5 Tips Pindahan bagi Pemula

5 Tips Pindahan bagi Pemula

Bagi yang sudah terbiasa berpindah dari satu tempat ke tempat lain, relokasi terasa ringan dan tidak terlalu sulit. Tapi untuk pemula, ini mungkin terasa menantang sekaligus menakutkan. Hal-hal apa yang harus kamu persiapkan dan lakukan untuk pindah? Apa yang membuatnya lebih mudah? Di sisi lain, apa yang sebaiknya tidak kamu lakukan? Pertanyaan-pertanyaan ini mungkin muncul sebagai hari kamu untuk bergerak mendekat, tetapi untungnya bagi kamu, kami membantu kamu. Berikut beberapa hal yang harus kamu lakukan saat pertama kali pindah ke tempat baru.

Baca lebih lanjut tentang Mencari Apartemen Online untuk Pemula

tips pindahan - atur jadwal kunjungan

1. Jadwalkan kunjungan atau tur

Yang mungkin dilupakan orang ketika pindahan adalah mereka tidak memperhitungkan waktu yang dibutuhkan untuk mengetahui daerah baru mereka. Tentu, kamu bisa mengetahui semuanya dari teman dan keluarga atau dari internet, tetapi jauh di lubuk hati kita semua tahu bahwa cara terbaik adalah mengamati dan melihat diri sendiri. Ini untuk membuat kamu memahami lingkungan sekitar kamu dengan lebih efektif. Di mana kamu pergi untuk mendapatkan drive-thru? Di mana tempat yang bagus untuk mendapatkan sushi? Bagaimana cara berkeliling dari tempat ini? Haruskah dengan mobil, transportasi umum, atau tumpangan? Ini adalah pertanyaan yang lebih mudah dijawab jika kamu menjadwalkan waktu jalan-jalan di daerah baru.

Jalan-jalan sebenarnya bisa dilakukan dengan dua cara: sebelum dan sesudah beraktivitas. Jika kamu cukup beruntung berada tidak terlalu jauh dari tempat yang kamu tuju, cobalah untuk pergi ke sana sebelum kamu benar-benar pindah, pahami suasana lalu lintas atau kuliner lokalnya. Jika setelah pindah, memiliki jadwal akan membantu karena kamu mungkin sibuk karena urusan pekerjaan atau perguruan tinggi sesaat setelah kamu pindah. Jadi agar tidak mencampuradukkan prioritas kamu, buatlah jadwal untuk jalan-jalan!

2. Tanya keluarga, teman atau sewa perusahaan pindahan profesional

Menakutkan saat memikirkan tentang detail bergerak seperti cara memindahkan semua barang kamu dan apa yang harus dikemas. Bertanya kepada teman dan kerabat dapat sangat membantu kepindahan kamu, terutama saat kamu dekat dengan mereka. Mereka dapat membantu dengan semua detail dengan pengepakan sementara kamu dapat menyiapkan dokumen yang diperlukan untuk kepindahan kamu! Beberapa orang bahkan mempertimbangkan untuk menyewa perusahaan pindahan profesional untuk membuat segalanya lebih sederhana karena kadang-kadang dilengkapi dengan penasihat pindahan profesional untuk membantu kamu membuat langkah penting pada langkah pertama kamu!

3. Kenali front office (atau admin mana pun)

Jika kamu pindahan ke apartemen, kamu akan terbantu jika mencoba menanyakan beberapa hal kepada front office, terutama karena kemungkinan besar mereka sudah mengetahui tempat tersebut cukup luas. Perkenalkan diri kamu (dan teman sekamar kamu jika ada) sehingga masa tinggal kamu akan lebih menyenangkan dan lebih santai. Mungkin dia akan memberikan beberapa peretasan apartemen untuk semua yang kita tahu. Ini juga akan aman karena mereka akan mengenal kamu lebih baik karena semakin banyak kamu berinteraksi, semakin besar peluang mereka untuk mendukung kamu, baik itu untuk hal-hal kecil seperti pengiriman pizza kamu sudah tiba, hingga membantu seseorang mendapatkan kembali dompet kamu yang hilang.

Bagi yang tinggal di tempat yang tidak selalu ada orang yang menjaga, jagalah kontaknya dari awal. Ini akan membantu kamu mengatasi masalah dengan lebih mudah daripada harus mencari tahu kontak mereka hanya untuk mengetahui bahwa nomor tersebut tidak digunakan lagi. Selalu lakukan kontak mereka dan cobalah berkomunikasi dengan mereka sejak awal.

4. Miliki anggaran ‘bulan pertama’

Anggaran bulan pertama ini harus mencoba mengakomodasi kemungkinan kesalahan perhitungan dalam biaya transportasi, makan di luar sering karena kamu belum menemukan tempat makan yang tepat, dan membeli barang-barang yang relatif mahal untuk penggunaan jangka panjang (misalnya lampu meja, peralatan gelas, karpet). Atau, anggaran ‘bulan pertama’ ini bisa saja menjadi anggaran bulanan yang dihitung, tetapi dengan ‘lulus’ jika kamu melebihi batas. Mengetahui seberapa baik kamu menggunakan anggaran ‘bulan pertama’ kelas atas ini akan membantu kamu menyesuaikan anggaran ujung bawah saat baru pindahan.

Anggaran ‘bulan pertama’ ini juga dapat membantu kamu, yang baru pertama kali bergerak, karena rajin memikirkan uang. Ya, kesulitan menabung adalah hal yang lumrah terutama bagi mereka yang baru pertama kali sendirian. Jadi, pindah untuk pertama kali akan menjadi ujian bagi pengendalian diri kamu sendiri. Semakin baik kamu dapat membantu diri sendiri untuk tidak membeli terlalu banyak barang yang tidak perlu, semakin besar peluang kamu untuk bertahan dan menabung di masa depan.

5. Tanya sekitar!

Betapapun hebatnya rencana pindahan kamu, itu bisa lebih baik dengan mendengarkan apa yang orang lain pikirkan tentangnya! Minta teman dan keluarga berkomentar dan tambahkan ke rencana kamu! Tanyakan kepada teman-teman kamu yang mengetahui area tempat-tempat yang sesuai dengan hobi dan aktivitas akhir pekan kamu.

Mungkin mereka mengenal seseorang yang memiliki restoran bagus di dekatnya, mungkin mereka dapat memberikan masukan untuk anggaran ‘bulan pertama’ kamu, mungkin mereka dapat membantu kamu membuat jadwal ‘berjalan-jalan’ kamu lebih padat dan diprioritaskan dengan tepat berdasarkan faktor-faktor yang mereka tahu setelah tinggal di daerah itu untuk sementara waktu. Teman dan keluarga yang mengenal area tersebut dengan baik dan mengenal kamu dengan baik dapat menemukan beberapa kemungkinan masalah dan peluang yang mungkin kamu lewatkan. Jadi jangan malu untuk menanyakan pendapat mereka.

Secara keseluruhan, pindah untuk pertama kali mungkin tampak menakutkan tetapi yakinlah, jika kamu mempertimbangkan beberapa tips ini, masalahnya akan tampak kecil dan dapat dikendalikan saat muncul. Yang terpenting adalah kamu telah menjadwalkan jalan-jalan untuk berkomitmen memahami dan mengetahui lebih banyak tentang daerah tersebut, telah membuat anggaran darurat, dan telah meminta orang-orang terdekat kamu tentang rencana kamu untuk memberikan kritik dan membuatnya. Lebih baik. Langkah terakhir adalah menarik napas dalam-dalam dan memulai petualangan baru kamu dengan lambat tapi pasti!

Cari tahu lebih lanjut tentang Hal-Hal yang Perlu Diperiksa Saat Memilih Apartemen Baru

Avatar

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

9 Fakta Perjalanan Hidup Pangeran Philip yang Harus Kamu Ketahui!

9 Fakta Perjalanan Hidup Pangeran Philip yang Harus Kamu Ketahui!

4 Produk Alternatif Pengganti Rokok Tanpa Asap

4 Produk Alternatif Pengganti Rokok Tanpa Asap

Kumpulan Fakta Unik Dibalik Perayaan Chuseok yang Wajib Diketahui

Kumpulan Fakta Unik Dibalik Perayaan Chuseok yang Wajib Diketahui

Panduan Sepatu untuk Pria: 15 Jenis Sepatu yang Kamu Butuhkan

Panduan Sepatu untuk Pria: 15 Jenis Sepatu yang Kamu Butuhkan

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *