Tips Memaksimalkan Lemari Baju Kecil

Tips Memaksimalkan Lemari Baju Kecil

Tentu, memiliki apartemen adalah kebahagiaan murni. Namun, salah satu kenyataan menyedihkan dari mendapatkan tempatmu adalah kenyataan bahwa kamu tidak bisa mendapatkan semua yang kamu inginkan. Selalu ada pro dan kontra untuk properti yang berbeda. Dengan kata lain, kompromi adalah satu-satunya cara untuk memutuskan apakah kamu akan menandatangani kontrak tersebut atau tidak. Memiliki lemari kecil adalah salah satu mimpi terburuk yang pernah dimiliki penyewa mana pun. Tidak semua dari kita cukup diberkati untuk memiliki walk-in-closet Carrie Bradshaw untuk koleksi pakaian dan sepatumu yang menumpuk. Meskipun demikian, bukan berarti tidak mungkin untuk mengatur barang-barangmu jika kamu tidak memiliki cukup ruang. Di sini, kami telah mengumpulkan beberapa tips dan trik sederhana tentang cara memaksimalkan lemari kecilmu.

A Simple Guide to a Tidy Apartment in Jakarta

Why Minimalism Makes Coliving Easier

1. Gunakan Metode KonMari Untuk Semua Barang di Lemari

folding clothe maximize closet space

Seperti yang pernah dikatakan Marie Kondo, “does this spark joy?” atau “apakah ini memicu kegembiraan?”. Kamu harus bertanya pada diri sendiri pertanyaan yang sama. Jika itu memicu kegembiraan, kamu dapat menyimpannya, jika tidak maka kamu bisa membuangnya. Kamu tidak membutuhkan rompi vintage yang kamu dapatkan dari pasar pop-up tiga tahun lalu, bukan? Lempar. Ripped jeans yang sudah sangat lama itu, buang saja. Beberapa orang mengolok-olok metode ini, tetapi kami merasa sangat membantu. Beberapa orang berpikir bahwa menjaga pakaian mereka yang terlalu ketat untuk mereka kenakan akan memotivasi mereka untuk menurunkan berat badan yang mungkin tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Kami memahami bahwa menyingkirkan barang yang sentimental bagimu itu sulit. Namun, saat kamu berurusan dengan lemari kecil, membuangnya adalah satu-satunya cara untuk mengatur lemari. Jadi, KonMarie, keluarlah dari lemari pakaianmu karena itu akan memicu kegembiraan.

2. Atur laci dan rak 

clean maximize closet space

Sistem pengaturan lemari akan membuat perbedaan besar pada lemarimu. Kotak sepatu dapat digunakan untuk mengatur laci, dan pembatas rak yang jelas bagus untuk membuat area terpisah untuk setiap kategori pakaian. Cobalah untuk menggulung kemejamu alih-alih teknik melipat yang biasa. Ini akan menciptakan lebih banyak ruang untuk pakaianmu. Manfaatkan bagian atas lemari untuk menyimpan aksesorismu seperti topi, dompet, atau sepatu. Jika memungkinkan, letakkan lemari kecil dan rak sepatu di bawah pakaian gantungmu. Atur pakaian gantung dari yang terpanjang hingga yang terpendek untuk menciptakan ruang lantai untuk lebih banyak barang. Ingatlah bahwa setiap inci lemarimu bisa digunakan. 

3. Apakah Kamu Membutuhkan Gantungan Yang Dipasang Itu?

hanger maximize closet space

Ada banyak cara untuk memaksimalkan gantungan bajumu. Dapatkan gantungan multi-lapis untuk mengatur celana berdasarkan kain atau warna dan menyimpannya dengan rapi. Semua jeans denim yang kamu miliki bisa muat di satu gantungan, dan semua jeans hitam bisa di gantungan lain. Selain itu, kamu akan dapat memberikan lebih banyak pada gantungan multi-lapis daripada pada gantungan tunggal.

4. Gunakan Pintu Lemari

Kamu dapat menggunakan bagian dalam pintu lemari untuk menyimpan apa saja, mulai dari sepatu, tas, syal, topi, atau ikat pinggang. Jika kamu memiliki terlalu banyak pasang sepatu, simpan pada pengatur sepatu dan gantung dengan kait di dalam pintu lemarimu. Beli organizer sepatu plastik bening agar lebih mudah memilih sepatu. Alternatif lain untuk memaksimalkan lemari adalah dengan memasang pintu geser. Mereka adalah penghemat ruang yang hebat dan akan membuat apartemenmu jauh lebih rapi.

5. Siapkan Rak Pakaian

corner maximize closet space

Jika kamu memiliki mantel tebal, gaun cantik, atau sutra yang tidak terlalu sering kamu kenakan, maka yang terbaik adalah memajangnya di rak pakaian di kamarmu. Kamu bisa melihat IKEA dan mendapatkan satu dengan warna netral atau telanjang untuk menonjolkan warna pakaianmu. Kamu juga bisa menyimpan koleksi sepatu di bawahnya. Praktis dan estetik, cocok untuk memaksimalkan lemarimu.

Top 8 Places to Buy Furniture and Home Appliances in Jakarta

Nah begitulah tips memaksimalkan lemari kecilmu. Ada banyak cara lain untuk memaksimalkannya tetapi kami harap ini cukup membantu.

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

Hal yang Harus Dilakukan Selama Karantina

Hal yang Harus Dilakukan Selama Karantina

Pelajaran Hidup Tinggal dengan Roommate

Pelajaran Hidup Tinggal dengan Roommate

Olahraga Mudah di Rumah

Olahraga Mudah di Rumah

Tanda- Tanda Saatnya Kamu Mencari Teman Sekamar Baru

Tanda- Tanda Saatnya Kamu Mencari Teman Sekamar Baru

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *