Tips Bepergian di Tangerang Selatan

Tips Bepergian di Tangerang Selatan

Tangerang Selatan dikenal dengan perumahan dan pemukimannya. Kota ini juga cukup teduh dengan banyak pohon, tetapi juga memberikan kesan yang modern dan sederhana. Daerah ini masih berkembang dari waktu ke waktu dan tidak sepadat Jakarta atau Bogor. Banyak orang yang bekerja di Jakarta mempertimbangkan untuk tinggal di sini karena letaknya tepat di sebelah Jakarta Selatan. Harga-harga di sini cukup tinggi dibandingkan dengan Tangerang.

Tangerang Selatan memiliki 7 kecamatan, yaitu Ciputat, Ciputat Timur, Pamulang, Pondok Aren, Serpong, Serpong Utara, dan Setu. Tangerang Selatan memiliki 54 kelurahan secara keseluruhan. Beberapa wilayah yang paling terkenal untuk kuliner dan hiburan adalah Pondok Aren, Ciputat, dan Serpong. Jadi, jika kamu bertanya-tanya apa yang harus dilakukan dan ke mana harus pergi di Tangerang Selatan, berikut ini adalah beberapa tempat rekomendasi khusus untukmu!

Mal

Tangerang Selatan terkenal dengan mal-mal besar dan kehidupan modern. Mal-mal di Tangerang Selatan juga sama lengkapnya dengan yang ada di Jakarta. Jadi, jika kamu ingin berbelanja, berikut adalah daftar mal-mal tersebut:

  • AEON Mall BSD, Jl. BSD Raya Utama, Pagedangan, Kec. Pagedangan
  • Living World Alam Sutera, Jalan Alam Sutera Boulevard Kav. 21 Lantai 2, Pakulonan, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15325
  • Mall WTC Matahari, Jl. Raya Serpong No.39, Pd. Jagung, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15326
  • Lotte Mart Wholesale Ciputat, Jl. Ir H. Juanda No.1, Cemp. Putih, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15412

Klub Malam dan Bar

Sumber: Google Maps

Kehidupan malam di Tangerang Selatan tidak segila Jakarta, tetapi tidak membosankan seperti Bogor. Jika kamu mencari tempat yang kurang ramai tetapi masih bisa bersenang-senang, inilah beberapa rekomendasi klub malam dan bar di Tangerang Selatan yang kamu harus kunjungi:

  • Enigma, Jl. Boulevard Raya, Ruko Paramount Digital Arcade, No. 12-18, Serpong Utara, Tangerang
  • Clique, Graha Sapphire Lantai 1-3 Jalan Boulevard Gading Serpong Blok M5 No. 9A Serpong Curug Sangereng Kelapa Dua, Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15810
  • The Barrels, Summarecon Mall Serpong, Jl. Gading Serpong Boulevard, Pakulonan Bar., Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15810

Kedai Kopi

Kopi Kaylan

Kedai kopi di Tangerang Selatan tidak kalah bagus dari yang ada Jakarta, loh! Kamu tidak akan puas jika hanya mengunjungi satu kedai kopi di Tangerang Selatan. Berikut ini daftar kedai kopi terbaik di Tangerang Selatan:

  • Cupten Cafe, Jl. BSD Raya Barat – Serpong, Sampora, Cisauk, Tangerang Selatan, Banten
  • Home Brew Coffee and Eatery, Jl. Alam Utama No.1, Pakulonan, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15325
  • Kopi Kalyan, Ruko Perkantoran No.21, Jl. BSD Raya Utama, Pagedangan, Tangerang, Banten
  • Rosso’ Micro Roastery, Ruko Pasar Modern BSD Sektor 1 Blok R No. 21, Jl. Letnan Sutopo, Rawa Mekar Jaya, Tangerang, Rw. Mekar Jaya, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten

Restoran

Sumber: Google Maps

Restoran-restoran di Tangerang Selatan menyajikan makanan yang nikmat dan patut untuk dicoba, meskipun sedikit mahal. Saat kamu pergi untuk makan siang atau makan malam, berikut ini beberapa tempat rekomendasi di mana kamu harus makan:

  • Talaga Sampireun, Jl. Boulevard Bintaro Jaya Blok B7/N1, Pondok Aren, Tangerang Selatan
  • Shabu Hachi, Jl. Menteng Raya Blok FG 2 No.28, Pondok Aren, Tangerang Selatan
  • Hoghock, Ruko Golden 8, Gading, Serpong, Jl. Ki Hajar Dewantara No.5, Pakulonan Bar., Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15810
  • 15810
  • Pigeebank, Ruko Paramount 7Cs, Blok DF2 No, RW.9, Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15810

Tempat Wisata

Ocean Park BSD City

Tangerang Selatan tidak memiliki banyak tempat wisata, tetapi kamu masih bisa bersenang-senang, mulai dari resor alami hingga hiburan modern. Berikut ini beberapa tempat wisata di Tangerang Selatan:

  • Situ Gintung, Jl. Kertamukti Pisangan Raya No. 121 Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan 
  • The Breeze, BSD Green Office Park, Jl. BSD Grand Boulevard, Sampora, BSD, Tangerang, Banten 15345
  • Ocean Park BSD City, CBD Area, Jl. Pahlawan Seribu, Lengkong Gudang, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310

Transportasi

Transportasi umum di Tangerang Selatan tidak beragam seperti yang ada di Jakarta. Orang-orang di sini lebih sering bepergian menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan layanan ojek online. Cara yang paling mudah diakses untuk berkeliling Tangerang Selatan adalah dengan angkot, minibus kecil berwarna hijau. Mereka dapat dipanggil di mana saja di sepanjang rute mereka, berhenti di mana saja untuk menjemputmu, dan akan berhenti di mana saja sepanjang rute untuk menurunkanmu. Kamu juga dapat memasang aplikasi ojek online jika kamu ingin bepergian. Sekarang, ojek online lebih efisien untuk diakses dan tersebar banyak di Tangerang Selatan.

Berikut beberapa transportasi umum yang bisa kamu temukan di Tangerang Selatan:

  • Taksi: Ada beberapa taksi di Tangerang Selatan, meskipun kamu tidak dapat menemukannya di sepanjang jalan, namun jumlahnya cukup banyak. Salah satu tempat berkumpulnya taksi di Tangerang Selatan adalah di Jl. Dewi Sartika No. 1, Cipayung, Ciputat. Jajaran taksi dapat diakses di luar pusat perbelanjaan dan hotel. Perusahaan taksi populer di Jakarta, termasuk Express dan Bluebirds, juga memiliki cabang di Tangerang. Taksi premium seperti Silverbird akan menawarkan banyak kenyamanan dan keamanan, tetapi biayanya sekitar 50% lebih mahal daripada taksi biasa.
  • Bus: Seperti Bogor, Tangerang Selatan tidak memiliki bus umum untuk berkeliling kota. Kota ini hanya memiliki bus untuk masuk dan keluar kota, salah satunya adalah TransJakarta Ciputat.
  • Kereta: Tangerang Selatan memiliki jalur kereta sendiri untuk kereta Commuter Line. Beberapa stasiun kereta yang dimiliki Tangerang Selatan adalah Jurang Mangu, Rawa Buntu, Serpong, Pondok Ranji, dan banyak lagi! Bepergian dengan kereta akan jauh lebih efektif dan efisien.

Jadi, itulah daftar tempat yang kami rekomendasikan saat kamu mengunjungi Tangerang Selatan. Kami harap ini adalah panduan yang berguna bagimu untuk berkeliling di Tangerang Selatan! Bersenang-senang dan jangan lupa untuk memeriksa lebih banyak rekomendasi di blog kami!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

Ini Dia Apartemen Mewah di Jakarta Di Bawah Rp 10 Jutaan!

Ini Dia Apartemen Mewah di Jakarta Di Bawah Rp 10 Jutaan!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *