Tips Menemukan Rumah Sakit Terbaik di Jakarta

Tips Menemukan Rumah Sakit Terbaik di Jakarta

Kesehatan adalah aset nomor satu. Itu adalah fondasi dasar dalam hidup kamu. Tanpa kesehatan, mungkin sangat sulit untuk melakukan semua hal yang ingin dilakukan dan menikmati hidup sepenuhnya. Namun tinggal di Jakarta mungkin tidak mudah untuk kesehatan kamu. Dipenuhi dengan polusi besar yang disebabkan oleh jutaan kendaraan di kota, itu dapat menekan kesehatan seseorang hingga mencapai batasnya.

Syukurlah, Jakarta diberkati dengan berbagai fasilitas kesehatan mulai dari klinik kecil hingga rumah sakit besar dan ternama. Dengan banyaknya fasilitas kesehatan di Jakarta, mungkin sulit untuk mengetahui rumah sakit mana yang paling cocok untuk kamu. Misalnya, bagaimana kamu tahu rumah sakit mana yang terbaik untuk kondisi medis kamu? Dan bagaimana kamu tahu bahwa kamu mampu membayar tagihan perawatan kesehatan?

Untuk membantu kamu memahami perbedaan ini, kami menulis panduan tentang cara memilih rumah sakit yang tepat dan memberimu pilihan terbaik untuk kebutuhan kamu.

Rumah Sakit Umum vs Rumah Sakit Swasta

Rumah Sakit Umum adalah rumah sakit yang dimiliki oleh pemerintah tetapi dijalankan oleh perusahaan swasta. Rumah sakit umum biasanya memberikan subsidi pemerintah kepada WNI dengan menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Waktu tunggu rumah sakit umum biasanya lebih lama, berkisar antara satu hingga empat jam. Pasien dirawat dengan sistem siapa cepat dia dapat kecuali dalam keadaan darurat.

Meskipun rumah sakit swasta beroperasi sebagai perusahaan swasta, biasanya lebih mahal daripada rumah sakit umum dan tidak memberikan subsidi untuk pasiennya. Namun, kamu mendapatkan apa yang kamu bayar sehingga kamu bisa mendapatkan fasilitas tambahan yang tidak disediakan oleh rumah sakit umum seperti Wi-Fi, AC, dan TV layar datar.

Di bawah ini adalah beberapa rumah sakit kelas internasional baik negeri maupun swasta yang dapat kamu datangi kapanpun kamu perlu ke dokter atau melakukan pemeriksaan kesehatan rutin.

1. Pondok Indah Hospital Group

This image has an empty alt attribute; its file name is rspd-min.jpg

Didirikan pada tahun 1986 oleh PT Binara Guna Mediktama, grup ini membuka dua RS Pondok Indah lagi: RS Pondok Indah – Puri Indah pada tahun 2008 dan RS Pondok Indah – Bintaro Jaya pada tahun 2017.

Terakreditasi dengan gold seal of approval JCI, Rumah Sakit Pondok Indah dikenal sebagai yang pertama mengadopsi beberapa teknologi tercanggih dan tercanggih, termasuk Endo Alpha Surgery System yang merupakan jenis operasi minimal invasif dan Endorectal Ultrasonography (ERUS) untuk pengobatan kanker.

Rumah Sakit Pondok Indah juga merupakan salah satu rumah sakit tanpa kertas pertama di Indonesia yang semua data dan dokumennya telah didigitasi dengan menggunakan metode yang disebut E-Medical Record.

Lokasi: Jl. Metro Duta Kav. UE, RT.4 / RW.14, Pondok Indah, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12310

Nomor telepon: (021) 7657525

Situs web: https://www.rspondokindah.co.id/id

Instagram: @rspondokindah

2. Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo

Juga dikenal sebagai RSCM, rumah sakit milik negara ini dinamai tokoh populer Indonesia sebelum kemerdekaan dr. Tjipto Mangoenkoesoemo (1883–1943). Fasilitas kesehatan yang berumur ratusan tahun ini lahir pada tahun 1853 dengan nama Sekolah Dokter Djawa atau Sekolah Dokter Djawa (dalam bahasa Belanda) dan berubah menjadi Sekolah tot Opleiding van Indische Artsen atau Sekolah Kedokteran Hindia pada tahun 1898.

Terkenal karena perawatan kankernya, RSCM menyediakan berbagai layanan medis yang terjangkau dan berkualitas tinggi untuk pasien dari latar belakang sosial ekonomi yang berbeda. Sering ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan, RSCM memiliki berbagai departemen medis termasuk Bedah Saraf, Mikrobiologi Klinik, dan bahkan Forensik. Ini juga merupakan rumah sakit pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menawarkan Tomotherapy, teknologi radiasi canggih untuk menyembuhkan tumor dan kanker.

Lokasi: Jl. Pangeran Diponegoro No.71, RW.5, Kenari, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10430

Nomor telepon: 021-500135

Situs web: http://www.rscm.co.id/

Instagram: @ rscm.official

3. Jakarta Eye Center

JEC merupakan rumah sakit mata yang dilengkapi dengan standar internasional. Dalam kurun waktu 36 tahun sejak didirikan pada tanggal 1 Februari 1984, JEC telah berubah menjadi rumah sakit mata terlengkap dan modern di Indonesia.

Para pasien yang datang ke JEC untuk mendapatkan perawatan tidak perlu mencari rumah sakit lain karena konsep ‘One Stop Service’ yang dimiliki JEC. Konsep ini dibuat agar semua pasien kelainan refraksi dapat dirawat di satu tempat yaitu di JEC, tanpa harus dirujuk ke rumah sakit lain. Fakta ini sangat mungkin terjadi karena JEC memiliki dokter dan praktisi yang paling berpengalaman dan profesional, staf yang terampil dan terbaik, dan juga satu-satunya rumah sakit mata di negara yang bersertifikat JCI.

Lokasi: Jalan Terusan Jl. Arjuna Utara No.1, RT.7 / RW.3, Kedoya Sel., Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11520

Nomor telepon: 0804 122 1000

Situs web: https://jec.co.id/

Instagram: @jeceyehospital

4. Mochtar Riady Comprehensive Cancer Centre Siloam Hospital

Bagian dari Siloam Hospital Group, MRCCC Semanggi Siloam Hospital merupakan rumah sakit swasta pertama di Indonesia yang mengkhususkan diri dalam pengobatan kanker. Rumah sakit memberikan berbagai pelayanan kesehatan, mulai dari deteksi dini kanker, bedah onkologi, kemoterapi, dan radioterapi dengan kualitas yang efektif, andal, dan prima. Rumah sakit juga memiliki bangunan modern yang nyaman bagi pengunjung.

Dibuka pada tahun 2011, gedung rumah sakit 30 lantai modern ini adalah pusat kanker tersier yang menerima rujukan dari rumah sakit dan klinik di seluruh negeri untuk pasien swasta dan yang diasuransikan, di mana deteksi dini, onkologi bedah, kemoterapi, dan radioterapi ditempatkan di bawah satu atap.

Lokasi: Jl. Garnisun No.2-3, RT.5 / RW.4, Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12930

Nomor telepon: (021) 29962888

Situs web: https://www.siloamhospitals.com/en/Hospitals-and-Clinics/Hospitals/MRCCC-Siloam-Hospitals-Semanggi

Instagram: @siloamhospitals

Ingin tahu lebih banyak tentang rumah sakit di Jakarta? Klik di sini!

5. Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto

RSPAD Gatot Soebroto adalah rumah sakit umum milik Kementerian Pertahanan negara. Dibuka pada 8 Maret 1942, rumah sakit ini merupakan rujukan tertinggi di lingkungan TNI (TNI Angkatan Darat) yang memberikan pelayanan kesehatan bagi prajurit TNI Angkatan Darat, Pegawai Negeri Sipil, dan masyarakat umum.

Beberapa layanan unggulan dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto di antaranya adalah pemeriksaan kesehatan, unit perawatan intensif, implan gigi, klinik kosmetik medis, dan masih banyak lagi. Jam operasional rumah sakit adalah dari Senin sampai Minggu selama 24 jam.

Lokasi: Jl. Abdul Rahman Saleh Raya No.24, RT.10 / RW.5, Senen, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10410

Nomor telepon: (021) 3441008

Situs web: http://www.rspadgs.net/

Instagram:

Begitulah, panduan mencari rumah sakit terbaik di Jakarta beserta beberapa fasilitasnya. Masih banyak rumah sakit di Jakarta dan pastikan kamu menemukan yang tepat!

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

Easy Houseplants Tips

Easy Houseplants Tips

Plants for Beginners

Plants for Beginners

Online Store to Buy Plants

Online Store to Buy Plants

Coworking Space Terbaik di Alam Sutera

Coworking Space Terbaik di Alam Sutera

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *