Tips Pindah Terjangkau

Tips Pindah Terjangkau

Bagi banyak orang, pindah ke tempat baru adalah proses yang rumit. Merencanakan kepindahan bahkan lebih sulit dari pindah itu sendiri. Kamu mungkin terjebak dalam angan-anganmu sendiri membayangkan skenario dan kemungkinan yang terjadi, pada akhirnya membuatmu tidak mengambil keputusan apapun. Kamu terlalu banyak memikirkan seperti apa daerah itu, teman seperti apa yang akan dijumpai, dan momen atau kenangan baru apa yang akan dibuat. Apapun rencanamu, berikut ini adalah beberapa tips untuk pindah dengan anggaran terbatas.

Belanja barang bekas

thrift shopping

Banyak orang pindah tanpa mempertimbangkan biaya relokasi. Baik itu untuk membeli peralatan dapur, furnitur, atau peralatan kantor. Pasti akan ada beberapa rencana berbelanja, tetapi ingat bahwa pindah ke tempat baru tidak berarti kamu perlu membeli barang baru. Kamu bisa membeli barang bekas. Kamu pasti akan sangat terbantu jika membeli barang bekas jika itu memungkinkan, karena pindah hampir selalu membuat sebagian orang melakukan kesalahan dalam mengatur keuangannya pada awalnya. Jadi, membeli beberapa furnitur yang sudah digunakan, mungkin printer, atau beberapa barang rumah tangga bekas lainnya bisa membantumu.

Kamu bisa dengan mudah mencari barang bekas di aplikasi seperti Carousel. Facebook juga memiliki grup khusus untuk membeli dan menjual barang bekas. Menemukan barang bekas juga menjadi lebih mudah dengan meningkatnya popularitas di situs web e-commerce. Ada berbagai situs web yang tidak hanya menyediakan produk baru tetapi juga produk bekas. Dalam membeli barang bekas, terkadang rasa malas akan menghalangimu mendapatkan barang yang masih bagus dengan harga yang oke.

Riset transportasi

Lakukan riset untuk memahami transportasi di area tempatmu akan pindah. Mungkin kamu terbiasa dengan tingkat lalu lintas yang sama, atau kemarahan di jalan yang sering terjadi akan mengejutkanmu. Apapun itu, pastikan kamu tidak bereaksi berlebihan (atau menyepelekan) situasi tersebut. Dengan mengetahui cara bertahan hidup, menetap akan jauh lebih mudah.

transportation research

Cobalah transportasi umum untuk mengetahui apakah perjalanan sesuai dengan rutinitasmu di tempat baru. Cobalah aplikasi berbagi tumpangan, lihat apakah permintaan di daerah barumu cukup tinggi sehingga membutuhkan waktu kurang dari satu menit untuk mendapatkan tumpangan. Atau cobalah untuk mengemudi sendiri, mungkin kamu adalah tipe orang yang tidak keberatan mengemudi di tengah kemacetan atau hanya merasa lebih nyaman menggunakan mobil pribadi. Dengan mencoba semuanya, kamu bisa mengetahui metode transportasi yang sesuai denganmu dan opsi lainnya yang sesuai. Siapkan aplikasi di smartphone-mu, kamu pasti akan baik-baik saja! Mengetahui opsi dan harga yang sesuai bisa menghemat waktu dan uang!

Hati-hati dalam memilih tempat tinggal baru

Banyak orang mungkin menganggap remeh proses mencari tempat tinggal baru. Hanya karena kamu memiliki banyak uang, tidak berarti kamu harus menghabiskan waktu dan uang lagi ketika membuat kesalahan dalam memilih akomodasi. Ketahui tipe tempat tinggal yang cocok untukmu. Apakah itu apartemen atau kost, tinggal sendiri atau tinggal bersama, dekat dengan tempat kerja/kampus atau cukup jauh, semua ini faktor penting untuk dipertimbangkan, jadi pilihlah dengan hati-hati. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan meluangkan waktu untuk melihat-lihat.

best housing

Ya, melihat berarti kamu harus memiliki daftar tempat. Hubungi pemiliknya, jadwalkan kunjungan. Lihatlah tampilannya, apakah kamu menyukainya? Apakah kecepatan internetnya bagus? Apakah kamu mendapatkan fasilitas yang biasa kamu nikmati? (misal laundry, gym, dan rooftop) Apakah ukurannya cukup luas untukmu? Pertimbangkan dengan baik, jangan sampai kamu berakhir di tempat yang tidak nyaman. Jadi, sekali lagi, bermalas-malasan dan mengikuti arus tidak akan banyak membantu di sini. Akan menghemat banyak uang hanya dengan memilih tempat yang tepat sejak awal.

Mintalah bantuan teman dan keluarga

Banyak orang kerepotan sendiri saat proses kepindahan. Jangan lupa orang-orang di sekitarmu mungkin bisa membantumu. Kesalahan yang sering dilakukan adalah berpikir bahwa kamu tidak punya siapa-siapa untuk membantumu pindah sebelum kamu meminta bantuan kepada mereka. Tanyakan kepada teman dan keluarga tentang tempatmu akan pindah karena mereka mungkin mengetahui sesuatu. Siapa tahu, mungkin mereka mengenal seseorang yang bisa membantumu menemukan furnitur murah atau apartemen dengan penawaran terbaik? Atau mereka mengenal seseorang yang bisa menjadi temanmu!

Get Help

Bertanya kepada teman dan keluarga sangat disarankan, sehingga kamu bisa membandingkan hasil catatanmu dengan pengetahuan mereka tentang daerah tempatmu akan pindah. Informasi yang kamu peroleh di internet mungkin terdengar benar, tetapi informasi itu bisa saja sudah lama dan teman serta keluargamu mungkin lebih tahu. Mereka pasti bisa membantu dalam mendiskusikan hal-hal yang harus dilakukan untuk menghemat uang!

Dari tips berpindah dengan anggaran terbatas yang diberikan di atas, kamu mungkin sudah tahu bahwa kuncinya adalah jangan pernah malas mencari informasi yang penting. Terkadang malas membuatmu memikirkan beban keuangan terlalu dalam. Perhatikan saja detailnya sekali, hal ini bisa membuat dompetmu aman daripada mengikuti arus!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

Ini Dia Apartemen Mewah di Jakarta Di Bawah Rp 10 Jutaan!

Ini Dia Apartemen Mewah di Jakarta Di Bawah Rp 10 Jutaan!

Rekomendasi Apartemen Dekat Kokas yang Siap Dihuni

Rekomendasi Apartemen Dekat Kokas yang Siap Dihuni

10 Ide Desain Dinding untuk Menyegarkan Tampilan Ruangan Anda!

10 Ide Desain Dinding untuk Menyegarkan Tampilan Ruangan Anda!

5 Jenis Tanaman Bonsai Indoor dan Tips Memeliharanya!

5 Jenis Tanaman Bonsai Indoor dan Tips Memeliharanya!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *