Tinggal di Kawasan Bendungan Hilir

Tinggal di Kawasan Bendungan Hilir

Jakarta sangat beragam karena salah satu alasannya mungkin karena betapa besarnya kota ini. Sebagai salah satu kota terbesar di dunia, banyak kawasan sekitarnya yang dapat dijelajahi oleh para pelancong atau bahkan oleh warganya. Dengan banyaknya jalan yang terhubung, mungkin akan membingungkan tetapi juga mengarah pada harta karun tersembunyi yang mungkin menyenangkan untuk dijelajahi. Salah satunya adalah Bendungan Hilir. Kawasan ini terkenal sebagai lokasi strategis yang sekelilingnya banyak perumahan atau kos-kosan. Tidak hanya itu, Bendungan Hilir juga terletak di dekat CBD atau alun-alun segitiga emas Jakarta yang terkenal. Tempat ini mungkin merupakan lingkungan perumahan tempat dimana kamu berada. Oleh karena itu, kami ingin memberikan panduan bagi untuk berwisata di kawasan Bendungan Hilir.

Sejarah

Bendungan Hilir merupakan sebuah kawasan yang berada di salah satu tempat strategis di Jakarta. Bendungan Hilir terletak di salah satu kecamatan terpadat, Tanah Abang. Kawasan ini terletak di Jakarta Pusat, dan mungkin itu sebabnya tempat ini begitu strategis dan mudah dijangkau dari banyak tempat. Tidak hanya terkenal karena tempatnya yang strategis, tempat ini juga bisa menjadi tempat meriah bagi masyarakat yang ingin mencari makanan atau resto tradisional yang tidak mudah ditemukan dimanapun. Tempat ini memang rumah bagi banyak sekali rumah makan terkenal, kamu juga bisa menjajal kuliner di kawasan Bendungan Hilir. Jadi tunggu apa lagi? Kami akan memberikan beberapa hal untuk kamu coba di kawasan Bendungan Hilir

Transportasi

Mungkin akan membingungkan jenis transportasi yang harus dipilih saat kamu memutuskan untuk menggunakannya. Kamu mungkin berpikir, ‘Apakah lebih baik menggunakan transportasi umum? Atau haruskah menggunakan kendaraan pribadi? “. Jangan terlalu khawatir, karena kami akan memberimu wawasan tentang transportasi terbaik yang dapat kamu pilih di tempat ini. Saking besarnya ukuran Jakarta sebagai sebuah kota, pemerintah berusaha menyediakan banyak transportasi untuk memenuhi kebutuhan warganya. Hal karena Jakarta padat penduduk dan pemerintah berusaha mengurangi kemacetan.

Untuk mendorong warganya menggunakan angkutan umum, Pemerintah berusaha menyediakan angkutan umum yang nyaman bagi warganya. Kereta Cepat Massal atau yang lebih dikenal warganya dengan sebutan MRT, merupakan salah satu transportasi umum paling modern yang ada di Jakarta saat ini. Dengan kereta api ini, warga dapat melakukan perjalanan dari Jakarta Pusat hingga Jakarta Selatan hanya dalam sekejap mata. Dengan MRT, kamu dapat menjangkau atau pergi dari kawasan Bendungan Hilir sehingga tidak perlu khawatir akan terjebak kemacetan saat bepergian.

Cara lain untuk bepergian ke atau dari kawasan Bendungan Hilir adalah dengan menggunakan Transjakarta. Berbeda dengan MRT yang hanya bisa menjangkau beberapa wilayah, Transjakarta memiliki banyak halte bus di seluruh Jakarta. Transjakarta memiliki jalurnya di jalan Jakarta dan tidak hanya itu, Transjakarta juga memiliki jalur terpanjang di seluruh dunia walaupun Bus Rapid Transit ini bukan berasal dari Indonesia. Jika kamu mencari sesuatu yang lebih praktis untuk perjalananmu, kami juga punya sesuatu. Kamu bisa menggunakan aplikasi Gojek atau Grab. Dengan aplikasi Gojek atau Grab, kamu dapat memesan sepeda motor atau mobil. Sebaiknya kamu menggunakan sepeda motor karena dengan sepeda motor dapat bepergian ke berbagai tempat dalam waktu singkat dan tidak perlu khawatir terjebak kemacetan dalam waktu yang lama.

Baca lebih lanjut: Bahasa 101: Public Transportation

Eatery

RM Bopet Mini

RM Bopet Mini

Jakarta memang tempat yang beragam. Pasalnya, Jakarta adalah ibu kota negara Indonesia dan tempat ini mungkin menjadi tempat perlindungan bagi banyak orang dari berbagai latar belakang dan etnis. Pada tahun 1982, didirikanlah restoran terkenal bernama Rumah Makan Bopet Mini. Restoran ini adalah jenis bisnis yang dijalankan keluarga sehingga mereka sangat menjaga resepnya. Saat itu, Rumah Makan Bopet Mini terletak di dalam Pasar Tradisional Bendungan Hilir. Namun pada tahun 2004, sang pemilik memutuskan untuk memindahkan restoran ini ke jalan Bendungan Hilir. Di sini kamu bisa menemukan makanan penutup tradisional sederhana, serta bubur kampiun dan ketupat sayur. Saat restoran ini pindah ke jalan Bendungan Hilir, mereka menambahkan lebih banyak hidangan Padang yang biasa ditemukan di restoran Padang pada umumnya. Tempat ini juga merenovasi tempat tersebut dan membuat tempat ini lebih luas bagi konsumennya.

Cafe

Goedkoop

Goedkoop

Cuaca panas di Jakarta bisa membuatmu dehidrasi dan membuatmu cemas. Di bawah terik matahari, mungkin merupakan pilihan yang baik untuk menyesap segelas es kopi dan beristirahat sejenak. Tetapi ada banyak kafe di Jakarta dan mungkin sulit untuk memilih salah satunya, kami tidak ingin kamu membuang-buang waktu, jadi kami memberikan pilihan untukmu. Kamu bisa menjajal Goedkoop, kafe unik di dalam kawasan Bendungan Hilir. Mungkin Goedkoop mengingatkanmu pada negara Belanda, nah ini karena tema yang digunakan Goedkoop terinspirasi dari Negeri Belanda.

Hanya itu saja! Tempat-tempat yang perlu kamu ketahui tentang lingkungan sekitar di Bendungan Hilir. Semoga tulisan ini bisa membantu selama kamu tinggal di kawasan ini. Selain itu, jangan lupa untuk melihat rekomendasi lainnya di blog kami.

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

Tips untuk Tetap Produktif Dengan Banyak Deadline

Tips untuk Tetap Produktif Dengan Banyak Deadline

7 Coliving Space Terbaik di Bali

7 Coliving Space Terbaik di Bali

Kos-kosan Terbaik di Kebayoran Lama

Kos-kosan Terbaik di Kebayoran Lama

Apartemen Terbaik di Pasar Minggu

Apartemen Terbaik di Pasar Minggu

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *