Tinggal di Kawasan Cipete

Cipete merupakan salah satu kawasan permukiman ternama di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Wilayah ini terbagi menjadi dua wilayah yaitu Cipete Utara dan Cipete Selatan. Dulunya mayoritas penduduk di sini adalah asli Jakarta. Namun, seiring dengan perkembangan ibu kota, Cipete pun mulai dihuni oleh para pendatang dari dalam maupun luar negeri.

Kawasan ini sudah lama dikenal dengan daerahnya yang selalu ramai dengan kuliner, spot keren, dan atraksi di sepanjang jalan. Apalagi semenjak tren kopi mulai bangkit kembali di Jakarta, Cipete juga memiliki segudang kedai kopi yang terletak hampir di setiap sudutnya. Tidak bisa dipungkiri, menghabiskan waktu di Cipete bisa menjadi pengalaman yang berkesan dan menyenangkan karena Cipete selalu menyediakan tempat-tempat keren yang tidak pernah ada habisnya. Selain itu, Cipete juga sangat strategis dan mudah diakses dari mana saja.

Baca Rekomendasi kami: Things To Do In Cipete

Meski beberapa ruas jalan di area ini terkadang macet, semua terbayar dengan pengalaman menyenangkan yang akan kamu dapatkan begitu menginjakkan kaki di sana. Nah, mungkin mengunjungi Cipete yang baru pertama kali ini akan membuat kamu sedikit bingung dan terintimidasi. Tapi, jangan khawatir karena kami akan memberikan panduan terbaik sejak awal kamu datang untuk mengunjungi tempat mana yang harus kamu tuju, hingga fasilitas umum yang bisa kamu gunakan untuk memenuhi kebutuhan di sekitar Cipete. Ingin tahu lebih banyak? Mari baca artikel ini.

Pusat Perbelanjaan

Cipete memang tidak memiliki mal mewah seperti di lingkungan lain. Namun, Cipete memiliki beberapa pusat perbelanjaan yang tentunya memenuhi semua kebutuhanmu. Berikut beberapa pusat perbelanjaan yang mungkin ingin kamu kunjungi di Cipete.

  • ITC Fatmawati, terdiri dari 3 zona: pusat perbelanjaan, pusat kebutuhan otomotif, dan area kebutuhan rumah-perkantoran
    Alamat: Jl. RS. Fatmawati Raya No.39, Cipete Utara, Jakarta Selatan
  • Lotte Mart Fatmawati, hypermarket yang menjual berbagai macam bahan makanan, pakaian, mainan, elektronik, dan barang lainnya.
    Alamat: Golden Fatmawati, Komplek, Jl. RS. Fatmawati Raya No.15, Jakarta Selatan

Bar dan Klub Malam

Rhythm Room Space & Bar neighbourhood guide cipete

Rhythm Room Space & Bar

Padahal Jakarta Selatan, khususnya kawasan Kebayoran Baru terkenal dengan segudang tempat hiburan malam dan kerap dijadikan tempat melepas penat. Tapi di Cipete, tempat-tempat itu hanya sedikit. Berikut beberapa referensi lounge dan bar di Cipete

  • Roosevelt, suar gembira sambil bersantai di bar koktail dengan beberapa sajian kuliner eksekutif.
    Alamat: Jl. Pangeran Antasari No.60 Goodrich Suites, 8th Floor, Cipete Utara, Jakarta Selatan
  • Rhythm Room Space and Bar, lounge kehidupan malam sosial yang menawarkan berbagai hiburan musik yang berbeda setiap hari
    Alamat: LOBBY LEVEL, Jl. Pangeran Antasari No.60, Cipete Utara, Jakarta Selatan
  • Yesterday Lounge, sebuah lounge otomotif dengan alunan musik dan pemandangan bergaya broadway.
    Alamat: Jl. Pangeran Antasari Jl. Puri Sakti 7 No.36A, Cipete Selatan, Jakarta Selatan

Kedai Kopi

Dua Coffee: Dari Jakarta,neighbourhood guide cipere.

Dua Coffee Cipete

Saat berkunjung ke Cipete, jangan lewatkan untuk mengunjungi beberapa kedai kopi di sini. Cipete bisa dibilang punya segudang kedai kopi dengan racikan kopi andalan masing-masing. Berikut beberapa kedai kopi di Cipete:

  • Toko Kopi TUKU, Warung Kopi mungil dengan menu kopi racikan spesial dan harga terjangkau, coba Kopi Susu Tetangga
  • Alamat: Jl. Cipete Raya B No.7, Cipete Selatan, Jakarta Selatan
  • SRSLY Coffee, dengan suasana yang sangat nyaman, kamu bisa berlama-lama ngopi di sini.
    Alamat: Jl. Cipete Raya No.7C, Cipete Selatan, Jakarta Selatan
  • Jakarta Coffee House, terkenal karena menyajikan minuman kopi kreatif dan beragam kopi Indonesia.
    Alamat: Jl. Cipete Raya No.2, Cipete Selatan, Jakarta Selatan
  • Dua Coffee Shop @Cipete, kedai kopi dengan suasana homey dan menyenangkan, cocok untuk bersantai
  • Alamat: Jl. Cipete Raya No.66, Cipete Selatan, Jakarta Selatan

Restoran

Selain kedai kopi, seperti yang kita ketahui di Cipete memiliki banyak sekali restoran yang menggugah selera di sepanjang jalan. Dari masakan Indonesia hingga Barat, semuanya ada di Cipete. Berikut beberapa restoran terbaik yang harus kamu coba di Cipete:

  • Pagi Sore, menyajikan berbagai masakan Padang di ruang makan yang berkelas.
    Alamat: Jl. Cipete Raya No.2 No.1, Cipete Selatan, Jakarta Selatan
  • Abuba Steak, steakhouse ikonik di Cipete dengan beberapa pilihan menu steak yang empuk dan juicy.
    Alamat: Jl. Cipete Raya No.14A, Cipete Selatan, Jakarta Selatan
  • Ikan Bakar Cianjur, sebuah rumah makan khas Sunda yang terkenal dengan ragam hidangan ikan bakarnya. Cobalah Ikan Bakar dan Nasi Liwet.
  • Alamat: Jl. Cipete Raya No.35, Cipete Selatan, Jakarta Selatan
  • Toodz House, menawarkan suasana santai dan nyaman serta menyajikan berbagai menu makanan Italia.
  • Alamat: Jl. Cipete Raya No.79, Cipete Selatan, Jakarta Selatan
  • BYURGER, buat burger sendiri dengan memilih topping apa yang akan dimasukkan ke dalam burger sesuai keinginan dan tentunya dengan harga yang terjangkau
  • Alamat: Jl. Pangeran Antasari Raya PD. Pasar Jaya No.10, Jakarta Selatan

Baca Juga: Best Restaurants in Cipete

Must-Try Indonesian Restaurants in Cipete

Must-try Vegetarian Restaurants in Cipete

Objek Wisata

hauwke's auto gallery cipete

Hauwke’s Auto Gallery

Tempat wisata di cipete memang tidak banyak, namun dibalik hiruk pikuknya jalan raya, masih ada beberapa tempat wisata yang layak untuk kamu kunjungi. Berikut beberapa referensi tempat wisata di sekitar cipete:

  • Hauwke’s Auto Gallery, memungkinkan kamu untuk melihat koleksi mobil klasik yang kebanyakan berasal dari eropa dan amerika dari umur 70 tahun sampai satu abad dan berjumlah sekitar 60 mobil antik.
    Alamat: Jl. Puri Mutiara VI No.18B, Jakarta Selatan
  • Gudang Gambar – Art Warehouse, disajikan dalam suasana homey yang mencerminkan selera pribadi dari pemilik yang mengapresiasi karya seni yang indah.
    Alamat: Jl. Pangeran Antasari No.22ABC, Cipete Selatan, Jakarta Selatan

Transportasi

Selain kawasannya yang lengkap dengan pusat perbelanjaan, restoran, kedai kopi, dan objek wisata, Cipete juga merupakan kawasan yang mudah diakses. Beberapa orang yang berkunjung ke Cipete juga menggunakan kendaraan pribadinya. Namun, jika ingin menghindari kemacetan akibat keramaian di sepanjang jalan, ada baiknya jika menggunakan kendaraan umum. Kamu dapat dengan mudah mengunjungi Cipete karena beragamnya pilihan transportasi umum yang dapat kamu gunakan, seperti di bawah ini:

  • Bus: Salah satu cara untuk mencapai Cipete adalah dengan naik bus TransJakarta tujuan Blok M dan dilanjutkan menggunakan moda transportasi umum lainnya, seperti bus Metromini S76. Kamu juga dapat naik bus TransJakarta saja sampai ke Halte Masjid Agung Al Azhar dan terus ke Jalan Cipete Raya menggunakan transportasi online yang tersedia atau taksi untuk waktu tempuh yang lebih singkat.
  • Mass Rapid Transit (MRT): Selain itu, kamu bisa menggunakan MRT jika kamu dari kawasan Lebak Bulus atau Thamrin menuju Stasiun MRT Cipete Raya agar waktu tempuh lebih cepat.
  • Kereta: Kemudian, jika kamu dari luar Jakarta bisa memilih kereta Commuter Line dan turun ke Stasiun Kebayoran kemudian dilanjutkan menggunakan bus kota atau angkutan online.

Itulah beberapa pedoman berwisata di Cipete. Mulai dari berbagai pilihan akses transportasi, tempat kuliner, kedai kopi, tempat belanja, hingga rekomendasi perawatan diri. Jangan lupa bersenang-senang. Semoga ini membantu.di

Lihat seri Panduan Daerah Sekitar di JabodetabekThamrin | Setiabudi | Kelapa Gading | BSD | Karawaci | Gading Serpong

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *