Tips Mencari Roommate

Tips Mencari Roommate

Apakah kamu ingin hidup mandiri? Ingin tinggal sendiri dan mencari teman sekamar? Ada beberapa keuntungan jika kamu bisa menemukan teman sekamar yang cocok. Kamu bahkan bisa menemukan sahabat baru atau seseorang yang bisa kamu hubungi. Ada begitu banyak manfaat mendapatkan teman sekamar. Namun, terkadang sulit mendapatkan teman sekamar yang cocok. Berikut ini 6 tips untuk menemukan teman sekamar yang tepat.

Apa yang kamu inginkan?

Menemukan orang yang tepat untuk dijadikan teman sekamar mungkin sama rumitnya seperti memilih pasangan. Kamu bisa mendapatkan sahabat jika beruntung. Di sisi lain, ada juga kemungkinan kamu tidak bisa akrab dengan teman sekamarmu. Salah satu tips utama untuk menemukan teman sekamar adalah dengan bertanya pada diri sendiri terlebih dahulu apa yang dicari dari teman sekamar. Hal-hal apa yang bisa kamu toleransi dan apa yang paling tidak boleh dilakukan. Jujur ​​pada diri sendiri dan tuliskan di atas kertas agar kamu mengetahui teman sekamar idealmu. Pilihlah yang paling cocok untuk mencegah konflik di masa depan.

Meminta bantuan

Pindah ke tempat baru dan jauh dari keluarga itu sulit. Semakin sulit ketika harus memilih teman sekamar. Cara mudah untuk mengurangi stress mencari teman sekamar yang tepat adalah dengan meminta bantuan agen atau teman, untuk merekomendasikan seseorang yang mereka kenal yang juga mencari teman sekamar. Dengan meminta rekomendasi dari seseorang yang dikenal, kamu juga akan lebih memahami seperti apa calon teman sekamarmu karena biasanya orang yang direkomendasikan teman atau seseorang yang mereka kenal, artinya orang tersebut kredibel. Semakin banyak mendapatkan nasihat semakin baik, tetapi harap diingat bahwa orang yang paling mengenalmu adalah dirimu sendiri. Jadi meski sudah diberi rekomendasi, tetapi kamu masih ragu, jangan khawatir! Kamu bisa mencari yang lain.

Jangkau melalui media sosial

Di zaman sekarang, media sosial lebih dari sekadar bentuk hiburan digital. Pasang iklan di Facebook, Instagram, atau Twitter untuk mencari teman sekamar. Dalam postingan tersebut, sertakan kriteria yang kamu inginkan dari teman sekamar dan sebutkan beberapa hal tentang dirimu yang perlu mereka ketahui. Minta teman dan keluarga untuk menyebarkan iklan ini. Setelah mendapatkan kandidat, ajak ngobrol hingga kamu mengetahui mana yang pas.

Bersikaplah realistis dan terbuka

Sebuah pengingat: tidak ada yang 100% sempurna. Memiliki terlalu banyak kriteria dan menjadi sangat pemilih akan membuatmu kerepotan. Tidak apa-apa jika tidak menemukan seseorang yang benar-benar sesuai dengan kebutuhanmu, kamu sendiri mungkin juga bukan teman sekamar yang sempurna. Jadi, diskusi dan kompromikan dengan kandidat teman sekamarmu. Saat saling bertemu dan ngobrol, jujurlah mengenai apa yang kamu nilai dari teman sekamar begitupun sebaliknya.

Perjanjian dengan teman sekamar

Sebelum memutuskan untuk tinggal bersama, buatlah perjanjian yang berisi aturan dan kompromi di atas kertas untuk ditandatangani berdua. Ini sangat penting agar kamu dan teman sekamarmu bisa saling berkomitmen. Ada banyak template dan contoh di Google untuk membuat perjanjian teman sekamar atau kamu bisa klik disini untuk mencari template dari kami. Jangan lupa untuk berdiskusi dan pastikan kalian memiliki tujuan yang sama. Seiring berjalannya waktu, beberapa aturan mungkin tidak terlalu penting lagi namun akan membantu sejak awal dan memahami batasan satu sama lain.

Ikuti kata hatimu. Jangan lupa untuk terus mengingat tips untuk menemukan teman sekamar ini!

Avatar

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

4 Alasan Untuk Sewa Apartemen Menteng 3 Rekomendasi Apartemen

4 Alasan Untuk Sewa Apartemen Menteng 3 Rekomendasi Apartemen

5 Rekomendasi Sewa Apartemen Sudirman Dan Tempat Yang Bisa Dikunjungi

5 Rekomendasi Sewa Apartemen Sudirman Dan Tempat Yang Bisa Dikunjungi

4 Keuntungan Sewa Apartemen Cilandak dan 3 Rekomendasi Apartemen

4 Keuntungan Sewa Apartemen Cilandak dan 3 Rekomendasi Apartemen

5 Rekomendasi Sewa Apartemen Jakarta Selatan Dekat Stasiun MRT

5 Rekomendasi Sewa Apartemen Jakarta Selatan Dekat Stasiun MRT

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *