Tinggal di Kawasan Mampang

Sebagai salah satu kota terbesar di dunia, banyak kawasan sekitar Jakarta yang dapat dijelajahi oleh wisatawan atau bahkan oleh warganya. Dengan banyaknya jalan yang terhubung, mungkin akan membingungkan tetapi juga mengarah pada permata tersembunyi yang mungkin menyenangkan untuk dijelajahi.

Salah satu areanya adalah Mampang. Merupakan lokasi yang banyak perumahan atau kost, hal ini disebabkan oleh letak kawasan ini yang strategis. Tak hanya itu, Mampang juga terletak di dekat kawasan Setiabudi. Nah, tempat ini mungkin merupakan kawasan tempat tinggalmu juga. Oleh karena itu, kami ingin memberikan rekomendasi tempat-tempat untuk dijelajahi di kawasan ini.

Sejarah

Mampang memang merupakan kawasan kost yang umum bagi banyak pekerja, tidak hanya itu, Mampang juga memiliki sejarah yang panjang. Sejarah Singkat Mampang Dikisahkan dalam sebuah buku, Diceritakan bahwa sejak Desember 1695, Mampang merupakan tempat yang dimiliki oleh Hendrik Lucaasz Cardeel atau mungkin lebih dikenal dengan Pangeran Wiraguna. Pangeran Wiraguna juga dikatakan memiliki garis keturunan dari Kerajaan Majapahit.

Transportasi

Mungkin akan membingungkan jenis transportasi yang harus dipilih untuk menggunakannya. Kamu mungkin berpikir, ‘Apakah lebih baik menggunakan transportasi umum? Atau haruskah menggunakan kendaraan pribadi? “. Jangan terlalu khawatir, karena kami akan memberi kamu wawasan tentang transportasi terbaik yang dapat kamu pilih di tempat ini. Saking besarnya ukuran Jakarta sebagai sebuah kota, pemerintah berusaha menyediakan banyak transportasi untuk memenuhi kebutuhan warganya. Ini juga karena Jakarta padat penduduk dan pemerintah berusaha mengurangi kemacetan.

Untuk mendorong warganya menggunakan angkutan umum, Pemerintah berusaha menyediakan angkutan umum yang nyaman bagi warganya. Mass Rapid Transit atau yang lebih dikenal warganya dengan sebutan MRT, merupakan salah satu transportasi umum paling modern yang ada di Jakarta saat ini. Dengan kereta api ini, kamu dapat melakukan perjalanan dari Jakarta Pusat hingga Jakarta Selatan hanya dalam sekejap mata. Dengan MRT, kamu dapat menjangkau atau pergi dari kawasan Bendungan Hilir sehingga tidak perlu khawatir akan terjebak kemacetan saat bepergian.

Cara lain untuk bepergian ke atau dari kawasan Bendungan Hilir adalah dengan menggunakan Transjakarta, Bus Rapid Transit Jakarta. Berbeda dengan MRT yang hanya bisa menjangkau beberapa wilayah, Transjakarta memiliki banyak halte bus di seluruh Jakarta. Transjakarta memiliki jalurnya di jalan Jakarta. Tidak hanya itu, Transjakarta juga memiliki jalur terpanjang di seluruh dunia meskipun Bus Rapid Transit bukan berasal dari Indonesia.

Jika kamu mencari sesuatu yang lebih praktis untuk perjalananmu, kami juga punya alternatif lain. Kamu bisa menggunakan aplikasi mirip uber yang terkenal di Indonesia bernama Gojek atau Grab. Dengan aplikasi Gojek atau Grab, kamu dapat memesan sepeda motor atau mobil seperti aplikasi uber. Sebaiknya kamu menggunakan sepeda motor karena dengan sepeda motor, kamu dapat bepergian ke berbagai tempat dalam waktu singkat dan tidak perlu khawatir terjebak kemacetan dalam waktu lama.

Bar dan Klub Malam

Untuk memenuhi kebutuhan warga Jakarta, kamu mungkin ingin menjajal beberapa Bar dan Klub Malam yang tersedia di kawasan Mampang. Di bawah ini, kami telah membuat daftar beberapa bar dan klub malam yang dapat kamu coba

Queens Head Jakarta

Dengan eksterior misterius mereka dari luar, kamu mungkin bertanya-tanya seperti apa tempat pub modern dengan pengaruh Inggris ini.

Jl. Kemang Raya No.18C, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

Beer brother 

Jika kamu mencari bar yang menyenangkan, ini mungkin adalah pilihan yang terbaik. Beer Brother diisi dengan orang dewasa muda yang bersantai dengan teman-temannya di sini.

Jl. Taman Kemang II No.28, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

PARC 19

Apakah kamu mencari tempat yang nyaman untuk menyesap segelas koktail pilihanmu? Nah kamu pasti bisa menjajal PARC19 dengan suasananya yang nyaman dan santai yang cocok untuk bertukar percakapan dengan temanmu.

14, Jl. Taman Kemang No.19, RT.14/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11180

Murphy’s Irish Pub & Restaurant 

Merupakan Irish bar di wilayah Jakarta dan cukup terkenal di kalangan ekspatriat

Jl. Kemang Raya No.11A, RT.4/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

Amigos Restaurant & Bar

Salah satu bar terbaik di Kemang, bar ini tidak hanya berfungsi sebagai bar tetapi tempat ini juga berfungsi sebagai restoran.

Kemang Club Villas Apartment, Jl. Kemang Selatan I No.8, RW.3, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

Restoran

Karena Mampang dikenal sebagai salah satu kawasan strategis di Jakarta, Mampang pun menghadirkan warganya berbagai jenis restoran yang bisa kamu coba. Di bawah ini, kami telah membuat daftar beberapa restoran di Mampang yang perlu kamu coba.

Fez-Kinara Dining & Lounge

Salah satu restoran India paling terkenal, tempat ini juga menyajikan hidangan buffet-style

Jl. Kemang Raya No.78B, RT.4/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

The Edge Bistro

Apakah kamu ingin makan malam romantis dengan orang yang kamu cintai? Kamu harus mencoba The Edge Bistro.

Jl. Kemang Raya No.1, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

Mamma Rosy

Menyajikan ragam makanan, tempat ini juga menyediakan ruang privat jika kamu ingin merayakan acara tak terlupakan bersama teman atau orang tercinta

Jl. Kemang Raya No.58, RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

Kedai Kopi

Di bawah cuaca Jakarta yang panas, ada baiknya untuk menyesap segelas kopi. Di kawasan Mampang sendiri, ada beberapa tempat yang sudah kami daftarkan dan bisa kamu coba:

Goni Coffee

The first home of Goni Coffee. You can use your bike and try out the coffee here

Jl. Kemang Timur Raya No. 78 CD, Jakarta 12730

1/15 Coffee

Salah satu kedai kopi terbaik di Jakarta. Kamu dapat mencoba tempat baru mereka di kemang dengan nuansa berbeda.

 Jl. Kemang Raya No.37, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

Chief Coffee

Kedai kopi rekomendasi lainnya yang bisa kamu coba akhir pekan ini. Tempat ini juga cocok jika kamu ingin mengerjakan tugas atau tugas kuliah.

Jl. Kemang Raya No.27 D, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

3K Coffee

Salah satu kedai kopi terbaik di kawasan Mampang. Dari kedai kopi ini, kamu bisa melihat matahari terbenam Jakarta yang mungkin akan membuatmu terpesona.

Jalan Kemang Utara No.33 Ruko No, Jl. Nasional 1 No.4, Bangka, Kec. Mampang Prpt., 12720

Nah, sekarang kamu sudah tahu kawasan Mampang. Semoga artikel ini dapat membantumu untuk menemukan tempat-tempat menarik di sini Jangan lupa untuk mempersiapkan segala sesuatunya sebelum menjelajahi daerah ini. Selamat bersenang-senang dan jangan lupa untuk melihat lebih banyak rekomendasi di blog kami.

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Apartemen Kalibata Murah Terbaik Versi Flokq!

5 Apartemen Kalibata Murah Terbaik Versi Flokq!

Apartemen Mewah di Sudirman: 7 Rekomendasi Terbaik

Apartemen Mewah di Sudirman: 7 Rekomendasi Terbaik

10 Rekomendasi Kost Jakarta Selatan: Sewa Kamar Apartemen Mewah di Bawah 6 Juta

10 Rekomendasi Kost Jakarta Selatan: Sewa Kamar Apartemen Mewah di Bawah 6 Juta

9 Rekomendasi Sewa Apartemen Jakarta Timur Dengan Akses Strategis

9 Rekomendasi Sewa Apartemen Jakarta Timur Dengan Akses Strategis

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *