Tips dan Trik untuk Packing

Tips dan Trik untuk Packing

Ketika kamu berpikir untuk pindah, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah berkemas. Memikirkan cara untuk memasukkan banyak barang ke koper atau tas yang terbatas pasti membuatmu pusing. Jadi, untuk membantumu, berikut ini adalah beberapa tips dan trik yang bisa membantumu dalam mengemas.

baca lebih lanjut tentang Tips Pindah ke Jakarta

Buat daftar!

Salah satu kunci kehidupan yang produktif dan efektif adalah memiliki daftar prioritas yang harus dilakukan. Mengikuti arus terdengar bagus, tetapi pada kenyataannya hanya akan memberimu lebih banyak kecemasan dan beban mental karena kamu tidak akan selalu mengingat apa yang telah dan belum dilakukan. Jika kamu tidak ingin membuat daftar, baiklah, tetapi ketika hal-hal yang perlu kamu ingat tersembunyi jauh di otakmu, belum terlambat untuk membuat daftar!

Miliki koper yang layak

Ya, memiliki koper yang tepat itu penting. Kamu bisa menggunakan koper lamamu. Jika tidak, pastikan uangmu cukup untuk membeli yang baru atau kamu bisa meminjam koper temanmu. Apapun itu, kamu tahu jika koper yang layak akan memudahkanmu untu mengemasi barang-barangmu. Memiliki banyak koper di saat seperti ini pasti sangat membantu.

Berapa banyak pakaian

Pakaian hampir selalu menjadi bawaan terbanyak saat akan mengemasinya untuk dibawa ke tempat baru. Memutuskan pakaian mana yang akan dibawa pasti membuatmu pusing. Jadi, pikirkan dengan baik. Kamu bisa menempatkan banyak barang lain, jika kamu membawa pakaian lebih sedikit dan ringan. Jika kamu ingin membawa jeans, pilih yang berbahan ringan. Bahkan memakainya saat pindah akan sangat membantu!

Tentukan berapa banyak barang lain yang akan dibawa

Selain pakaian, barang-barang lain juga akan memakan banyak beban. Pilihlah barang yang akan dibawa sebijak mungkin. Jika kamu bisa membelinya di tempat tujuan, maka belilah di sana. Banyak orang mungkin menganggap itu terlalu merepotkan, tetapi jika kamu punya uang lebih, belilah di sana, terutama elektronik atau peralatan kebersihan yang lebih berat.

Beli dalam jumlah kecil

Khusus untuk barang-barang habis pakai, seperti sampo, sabun, obat-obatan, dan makanan ringan, usahakan untuk membeli dalam jumlah kecil. Hal ini akan menghemat berat kopermu dan mengurangi stres saat membawanya ke tempat tujuan. Hal-hal yang berhubungan dengan kamar mandi seharusnya tidak menjadi prioritas, karena beberapa barang elektronik atau pakaian lebih penting.

Kelompokkan barang-barang yang akan dikemas

Salah satu seni dalam mengemas adalah mengelompokkan barang-barang yang harus dikemas. Cara mudah untuk memulainya adalah dengan meletakkan pakaian di dekat pakaian lain, dengan jenis pakaian yang sama bersebelahan. Cobalah untuk mengemasnya dengan baik dan tekan sekeras mungkin. Terkadang kamu mungkin terkejut dengan seberapa banyak ruang yang bisa digunakan untuk mengemas pakaianmu!

Lipat, lipat, lipat

Banyak orang mungkin tidak tahu bahwa melipat pakaian sedemikian rupa bisa membantumu mendapatkan lebih banyak ruang secara signifikan untuk barang-barang lain. Terkadang, kamu perlu melipat kemeja, jaket, kaus kaki, atau celana pendek menjadi bentuk yang sangat kecil agar kemasannya lebih padat, lalu kamu bisa mendapatkan lebih banyak tempat untuk barang lain yang lebih penting dan tidak mudah dibentuk.

Teruslah menekan!

Setelah semuanya masuk, langkah terakhir adalah menekan koper dan tas jinjingmu. Jika masih mudah untuk ditutup, maka kemungkinan besar masih ada ruang tersisa di dalamnya. Jadi, cobalah untuk memasukkan beberapa barang lain yang mungkin ingin kamu bawa! Jika tampaknya agak sulit untuk menutup, tekan, tekan, dan terus tekan. Menekannya dengan duduk di atasnya juga bisa membantu. Tapi, jika itu memang sudah batas maksimalnya, jangan dipaksakan ya!

Timbang

Menimbang barang bawaanmu selalu menjadi ide yang bagus, apapun transportasi yang kamu gunakan nanti. Kamu akan mengetahui berat setiap tas jinjing atau koper yang kamu bawa. Karena kamu tahu setiap bobotnya, kamu bisa merencanakan yang mana yang perlu diletakkan di tempat mana. Baik itu di dalam mobil, kereta, atau di pesawat. Jadi, timbang saja, baik dengan membawanya ke bagasi maupun naik timbangan biasa, lalu kurangi bobotnya jika berlebihan.

Meskipun ada banyak cara mengemasi barang sebelum pindah, kami harap artikel ini bisa membantumu. Apakah kamu perlu mengubahnya sesuai kebutuhanmu, sepenuhnya terserah kamu. Cara lain yang bisa membantu adalah dengan memiliki prioritas, terutama saat mengemas!

baca lebih lanjut tentang menyewa apartemen di Jakarta

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

Hal yang Harus Dilakukan Selama Karantina

Hal yang Harus Dilakukan Selama Karantina

Pelajaran Hidup Tinggal dengan Roommate

Pelajaran Hidup Tinggal dengan Roommate

Olahraga Mudah di Rumah

Olahraga Mudah di Rumah

Tanda- Tanda Saatnya Kamu Mencari Teman Sekamar Baru

Tanda- Tanda Saatnya Kamu Mencari Teman Sekamar Baru

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *