Tips Berburu Apartemen untuk Pemula

Tips Berburu Apartemen untuk Pemula

Berburu apartemen adalah salah satu hal yang membuat kamu cemas saat ingin pindahan, terutama karena kamu baru ingin memulainya. Tapi tetap saja, ini adalah sesuatu yang harus kamu lakukan, dan kamu akan berterima kasih pada diri sendiri jika ingin melakukannya sendiri. Salah satu alasannya adalah kamu mengenal diri sendiri secara relatif lebih baik daripada orang lain. Apa pun yang diketahui orang tentang dirimu, kamu lebih tahu detail-detail kecil yang mungkin salah tafsir atau terlewatkan oleh orang lain. Baik itu dibandingkan dengan anggota keluarga atau orang terdekat lainnya, memilih sesuatu yang sepribadi rumah baru adalah tugas penting yang akan memiliki hasil lebih aman ketika dilakukan sendiri. Buat yang belum mengetahui, berikut langkah-langkah berburu apartemen online bagi para pemula!

Ingin Menemukan lebih banyak apartemen klik di sini

Membuat Daftar Prioritas

Jauh sebelum memilih apartemen potensial, kamu perlu memikirkan hal-hal yang paling penting untuk kamu dalam kehidupan sehari-hari di tempat baru. Apakah harga sudah sesuai dengan budget? Apakah jarak dari kampus atau tempat kerja ke apartemen merupakan hal yang penting? Bagaimana dengan ruangan apartemen, apakah sesuai dengan kebutuhan sehari-hari? Apakah fasilitas di dalam gedung sesuai dengan standar? Apapun itu, tulislah hal-hal itu. Aturan praktisnya adalah jika kamu memikirkan dengan mengkhawatirkan, maka mungkin menuliskan dan mempertimbangkannya mungkin akan lebih baik..

Membuat Tabel

Dari daftar prioritas yang kamu buat, masukkan ke dalam bentuk tabel. Cara mudah untuk mengaturnya adalah dengan membuat nama apartemen di sisi paling kiri tabel dan menempatkan prioritas pada kolom di sebelah kanan. Dengan cara ini, kamu dapat melacak nama-nama apartemen dengan relatif lebih mudah dan dapat menambahkan lebih banyak informasi ke info apartemen seiring berjalannya waktu. Selain itu, memiliki kolom untuk memasang foto apartemen juga bagus. Memisahkannya menjadi gambar luar ruangan dan dalam ruangan terkadang dapat memecahkan kebuntuan antar tempat juga. Dengan cara ini, kamu dapat melakukan cara yang lebih mudah untuk mengidentifikasi dan memasukkan lebih banyak informasi ke sebuah apartemen dengan mencentang kotak, mewarnai, atau bahkan memberikan derajat kesukaanmu (misalnya biasa saja, hebat, mengagumkan, sempurna, dll.). Jangan lupa juga untuk memasukkan informasi penting seperti nomor dan alamat kontak.

Membuat Template Pertanyaan.

Langkah selanjutnya untuk berburu ini adalah membuat template pertanyaan dari prioritas yang kamu punya. Memiliki template pertanyaan membuat keseluruhan proses lebih terstruktur dan tidak terlalu melelahkan karena kamu sudah menyiapkan semuanya. Membuat pertanyaan sebenarnya cukup penting untuk mengetahui detail tentang apartemen masa depanmu, ini akan berguna ketika kamu adalah tipe pemilih yang tampaknya kesulitan menemukan yang tepat.

Cara ini juga akan menghindarkan kamu agar tidak lupa mengajukan pertanyaan-pertanyaan penting seperti yang mungkin dilakukan oleh orang-orang yang terlalu banyak berimprovisasi, dan mengajukan pertanyaan juga untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari. Selain itu, akan mengurangi beban mental untuk selalu mencoba mengingat berbagai pertanyaan. Bagaimanapun, ini hampir sama dengan menjadi pewawancara, jadi cobalah untuk bersiap diri.

Meminta Saran Orang Terdekat

Bagian penting dari hampir semua rencana adalah meminta saran dari orang yang kamu percayai. Teman, keluarga, atau orang terdekat selalu dapat memeriksa detail rencanamu karena merekalah yang paling mengenal dirimu. Jika sedang bersama calon teman sekamar, tanyakan padanya tentang rencana keseluruhan karena hal itu akan memengaruhi kehidupan kalian berdua. Terkadang kamu akan melewatkan satu atau dua pertanyaan penting untuk ditanyakan kepada pemilik apartemen yang berpotensi, jadi bertanya kepada mereka akan memastikan bahwa kamu akan mengajukan pertanyaan yang tepat dengan jumlah yang tepat juga.

Jangan Lupa Menggunakan Banyak Aplikasi Atau Website Sebagai Referensi.

Saat kamu menjelajahi web untuk mencari rumah baru, cobalah membuat sumber yang beragam sebanyak mungkin, selain mengunjungi situs resminya. Jika kamu mempersempit hanya dari satu aplikasi atau situs web, kamu dapat melewatkan beberapa penawaran menarik atau tempat unik yang mungkin ternyata cocok. Jadi gunakan sebanyak mungkin aplikasi atau situs web sehingga pencarianmu tidak akan terlewat dari harta karun tersembunyi yang ada di situs tertentu. Mulailah dari situs web seperti Flokq, rumah.com, atau rumah123 dan tambahkan sumber lain selagi kamu bisa. Mereka semua memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Hal ini perlu dilakukan karena tidak setiap orang yang menawarkan apartemen dengan kemewahannya menggunakan beberapa agensi untuk memasang iklan. Cobalah untuk mempertimbangkan ulasan juga, kamu tidak ingin pergi ke apartemen yang tidak sesuai dengan harga atau mendapatkan penjual yang tidak jujur. Jadi, cobalah rajin mencari secara online.

Hubungi Dan Eliminasi Pilihan

Sub-judul dari bagian ini mungkin terdengar seperti panduan untuk menjadi pembunuh bayaran, terdengar lebih keren dari aslinya. Tahap ini sebenarnya hanya bagian normal dan alami dari sebuah perburuan jika kamu telah mengikuti panduan sejauh ini. Karena kamu sudah mengambil cara membuat tabel, kamu tinggal menghubungi, ajukan pertanyaan yang perlu ditanyakan, centang kotak yang perlu dicentang, dan ulangi prosesnya sampai kamu merasa sudah cukup. Setelah menyelesaikan proses yang disebutkan di atas, cobalah untuk mulai memberi peringkat semua apartemen yang informasinya telah kamu kumpulkan dan perlahan-lahan hapus apartemen yang tidak cocok. Kemudian kamu mungkin bisa mendapatkan 10 atau 5 teratas untuk benar-benar melihat detil dan keuntungan secara keseluruhan.

Setelah kamu menyelesaikan langkah demi langkah dari kami, kamu akan segera menemukan apartemen yang tepat. Pilih dan putuskan di waktu kamu sendiri, jika kamu perlu tidur maka tidurlah. Jernihkan pikiran dan amati dengan cermat dan berulang kali jika kamu menemui jalan buntu yang sangat dekat. Selain itu, memiliki tenggat waktu untuk keputusan dapat membantu kamu untuk menentukan apartemen mana yang kamu inginkan.

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

8 Tips Menabung yang Bisa Anda Coba Lakukan Mulai Hari Ini

8 Tips Menabung yang Bisa Anda Coba Lakukan Mulai Hari Ini

10 Ide Desain Dinding untuk Menyegarkan Tampilan Ruangan Anda!

10 Ide Desain Dinding untuk Menyegarkan Tampilan Ruangan Anda!

8 Sikap Ramah Lingkungan yang Akan Membantu Menjaga Bumi Kita Tetap Aman

8 Sikap Ramah Lingkungan yang Akan Membantu Menjaga Bumi Kita Tetap Aman

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *