Tipe-tipe Nasi Goreng di Jakarta

Tipe-tipe Nasi Goreng di Jakarta

Nasi goreng adalah makanan khas Indonesia. Kamu bisa membeli dan menikmatinya kapan saja dan di mana saja. Nasi goreng menjadi salah satu masakan favorit di Indonesia. Biasanya, kamu bisa menemukan penjual nasi goreng pada malam hari di sekitar Jakarta. Masakan lezat dengan harga terjangkau. Sempurna untuk makan larut malam yang mengenyangkan. Kamu bisa menemukan banyak jenis nasi goreng di sekitar Jakarta yang dijual di gerobak, stan, bahkan hotel. Atau kamu mungkin ingin membuat nasi goreng sendiri di rumah. Kami akan merekomendasikan beberapa menu favorit kami. Dalam daftar ini, ada 8 jenis nasi goreng yang bisa kamu temukan dengan mudah di seluruh Jakarta!

Nasi Goreng Spesial

Nasi Goreng Spesial

Banyak restoran yang memiliki menu Nasi Goreng Spesial yang sangat populer. Dengan telur mata sapi berwarna cerah di atas nasi, menjadi menu yang sempurna untuk disantap. Namanya “spesial” karena memiliki banyak topping dan bumbu yang membuat si pemakan merasa spesial saat menikmatinya. Nasi goreng ini biasanya dibuat dengan daging ayam, sosis, dan bakso yang dilengkapi dengan kerupuk dan telur. Salah satu menu favorit semua orang!

Nasi Goreng Ikan Asin

Nasi Goreng Ikan Asin adalah nasi goreng dengan telur yang diberi topping ikan asin, seperti ikan teri dan ikan kod. Ikan asin akan menambah rasa gurih dan asin pada nasi goreng. Biasanya, nasi goreng ini tidak menggunakan kecap, hanya menggunakan saus tiram untuk membumbuinya hingga menyatu sempurna dengan ikan asin. Tak perlu menambahkan garam lagi atau kamu akan keasinan! Kamu bisa menemukan menu ini di restoran Cina di seluruh Jakarta.

Nasi Goreng Kambing

Nasi Goreng Kambing

Kalau kamu tidak terlalu suka makanan asin, ini cocok untukmu! Nasi Goreng Kambing dibuat dengan cara menggoreng daging kambing yang dipotong dadu bersama nasi dan kecap. Sebelum digoreng, daging kambing direndam terlebih dahulu dengan bumbu untuk memberi rasa. Daging kambing akan memberikan aroma dan rasa yang unik pada nasi. Praktis dan mudah untuk dimasak, jadi kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Jika tidak, kamu bisa menemukannya dengan mudah di seluruh Jakarta.

Nasi Goreng Jawa

Salah satu makanan khas Jawa. Tidak seperti jenis nasi goreng lainnya, Nasi Goreng Jawa berwarna merah. Warna merahnya berasal dari bumbu yang dibuat dari cabai dan bawang bombay. Topping nasi gorengnya pun bermacam-macam, mulai dari ayam, tauge, bahkan babat. Rasa nasi goreng ini gurih dan pedas cabai, sangat cocok untukmu pecinta pedas.

Nasi Goreng Sunda

Nasi Goreng Sunda

Nasi goreng ini sangat digemari karena kandungan kunyit di dalamnya sehingga akan memberi warna kuning yang khas. Aroma dan bumbu yang khas akan menambah kelezatan nasi goreng ini. Topping yang umum untuk nasi goreng ini adalah daging ayam, sosis, dan bakso. Rasa nasi goreng ini merupakan perpaduan antara gurih, pedas, dan sedikit pahit.

Nasi Goreng Aceh

Nasi Goreng Aceh

Nasi Goreng Aceh dikenal beraroma harum, sangat gurih, dan memiliki sedikit rasa pedas. Bumbu yang digunakan tak jauh beda dengan Mie Goreng Aceh, seperti cabai keriting kering, pala, kayu manis, dan bawang merah. Nasi goreng ini biasanya disajikan dengan udang, cumi-cumi, dan daging sapi. Ditambah dengan telur mata sapi, kerupuk, dan bawang goreng makin enak! Nasi Goreng Aceh selalu disajikan di atas piring yang diberi daun pisang yang membuat makanan ini semakin nikmat. Jika kamu menemukan tempat yang menjual Nasi Goreng Aceh, jangan sungkan untuk mampir.

Nasi Goreng Mawut

Aslinya berasal dari Magelang, sehingga dikenal juga dengan nama Nasi Goreng Magelang. Orang Sumatera biasanya menyebutnya Nasi Goreng Minas, singkatan dari mie dan nasi. Berbeda dengan nasi goreng di Jakarta lainnya, nasi goreng ini juga menambahkan mie. Nasi goreng yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang punya nafsu makan besar karena akan sangat mengenyangkan. Porsi yang disajikan tidak pernah sedikit, apalagi dengan perpaduan nasi dan mie. Disajikan dengan tambahan topping daging sapi atau ayam, serta sayur mayur, dan kerupuk.

Nasi Goreng Bali

Nasi Goreng Bali

Bayangkan menikmati nasi goreng dengan abon ayam betutu, sajian khas Bali. Nasi Goreng Bali terkenal karena menggabungkan 2 hidangan khas Indonesia menjadi satu. Ayam betutu dan nasi goreng. Ayam betutu adalah ayam panggang yang dibumbui dengan cabai, bawang, dan minyak kelapa. Rasanya enak dan gurih, tapi sedikit pedas. Berbeda dengan nasi goreng lainnya, nasi goreng ini menambahkan sate pada hidangannya. Sate yang terbuat dari ayam dengan bumbu yang mirip dengan ayam betutu. Penyajian nasinya berbentuk kerucut dan sate diletakkan di samping nasi.

Nah, itu dia 8 jenis nasi goreng yang bisa kamu temukan di Jakarta. Kami harap daftar ini bisa membantumu memilih menu nasi goreng favoritmu dan jangan lupa untuk melihat rekomendasi kami lainnya di blog kami!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

10 Apartemen Murah Di Jakarta Selatan, Bikin Nyaman Di Dompet

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *