Tips Mendapatkan Teman Baru di Jakarta

Tips Mendapatkan Teman Baru di Jakarta

Sukses atau pulang ke tempat asal, kata mereka. Hal yang sama terjadi saat kamu pindah ke kota baru. Tinggalkan semua hal yang telah kamu bangun atau capai dari kota lama yang nyaman dan mulailah babak baru dalam hidupmu. Tentu saja, proses penyesuaian tidak selalu lancar. Belum lagi tenggat waktu yang menegangkan di tempat kerja baru membuat kamu kehilangan komunikasi dengan keluarga dan teman. Rasa rindu terhadap kehidupan lama tiba-tiba muncul. Namun, mengkhawatirkannya terlalu banyak dan terlalu dalam adalah hal terakhir yang harus kamu lakukan. Lihatlah kehidupanmu saat ini dari perspektif yang berbeda. Ini adalah momen yang tepat untuk mulai berbaur dan menjalin hubungan baru. Jadi, berikut kami berikan beberapa tips tentang bagaimana kamu bisa mendapatkan teman baru untuk membantumu.

Baca lebih lanjut tentang Tips on Living With Roommates

Hal paling mendasar yang perlu kamu miliki adalah pola pikir positif.

Yakinkan diri bahwa kamu memang ingin menjalin persahabatan baru. Percaya diri. Kepositifan menarik hal-hal positif. Ingatlah bahwa kamu ingin punya teman baru dan tidak ada yang lain.

Terbukalah dan mulai pergerakan.

Tentu saja, kamu tidak akan bisa kemana-mana tanpa mengambil langkah, hal yang sama berlaku untuk melakukan sesuatu. Jika kamu ingin mulai berteman maka mulailah mengambil langkah pertama untuk berbicara dengan seseorang, siapa tahu, kamu mungkin memiliki kesamaan. Pastikan kamu juga terbuka saat berbicara dengan orang lain, jangan menilai mereka dan jadilah pendengar yang baik.

Jadilah diri sendiri.

Setiap orang suka berada di dekat seseorang yang tulus dan memiliki integritas. Kamu tidak perlu membuat semua orang menyukaimu dengan melakukan tindakan ekstrim, jadilah diri sendiri. Melelahkan menjadi seseorang yang bukan dirimu, dan kamu sempurna apa adanya. Dengan begitu, hal itu akan menarik orang yang juga benar-benar dirinya sendiri dan benar-benar ingin menjadi temanmu.

Tingkatkan rasa penasaran dengan budaya di kota tujuan.

Ini tidak harus menjadi sesuatu yang kaku. Kamu bisa mulai dengan mempelajari etika mereka (apa yang dianggap benar dan salah bagi mereka), apa yang biasa dilakukan orang seusiamu di sekitar sana, tempat nongkrong di akhir pekan atau setelah bekerja. Penting untuk menghormati budaya mereka karena kamu adalah pendatang baru di sini.

Ingatlah bahwa terkadang yang diperlukan hanyalah menjadi pendengar yang baik.

Ternyata, mendengarkan adalah keterampilan yang sangat penting dalam berhubungan dengan orang lain. Orang-orang menyukai perhatian yang kamu berikan saat kamu mendengarkan karena itu menandakan bahwa kamu tertarik pada mereka dan bahwa kamu tulus ingin mengenal mereka. Cari tahu apa yang ingin mereka katakan dan jadilah menarik. Tidak ada yang ingin melakukan percakapan sepihak.

Jangan ragu untuk meminta bantuan.

Rangkullah dirimu kapan pun kamu merasa tersesat atau membutuhkan bantuan. Jangan takut untuk terbuka kepada orang lain (selama kamu ingin terbuka; jangan dipaksa untuk melakukannya). Bagikan kebingunganmu dengan mereka. Mungkin juga memberi mereka pertanggungjawaban karena merasa dipercaya.

Periksa apakah kamu memiliki kenalan atau teman lama yang mungkin tinggal di kota baru.

Cobalah mengingat di mana teman kamu tinggal. Cari melalui Facebook atau Instagram. Dan kemudian jika kamu menemukan seseorang, hubungi mereka. Ini cara yang bagus untuk terhubung kembali dan mereka akan menjadi panduan terbaik untukmu. Mereka juga dapat membantu menetap dan menyesuaikan diri dengan kota.

Nongkrong di ruang bersama di kantormu.

Bisa di kafetaria atau pantry; tempat di mana orang menghabiskan istirahat makan siang mereka. Jika kamu khawatir akan mengganggu mereka, mintalah untuk bergabung. Semua suara menakutkan yang kamu takuti hanyalah suara di dalam kepalamu. Orang bisa menjadi lebih baik dari yang kamu kira, karena itu jangan menutup diri untuk mengobrol di tempat-tempat seperti ini.

Bergabunglah dengan acara komunitas yang diadakan di lingkunganmu.

Kamu tidak hanya perlu membangun koneksi di tempat kerja. Berkontribusi dan berpartisipasi dalam acara menunjukkan kesediaanmu untuk menjadi bagian dari komunitas.

Teman dari teman.

Jangan ragu untuk meminta temanmu memperkenalkan kamu kepada teman mereka. Mungkin kalian bisa bertemu sambil minum kopi atau makan malam bersama. Ini cara yang bagus untuk mendapatkan teman baru dan juga bisa menjamin bahwa kalian akan akur.

Seminar, perbincangan teknologi, sesi berbagi tentang hobi dan minat.

Orang yang kamu temui cenderung memiliki minat yang sama. Mungkin bisa jadi kamu mengikuti kelas memasak atau seminar bisnis, kamu pasti akan berakhir dengan satu atau dua teman di penghujung hari. Percakapan juga akan lebih mudah didapat.

Olahraga.

Jika kamu menyukai olahraga, bergabung dengan komunitas olahraga lokal mungkin bisa menjadi cara untuk memperluas jaringanmu. Cobalah www.zogsports.com untuk mencari komunitas olahraga di kotamu. Jika kotamu belum terdaftar di sana, silakan mencarinya.

Mulai saling memberi dengan menjadi relawan.

Hampir setiap kota memiliki banyak peluang relawan. Google mereka berdasarkan daerahmu, lihat melalui media sosial, atau tanyakan orang-orang di sekitar apakah mereka tahu tempat kamu bisa menjadi sukarelawan. Baik itu panti asuhan lokal, rumah jompo, atau penampungan hewan, ada banyak tempat menarik untuk sukarelawan. Ini adalah cara yang bagus untuk memberi kembali kepada komunitas dan ikatan dengan relawan lain akan datang secara alami.

Singkatnya, berteman seharusnya tidak terlalu sulit jika kamu berusaha. Daftar di atas mungkin bukan pilihan terbaik untuk setiap orang, tetapi kamu bisa memulainya. Pilih apa yang menurut kamu nyaman. Kamu tidak perlu memaksakan diri untuk menjadi orang lain agar diterima. Di penghujung hari, kamu akan menemukan orang-orang yang secara mengejutkan memiliki minat yang sama denganmu dan sangat ingin membangun hubungan denganmu. Jangan khawatir jika butuh waktu, karena menemukan teman berkualitas bukanlah sesuatu yang dapat dilakukan siapapun dalam semalam.

Avatar

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Kost Eksklusif di Jakarta Selatan Dengan Harga Yang Terbaik

5 Kost Eksklusif di Jakarta Selatan Dengan Harga Yang Terbaik

Sewa Apartemen Bulanan Di Jakarta Barat Di Bawah 4 Juta Rupiah: Rekomendasi Kami

Sewa Apartemen Bulanan Di Jakarta Barat Di Bawah 4 Juta Rupiah: Rekomendasi Kami

Panduan Legian, Bali: Pengantar Singkat untuk Berkeliling

Panduan Legian, Bali: Pengantar Singkat untuk Berkeliling

Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Sarung Bali: Panduan Lengkap

Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Sarung Bali: Panduan Lengkap

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *