10 Thrift Shop Terbaik di Jakarta

10 Thrift Shop Terbaik di Jakarta

Beberapa tahun belakangan telah terjadi peningkatan fenomena thrift shopping akan fashion jaman dulu. Bisa dibilang toko thrift shop hadir untuk menyelamatkan efek yang merusak dari limbah pakaian. Dengan meningkatnya minat terhadap thrift shop, masyarakat di seluruh Indonesia mulai membuka lebih banyak toko thrift shop, seperti di Jakarta. Kamu bisa membeli barang-barang mulai dari jaket bekas, sepatu vintage, hingga kemeja murah dari merk high-end. Selain memberikan harga yang lebih terjangkau, toko thrift shop di Jakarta juga memberikan alternatif pasar fashion. Nah untuk melanjutkan perjuangan melawan fast fashion, berikut ini daftar tempat belanja thrift shop terbaik di Jakarta untuk kamu!

1. Pasar Senen (Senen Market)

Pasar Senen thrift shop terbaik di Jakarta
Pasar Senen

Tempat ini adalah salah satu yang paling legendaris dalam daftar rekomendasi ini. Pasar Senen memiliki tempat khusus untuk para pembeli barang bekas di Jakarta. Dari topi mewah hingga kemeja oxford, hingga gaun polkadot. Pasar Senen menyimpan banyak harta karun di banyak penjualnya, hal ini yang membuat tempat ini menjadi salah satu thrift shop terbaik di Jakarta dengan harga yang berkisar Rp40,000-Rp70,000. Dengan ratusan toko kecil yang didedikasikan untuk pakaian bekas bahkan yang bergaya vintage, Pasar Senen akan dengan mudah menjadi pilihan favorit Anda. Pastikan untuk berpakaian yang sesuai agar kamu nyaman dan tidak berkeringat saat berbelanja.


Alamat: Pusat grosir senen jaya blok 4, Blok IV, RW.3, Senen, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10410

Jam Operasional: 08.00 – 17.00 (Setiap hari)

2. Pasar Santa (Santa Market)

Pasar Santa view
Pasar Santa

Tempat khusus ini semakin berubah menjadi pusat berbagai toko barang bekas yang terkenal dan menarik, mulai dari walkman, kaset piringan, dan baju-baju vintage. Tempat ini adalah rumah bagi Cheap Thrills, favorit anak muda Jakarta karena koleksinya yang disesuaikan dengan tren. Toko barang bekas terkenal lainnya di sini adalah Nostalgeeks and The Club yang menjual barang-barang seperti jersey, sneakers retro, bahkan aksesoris vintage. Jadi pergilah ke Pasar Santa untuk mengenal barang-barang lama pilihan ini! Harga disini bervariasi tergantung apa yang kamu pilih, yaitu sekitar Rp30,000-Rp100,000.

Alamat: Jl. Cisanggiri II No.RT.5, RT.5/RW.4, 4, Petogogan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12170

Jam Operasional: 07.00 – 19.30 (Setiap Hari)

3. Tarigan Collection

Tarigan Collection

Tarigan Collection cukup legendaris di Jakarta Utara, bahkan tempat ini disebut memiliki salah satu thrift shopping terbaik di Jakarta. Brand seperti Adidas atau Giorgio Armani sering ditemukan di koleksi Tarigan Collection dengan harga yang terjangkau. Namun, kamu harus siap dengan udara panas ketika menyusuri tempat ini. Tentu dengan kemudahan dan harga yang murah sekitar Rp30,000-Rp70,000 pasti akan ada yang dikorbankan seperti barang yang tidak sempurna.

Alamat: Jl. Walang Baru Raya No.12, RT.10/RW.7, Tugu Utara, Kec. Koja, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14260

Jam Operasional: 09.00 – 22.15 (Setiap hari)

4. Pasar Baru (Baru Market)

 Pasar Baru thrift shop di Jakarta
Pasar Baru

Boleh dibilang sebagai saingan Pasar Senen yang sama legendarisnya, Pasar Baru bisa dibilang menang dengan lebih nyaman modern. Karena pemilihan barangnya lebih baik dan lebih banyak, barang di Pasar Baru lebih mahal dibandingkan dengan Pasar Senen. Salah satu toko barang bekas yang terkenal di kawasan ini adalah Metro Atom Plaza yang menjual pakaian dari seluruh Asia. Berbagai aksesoris dan barang antik juga bisa Anda temukan di sini selain koleksi baju-baju jaman dulu, semua bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp25,000-Rp70,000.

Alamat: Jl. Ps. Baru No.2, RT.15/RW.4, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10710

Jam Operasional: 24 jam (Setiap Hari)

5. Blok M Square

 Blok M Square view from outside
Blok M Square

Sebagai tempat yang terkenal bagi warga Jakarta untuk membeli barang-barang dengan label harga yang lebih murah, Blok M Square juga memiliki pilihan yang bergaya vintage. Tempat tersebut tersembunyi dengan baik dari mata publik tetapi merupakan salah satu thrift shop terbaik di Jakarta. Tempat ini terletak di basement Blok M Square, seperti harta karun. Koleksi vintage di Blok M Square ada di Blok E di mana mereka menjual baju, camera, buku, kaset, dan kaset vintage semua dengan harga sekitar Rp30,000-Rp200,000 atau lebih. Jadi pergilah ke ruang bawah tanah untuk menemukan harta karun yang sesuai dengan selera dan gayamu.

Alamat: Jl. Melawai 5, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160

Jam Operasional: 11.00 – 18.00 (Setiap Hari)

6. Fly Over Pasar Kebayoran Lama (Kebayoran Lama Market Fly Over)

Fly Over Pasar Kebayoran Lama  view
Fly Over Pasar Kebayoran Lama

Lokasinya yang dekat dengan stasiun kereta api dan di bawah Fly Over, toko-toko thrift shop ini penampilannya sederhana dan memiliki penawaran barang bekas yang bagus. Dari jam tangan, tas, sepatu, hingga pakaian pun, hampir semua barang yang dijual di sini adalah dengan merek ternama dan harga terjangkau yaitu sekitar Rp25,000-Rp70,000. Tentu saja, merek produk tersebut tidak akan menghentikan penjual untuk memberikan harga yang terjangkau untuk pembeli.

Alamat: Jl. Ciledug Raya No.17, RT.1/RW.1, Kby. Lama Utara, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12220

Baca juga : Best Street Market in Jakarta

7. Thrift Shop Jembatan Item

 Jembatan Item merchant
Jembatan Item

Dikenal sebagai toko barang bekas dan legendaris seperti tempat-tempat lain di Jakarta, Jembatan Item menjadi favorit banyak orang. Matahari di tempat ini cukup terik, namun tidak menghentikan orang untuk berbelanja di sini, mulai dari jam tangan vintage, dan aksesoris vintage lainnya, semua bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp50,000-Rp150,000 atau lebih. Saat datang ke Jembatan Item, bersiaplah dengan kemampuan negosiasi karena mungkin akan membuat banyak perbedaan harga yang didapat. Siapa tahu, kemampuan bernegosiasi kamu akan meningkat setelah berbelanja di tempat ini.

Alamat: Jl. Bekasi Bar. III No.3, Rw. Bunga, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13350

Jam Operasional: 08.00 – 18.00 (Setiap Hari)

8. Thrift Shop Vintage Vibes

Vintage Vibes thrift shop Jakarta
Vintage Vibes

Mengusung tema vintage, Vintage Vibes mencoba menjual barang bekas dengan tampilan baru dan lebih baik di bangunan tokonya. Vintage Vibes banyak menjual baju-baju bekas pilihan karena memahami perubahan kebiasaan konsumen di generasi ini.

Barang-barang seperti lampu, sepatu, kalung, pakaian, dan banyak lagi koleksi vintage dipajang di Vintage Vibes untuk dilihat siapa saja. Jadi, jika kamu ingin ke tempat yang hemat, menyenangkan, dan tersedia berbagai pilihan pakaian murah namun bermerek, kunjungi Vintage Vibes! Semua bisa didapatkan dengan harga berkisar Rp40,000-100,000!

Alamat: The Flavor Bliss, Pakulonan, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten 15325

Jam Operasional: 09.00 – 15.00 (Monday-Friday)

9. Thrift Shop Jatayu

5 Pilihan Thrift Shop yang Bisa Dikunjungi di Jakarta dan Sekitarnya!
Jatayu

Tempat toko barang bekas yang satu ini mungkin belum terlalu familiar di telinga kita, tapi bisa dibilang tempat ini adalah thrift shop terbaik bagi masyarakat yang tinggal di Gandaria dan daerah lain di bagian selatan Jakarta. Memang lokasinya agak sulit ditemukan dan tidak setenar Pasar Senen atau Pasar Baru.

Namun, toko barang bekas ini cukup banyak dikunjungi oleh berbagai kalangan usia, mulai dari pelajar hingga dewasa. Meski bangunannya tidak sebesar Pasar Senen dan hanya bertempat di sebidang rumah, kamu tetap bisa mendapatkan berbagai jenis pakaian di sana. Misalnya gaun, jaket, parka, kemeja, kemeja, jeans, dan flanel dengan harga yang jelas bersahabat dengan kantong kita yaitu sekitar Rp20,000-Rp70,000.

Alamat: Jalan Jatayu, Gandaria, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Jam Operasional: (Temporarily Closed)

10. Thrift Shop Taman Puring

Selain dikenal sebagai tempat yang memiliki koleksi alat olahraga yang bercacam-macam, juga ponsel bekas, tempat ini juga menjual pakaian bekas branded. Sama seperti tempat-tempat lainnya, bawalah kemampuan negosiasi hargamu kesini dan diskusilah sampai sesuai bujet. Tentunya kalian tetap harus was-was tentang kualitas dan keaslian barang yang kalian hendak beli!

Alamat: Jl. Kyai Maja, RT.7/RW.1, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12120

Jam operasional: 09.00 – 17.00

Itulah 9 tempat thrift shop terbaik di Jakarta! Belanja barang bekas bisa menjadi alternatif bagi mereka yang menginginkan barang yang berkualitas terutama pakaian, namun tetap murah dan tidak lekang oleh waktu. Transaksi yang lebih baik dengan banyak tempat di daftar rekomendasi ini juga lebih mudah karena para penjual bisa bernegosiasi dengan calon pembeli. Tempat-tempat di daftar tersebut juga menjadi pilihan yang bisa diandalkan ketika kamu harus membeli pakaian tertentu untuk acara yang mendadak. Jadi tunggu apa lagi?

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

8 Street Food Jajanan Khas Korea di Jakarta

8 Street Food Jajanan Khas Korea di Jakarta

Salon Mobil Jakarta

Salon Mobil Jakarta

Sepatu Lokal Indonesia

Sepatu Lokal Indonesia

5 Tempat Bowling di Jakarta dan Sekitarnya untuk Ide Kegiatan Weekend

5 Tempat Bowling di Jakarta dan Sekitarnya untuk Ide Kegiatan Weekend

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *