: 00-22: 00, Selasa-Kamis pukul 10: 00-22: 00, dan Jumat-Minggu & Libur Nasional pukul 09.00-23.00.

Biaya masuknya Rp 225.000. Untuk anak-anak 3-5 y.o. atau tinggi di bawah 110 cm dikenakan biaya Rp 180.000. Ditambah lagi, pendamping dikenai biaya Rp 30.000. Sesi akan dilakukan setiap 2 jam dan sesi baru dimulai setiap 30 menit dan gelang warna berbeda akan diberikan untuk setiap sesi.

4. Sandbox VR Pondok Indah Mall

sandbox vr

Sandbox VR Indonesia

Tempat ini menampilkan dua ruang permainan berukuran penuh yang masing-masing dilengkapi dengan teknologi realitas virtual terbaru. Sandbox VR terletak di Pondok Indah Mall, Street Gallery, No. 210A Lantai 2, Jakarta 12310 Indonesia. Selain itu Sandbox VR juga berlokasi di Lotte Shopping Avenue Jl. Prof. Dr. Satrio atau Jl. Mega Kuningan.

Sandbox VR hampir mirip dengan “holodeck” yang ada. Ini menggabungkan penangkapan gerak dengan perangkat keras VR terbaru untuk menciptakan pengalaman VR terbaik di planet ini. Faktanya, kamu akan mendapatkan pengalaman yang sangat berbeda dari VR yang mungkin pernah kamu coba di rumah atau di tempat lain. Jadi, jika kamu ingin merasakan pengalaman yang luar biasa itu, kamu bisa mencobanya sendiri!

Selain itu, kamu juga bisa mengambil foto dan video selama sesi. Ada alat peraga di lobi untuk keperluan pengambilan foto sebelum dan sesudah sesi. Sandbox VR buka dari Senin hingga Minggu pukul 10.00 – 12.00. Harga tiket masuk mulai dari Rp 190.000 – Rp 240.000. Jadi, jangan lewatkan pengalaman ini!

5. Metropole XXI

metropole

21cineplex.com

Jika ingin menikmati nonton film bersama teman dan keluarga, kamu bisa langsung mengunjungi Metropole XXI. Berjarak 1,6 km dari Pondok Indah Mall. Metropole XXI terletak di Megaria, Komplek, Jl. Pegangsaan Barat No.21, RT.1 / RW.1, Pegangsaan, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10320.

Bioskop Metropole adalah bioskop bersejarah yang dibangun pada tahun 1932. Jadi, jika kamu berkunjung ke Metropole, kamu akan melihat perpaduan nuansa vintage dan modern. Metropole XXI menyediakan berbagai fasilitas dan tenant. Orang-orang suka ke Metropole karena memiliki akses transportasi yang mudah serta kafe dan restoran dengan harga terjangkau.Nah, kita sudah sampai di akhir artikel. Bagaimana? Tertarik untuk menjelajahi kawasan Pondok Indah? Pastikan untuk mempersiapkan itinerary dan anggaranmu. Semoga perjalananmu menyenangkan!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *