Tipe Co-Living di Jakarta

Tipe Co-Living di Jakarta

Home-sharing bukanlah hal yang baru lagi, apalagi bagi kita yang pernah tinggal di asrama kampus atau tinggal di hostel saat bepergian ke luar negeri. Akan tetapi, co-living membawa kata ‘sharing‘ dalam home-sharing ke tingkat lain, di mana kalian tidak hanya akan berbagi ruang dan fasilitas dengan teman sekamar, tetapi juga mengenai cerita dan perjuangan mereka. Perusahaan co-living mendorong penyewa untuk berbaur dalam komunitas inklusif sambari tinggal di akomodasi bebas yang tidak merepotkan. Dengan kata lain, ruang co-living adalah rumahmu yang jauh dari rumah, dengan anggota keluarga baru.

Tetapi, perusahaan yang terus berkembang dan berinovasi dalam berbagai bentuk baru co-living, yang tumbuh untuk tidak hanya menekankan pada networking tetapi juga aktivitas yang bertujuan khusus dalam lingkungan yang menginspirasi untuk meningkatkan produktivitas. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan kepada kalian berbagai jenis co-living yang dapat kalian temukan di seluruh dunia (dan bahkan di Jakarta!)

Baca lebih lanjut: Cara Mendapatkan Pengalaman Co-Living Terbaik

1. Retret Co-Living

Apa itu Retret Co-Living?  Seperti namanya, retret co-living menawarkan penginapan bagi pekerja rantau di tempat yang indah, di mana mereka bisa lebih fokus pada pekerjaan mereka (tanpa harus memikirkan hal-hal yang mengganggu seperti pekerjaan rumah dan menyiapkan makanan) sambil tetap memiliki waktu untuk bersosialisasi dengan para penyewa lain.

Siapa yang berpartisipasi dalam Retret Co-Living? Pekerja rantau atau semua orang yang biasa menyelesaikan semua pekerjaannya melalui laptop.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk Retret Co-Living? Satu minggu hingga satu tahun penuh (tergantung pada kebutuhan penyewa)

Di mana saya akan tinggal jika saya memilih Retret Co-Living? Retret co-living biasanya dijalankan atau bentuk bekerja sama dengan penduduk setempat di daerah tertentu, jadi bersiaplah untuk tinggal di satu desa atau kota selama sisa masa tinggalmu.

Apa yang akan saya lakukan jika saya memilih Retret Co-Living? Untuk membantu penyewa menenangkan diri setelah bekerja, tuan rumah retret co-living mengatur kegiatan rekreasi mingguan seperti yoga atau kelas memasak. Namun, mereka juga mengadakan lokakarya dan juga presentasi, di mana para penyewa bisa berbagi keterampilan bisnis mereka dengan penyewa lain.

Situs web apa yang harus dikunjungi jika saya tertarik dengan Retret Co-Living? Mokrin House menyediakan ruang kerja, akomodasi, serta makanan bagi para pekerja yang ingin mengambil cuti dari kantor dan bekerja dari jarak jauh di pedesaan di Serbia.

2. Kamp Co-living

Apa itu Kamp Co-Living? Pada intinya, kamp co-living seperti perkemahan musim panas tetapi kamp ini untuk orang dewasa! Setiap tahun, kamp co-living menawarkan kesempatan kepada nomaden digital untuk merasakan aktivitas yang imersif sambil mengasah keterampilan yang mereka butuhkan untuk mengembangkan karier mereka dalam waktu yang ditentukan.

Siapa yang berpartisipasi dalam Kamp Co-Living? Pekerja dan pengusaha rantau yang mencari ide-ide baru untuk pekerjaan mereka dan calon mitra untuk berkolaborasi.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk Kamp Co-Living? Di mana saja mulai dari dua minggu atau kurang dari satu bulan

Di mana saya akan tinggal jika saya memilih Kamp Co-Living? Untuk sementara, tempat berubah-ubah setiap tahun tergantung pada temanya, kamp biasanya berlokasi di satu tempat yang tetap.

Apa yang akan saya lakukan jika saya memilih Kamp Co-Living? Selain memiliki itinerary, peserta juga bisa menikmati berbagai kegiatan liburan impian, kamp co-living juga menyelenggarakan lokakarya dan diskusi yang sesuai dengan minat para peserta. Para peserta juga akan diizinkan untuk mengisi posisi sebagai pelatih.

Situs web apa yang harus dikunjungi jika saya tertarik dengan Kamp Co-Living? DNX Camps menyelenggarakan berbagai kamp di seluruh dunia setiap tahun, semuanya didedikasikan untuk budaya nomad digital.

3. Trip Co-Living

Apa itu Trip Co-Living? Jenis ini yang paling menonjol karena mereka membawa para peserta untuk berkeliling ke seluruh dunia. Nomad digital bisa benar-benar merasakan pekerjaan jarak jauh tanpa stres dari mana saja di dunia

Siapa yang berpartisipasi dalam Trip Co-Living? Pekerja rantau dan pengusaha pemula. Pekerja kantoran juga bisa bergabung jika mereka memiliki izin untuk bekerja secara jarak jauh dari atasan mereka.

Berapa lama waktu untuk Trip Co-Living? Di mana saja mulai dari satu minggu sampai empat bulan, enam bulan, dan bahkan satu tahun penuh. Peserta akan berpindah dari satu lokasi ke lokasi lain di antara interval tetap, dan biasanya berlangsung selama sebulan.

Di mana saya akan tinggal jika saya memilih Trip Co-Living? Seperti tur liburan, peserta bisa merasakan co-living di berbagai kota di berbagai negara dan benua, tergantung pada itinerary.

Apa yang akan saya lakukan jika saya memilih Trip Co-Living? Selain keterampilan rekreasi, beberapa penyelenggara juga menawarkan program untuk membantu peserta mengembangkan keterampilan bisnis dan juga networking. Mereka sering memasukkan kegiatan tersebut tetapi tidak terbatas pada lokakarya, presentasi, dan pertemuan lapangan.

Situs web apa yang harus dikunjungi jika saya tertarik dengan Trip Co-Living? Remote Year menawarkan program itinerary yang panjang dan tujuan program yang berbeda, sementara Nomad Cruise membawa nomad digital ke berbagai pelabuhan di berbagai lautan.

co-living spaces

4. Ruang Co-living

Apa itu Ruang Co-Living? Singkatnya, ruang co-living membantumu menemukan ruang keluarga dan teman sekamar untuk tinggal lebih baik di kota baru. Berbeda dengan tipe lainnya, tipe ini mengupayakan untuk mendukung aktivitas peyewa sehari-hari sekaligus membantu mereka hidup mandiri. Meskipun ruang co-living terkadang masih membantu penyewa dalam pekerjaan rumah mingguan, hal itu terserah kepada penyewa dan teman sekamarnya untuk mengatur dan menjaga lingkungan rumah yang nyaman (dengan bantuan dari komunitas, tentunya!)

Siapa yang Berpartisipasi dalam Ruang Co-Living? Pekerja rantau, pekerja kantoran, atau bahkan pelajar yang tinggal jauh dari kampung halaman (atau negara asal).

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk Ruang Co-Living? Hal ini tergantung pada kebutuhan mereka, penyewa bisa memilih untuk tinggal di mana saja mulai dari sebulan atau lebih dari satu tahun.

Di mana saya akan tinggal jika saya memilih Ruang Co-Living? Sebagian besar ruang co-living menawarkan tempat di beberapa apartemen di suatu wilayah. Namun beberapa startup juga menyewakan keseluruhan rumah atau bangunan serupa. Ruang co-living berkembang pesat di wilayah metropolitan (di mana banyak distrik bisnis) atau universitas.

Apa yang akan saya lakukan jika saya memilih Ruang Co-living? Perusahaan co-living mengadakan kegiatan rekreasi mingguan dan acara lainnya untuk membantu penyewa terikat dan bersantai setelah bekerja. Namun, kalian juga bisa merencanakan kumpul-kumpul bersama dengan penyewa lain di forum komunitas.

Situs web apa yang harus dikunjungi jika saya tertarik dengan Co-Living Spaces? Flokq membantu ekspatriat dan orang Indonesia untuk menemukan teman sekamar yang tepat dan tempat yang terjangkau di apartemen di Jakarta.

Tipe apa yang kemungkinan besar akan saya temukan di Jakarta?

Jakarta secara luas diterima dengan baik sebagai kota metropolitan, orang-orang dari seluruh negeri dan luar negeri berkumpul untuk mengejar peluang bisnis sembari memperluas networking mereka. Terlebih lagi, orang-orang tersebut datang ke Jakarta berniat untuk bertahan hidup selama mungkin di kota asing yang menantang ini.

Tetapi dengan bantuan perusahaan co-living, kaum muda bisa menemukan penginapan yang nyaman dan tidak merepotkan serta komunitas yang mendukung sambil tetap fokus pada pekerjaan atau studi mereka. Kalian bisa menemukan kamp co-living di banyak acara wirausaha yang berlangsung selama berminggu-minggu, dan dengan bisnis apartemen di wilayah Jabodetabek yang sedang meningkat, kalian pasti akan menemukan ruang co-living yang memungkinkan kalian untuk tinggal di sebuah pelayanan dan berperabotan apartemen  lengkap serta terjun ke dalam komunitas dengan anggota dari berbagai latar belakang dan pekerjaan yang berbeda.

Cari tahu lebih banyak tentang Bagaimana Co-Living Membuat Hidupmu Keren!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

Apartemen Mewah di Sudirman: 7 Rekomendasi Terbaik

Apartemen Mewah di Sudirman: 7 Rekomendasi Terbaik

Apartemen Dekat Gandhi Memorial Intercontinental School

Apartemen Dekat Gandhi Memorial Intercontinental School

10 Apartemen Dekat Multivision Tower dengan Fasilitas Lengkap

10 Apartemen Dekat Multivision Tower dengan Fasilitas Lengkap

8 Apartemen Dekat Singapore Intercultural School (SIS) Jakarta Selatan

8 Apartemen Dekat Singapore Intercultural School (SIS) Jakarta Selatan

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *