Tips Hemat Membeli Barang bersama Flatmates

Hidup dengan teman sekamar mungkin sesuatu yang kamu syukuri atau bahkan benci sepenuhnya.  Pikirkan hal-hal yang terjadi di Friends saat Phoebe bertemu Rachel, teman sekamar barunya, atau di How I Met Your Mother di mana Ted dan Marshall mengalami petualangan kehidupan malam yang sangat berbahaya dan gila.  Kesenangan atau ketakutan yang kamu bisa dapatkan saat tinggal dengan teman sekamar sangat bergantung pada hubunganmu dengan mereka dan bagaimana kamu menyikapinya. Satu hal yang pasti adalah, dengan tinggal bersama, kamu akan memiliki lebih banyak kesempatan, dan itu bukan hanya untuk bersenang-senang.  Peluang tersebut dapat dengan mudah digunakan untuk membantu dompetmu tetap sehat!

Hanya karena tinggal bersama berarti kamu mendapatkan ruang terbatas, bukan berarti pula harus mengeluarkan lebih banyak uang untuk mendapatkan lebih banyak ruang. Sebaliknya, banyak keuntungan yang bisa didapat dari hidup bersama! Kamu hanya harus lebih kreatif dan banyak akal untuk kehidupan sehari-hari bersama teman sekamar.  Kehidupan modern tidak selalu rumit atau mahal, nampak rumit dan mahal karena orang cenderung malas untuk membaginya dengan adil! Membeli dalam jumlah besar akan sangat membantumu. Jadi, berikut ini adalah empat hal yang bisa dibeli dalam jumlah besar untuk pengeluaran yang lebih baik dengan teman sekamar.

Baca lebih lanjut tentang tips berbelanja di Jakarta di sini

bulk groceries

Makanan

Betapa mudahnya mendapatkan makanan saat ini, dengan berbagai pilihan makanan bisa dibawa pulang yang kamu inginkan. Tidak harus mahal, pilihlah makanan yang memenuhi kebutuhan gizimu bersama teman sekamarmu. Belilah karbohidrat (misalnya nasi, roti, kentang) dalam jumlah besar karena seringkali itu justru lebih murah. Cara ini juga akan membantu mereka yang ingin menambah atau menurunkan berat badan, karena teman sekamarmu bisa membantumu menghindari pemborosan makanan.

Bahan habis pakai lain yang harus dibeli dalam jumlah besar adalah sereal, susu, dan daging karena aturannya sama seperti membeli karbohidrat. Dengan cara ini, kamu bisa menghindari tanggal kadaluwarsa dengan mengkonsumsinya lebih cepat, karena lebih banyak orang yang memakannya.

Malas memasak setelah kelas atau bekerja? Memesan makanan sekarang hanya dengan satu klik! Takeaway juga bisa terasa lebih murah, karena kamu bisa membeli porsi yang lebih besar dengan membayar biaya pengiriman yang lebih kecil. Kamu bahkan bisa mendapatkan penawaran yang lebih banyak jika kamu tahu di mana mencari kode promo dan diskon! Tapi, jangan terlalu sering memesan makanan melalu online takeaway karena biayanya lebih besar dibanding memasak.

Barang laundry

Laundry jarang dibicarakan dalam kehidupan modern, namun bisa menghabiskan banyak biaya jika tidak diperhitungkan dengan baik. Mungkin kamu membutuhkan tempat yang menyediakan jasa laundry, tetapi temanmu membutuhkan laundry mandiri. Bagaimanapun, cobalah membicarakannya dengan teman sekamarmu tentang opsi yang paling efisien. Sebagian orang juga akan membeli deterjen bersama, sebagian orang menggunakan paket laundry yang lebih besar, dan sebagian orang juga bisa lebih memilih untuk menggunakan layanan laundry yang ada di gedung apartemen.

Beberapa orang mungkin menganggap laundry sebagai biaya yang terjangkau, tetapi kenyataannya laundry bisa memakan waktu kita yang berharga jika kita memilih opsi yang tidak tepat. Siapa tahu, mungkin teman sekamarmu mencuci pakaiannya sama seringnya denganmu supaya bisa menghemat biaya. Jadi, coba bicarakan hal ini dengan teman sekamarmu, ya!

Peralatan kantor

Peralatan kantor di sini mengacu pada hal-hal yang berkaitan dengan percetakan, stok pensil atau pulpen, dan stok kertas.  Jika kamu dan teman sekamarmu memiliki anggaran lebih, membeli printer akan sangat membantu. Hal ini bisa membuat kamu lebih hemat biaya dan waktu, daripada harus selalu mencetak di tempat lain. Karena jasa percetakan biasanya mengenakan biaya berdasarkan jenis dan jumlah kertas, memiliki printer sendiri akan membuatnya lebih nyaman dan lebih murah juga! Memiliki stok pensil atau pulpen akan membantu kalian ketika tiba-tiba mendapatkan ide cemerlang.

Membeli peralatan kantor dalam jumlah besar bisa sangat membantu terutama ketika kamu dan teman sekamarmu sering membawa pulang pekerjaan kantor. Ini juga akan sangat berguna ketika ada hal mendesak yang mengakibatkan kamu harus bekerja di luar kantor.

Langganan streaming

Meskipun tidak selalu mengartikan ‘membeli dalam jumlah besar’ secara literal, membayar langganan streaming dengan kesepakatan paket keluarga bisa dianggap demikian karena kamu membeli layanan untuk banyak orang. Seiring meningkatnya popularitas layanan streaming, semakin mudah bagi pelanggan untuk membayar langganan daripada melakukan pembajakan.

Membayar paket keluarga dan berlangganan untuk beberapa pengguna dapat memberikan potongan harga yang cukup besar dalam jangka waktu lama. “Tapi bukankah itu melanggar syarat dan ketentuan?” Oh, ya mungkin saja, tapi tidak semua melarangnya. Penting untuk dicatat bahwa ini masih sepenuhnya legal, karena beberapa perusahaan layanan streaming sekarang mengincar definisi keluarga “di bawah satu atap” berbasis lokasi. Teman sekamarmu secara teknis akan terhitung, sehingga kamu bisa membelanjakan diskon itu untuk makanan dan hal-hal lain!  Menonton serial, film, mendengarkan musik, atau podcast favoritmu bisa semurah dan semudah ini.

Keempat hal di atas hanyalah sedikit saran dari banyak hal yang bisa dibeli dalam jumlah besar dengan teman sekamarmu. Pikirkan apakah kamu benar-benar perlu memotong biaya atau apakah kamu mampu membeli hanya untuk diri sendiri, selalu bicarakan dengan teman sekamarmu untuk membuatnya lebih mudah. Hanya saja, jangan terlalu ketat tentang itu karena hidupmu mungkin menjadi lebih atau kurang dinamis seiring berjalannya waktu. Jadi, sesuaikan saja!

Baca juga: Tips untuk Berbagi Apartemen

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Warna yang Cat Rumah Sejuk & Tips Memilih

5 Rekomendasi Warna yang Cat Rumah Sejuk & Tips Memilih

Panduan Lengkap Anggur Merah atau Amer khas Indonesia

Panduan Lengkap Anggur Merah atau Amer khas Indonesia

10 Apartemen Dekat Thamrin City dengan Fasilitas Lengkap

10 Apartemen Dekat Thamrin City dengan Fasilitas Lengkap

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *