Tips Pindahan Tanpa Stres

Tips Pindahan Tanpa Stres

Ide pindah ke tempat baru itu mengasyikkan. Bayangkan tinggal di tempat baru, dengan lingkungan baru dan bertemu dengan orang-orang baru. Pindah ke tempat baru merupakan sebuah awal baru untuk melepaskan kenangan masa lalu kamu. Namun, pindah ke tempat baru pasti akan melelahkan. Pindahan bisa membuat kewalahan bagi sebagian orang dan meningkatkan tingkat stres. Jangan khawatir, kami akan membantumu agar kamu terhindar dari perasaan stres ketika ingin melakukan pindahan dengan daftar langkah-langkah dibawah ini!

Baca juga: Tips Mudah untuk Pindahan ke Luar Kota

Pilih perusahaan pindahan

Sebelum masuk lebih jauh ke dalam daftar, pastikan kamu menelusuri perusahaan yang ada di sekitar lingkungan yang bisa membantu kamu dalam proses pindahan. Pasti ada banyak perusahaan, dan kamu harus memilih satu untuk menggunakan layanan mereka. Mungkin terdengar mudah, tetapi memilih seorang profesional adalah suatu keharusan. Jangan ragu untuk menelepon mereka satu per satu dan tanyakan apa yang mereka tawarkan. Kemudian, kamu bisa melihat review dari pelanggan sebelumnya untuk membandingkan pengalaman masing-masing. Jika memungkinkan, pilih perusahaan yang bisa menilai banyaknya benda yang kamu bawa dan memastikan kamu mendapatkan transportasi berukuran tepat untuk membawa barang-barang kamu dan jumlah pekerja yang turut membantu pada hari dimana kamu akan pindah.

women write an essential list

Membuat daftar

Sebelum kamu mengemas barang-barang kamu, buatlah daftar sistematis hal-hal yang ingin kamu bawa ke tempat baru kamu. Kamu harus melakukan ini sebelumnya agar dapat menambahkan hal-hal ke daftar nanti jika kamu belum menuliskannya. Daftar ini berguna untuk memastikan kamu telah mengemas semua barang kamu. Kamu juga dapat mencentang setiap barang di daftar setiap kali kamu memasukkan setiap benda ke dalam kotak.

Mengklasifikasikan kardus

Setiap kardus mungkin terlihat sama. Jika kamu memiliki kardus atau box bening, gunakan kotak tersebut sebagai pengganti kardus berwarna coklat. Hal tersebut akan lebih mudah bagi kamu atau orang yang membantu kamu untuk mengenali apa yang ada di dalam kardus dan di mana harus meletakkannya di tempat baru kamu. Namun, kebanyakan orang hanya memiliki kardus coklat. Sebagai alternatif, kamu dapat menggunakan label warna dan mengklasifikasikan setiap warna (misalnya biru untuk ruang tamu, hijau untuk kamar tidur, dll). Dan menempelkan banyak label nama untuk menuliskan kategori barang tertentu di dalam kardus. Oleh karena itu, kamu tidak akan bingung memilih kardus mana yang harus dibuka saat kamu mencari sesuatu. Untuk membuatnya lebih mudah, satukanlah benda-benda yang memiliki hubungan (misalnya lampu dengan bohlam), sehingga kamu tidak akan kehilangan bagian pelengkap saat merakitnya.

Berkemaslah lebih awal

Jangan berkemas di menit-menit terakhir karena pasti akan membuat kamu stres. Sebaiknya, kemaslah sedini mungkin. Kamu tidak perlu terburu-buru dan mengemas semuanya sekaligus. Kemas satu per satu, mulai dengan hal-hal yang tidak kamu gunakan setiap hari. Pada langkah ini, kamu juga dapat membuang barang-barang yang tidak lagi dibutuhkan dan menentukan barang yang tidak akan kamu bawa ke tempat baru. Mengurangi jumlah barang yang akan kamu bawa pasti akan membuat proses pemindahan lebih mudah. Jika kamu sudah berkemas lebih awal dan tiba saatnya kamu harus pindah, kamu bahkan tidak akan menyadari bahwa kamu telah selesai berkemas!

Persiapkan tempat baru terlebih dahulu

Sebelum pergi ke tempat baru dengan semua kardus itu, ada baiknya jika kamu pergi ke sana terlebih dahulu untuk menyiapkan barang-barang saat tempat masih kosong. Dalam kesempatan ini, kamu dapat memasang kembali lantai, mengecat ulang dinding atau memasang wallpaper, dan memasang perlengkapan baru. Jika tempat baru kamu tidak bersih, inilah saat terbaik bagi kamu untuk melakukan pembersihan secara menyeluruh.

cleaning essential

Peralatan kebersihan

Simpan alat pembersih kamu dalam satu box. Pada saat pindah dan membongkar kardus di tempat baru pasti akan membuat kekacauan besar. Akan ada sampah dan debu di sana-sini. Dengan menyimpan alat pembersih di satu tempat, kamu akan lebih mudah untuk menjangkaunya setelah kamu selesai membongkar. Pastikan untuk membersihkan tempat baru kamu dengan baik dan ke detail terkecil, karena apa yang dimaksud dengan rumah baru tanpa tampilan berkilau?

Simpan barang berharga dengan aman

Jaga agar dokumen penting kamu tetap teratur dan perhiasan kamu dalam kotak terpisah. Ini adalah hal-hal yang tidak boleh kamu lewatkan pada saat pindahan. Jika memungkinkan, simpan bersama kamu sepanjang hari. Namun, jika kamu ingin perusahaan pindahan membawa dokumen kamu, pastikan kamu telah menandatangani kontrak asuransi.

Meminta bantuan

Ya, kamu adalah orang yang mandiri. Tapi jangan malu untuk meminta bantuan dari teman atau keluarga untuk membantu kamu di hari pindahan. Ini juga akan mengurangi ketegangan yang akan menumpuk jika kamu mengerjakannya sendiri. Memiliki seseorang untuk diajak bicara dan membantu pasti akan sangat meringankanmu dari stres. Pastikan untuk memberi penghargaan kepada semua yang membantu kamu dalam proses pindahan, karena mereka juga menggunakan banyak energi.

Buka kardus yang dibutuhkan terlebih dahulu

Saat kamu memindahkan semua box ke tempat baru, pastikan kamu membongkar barang yang kamu butuhkan terlebih dahulu, seperti tempat tidur, perlengkapan dapur, dan perlengkapan mandi. Setelah kamu selesai membongkarnya, kamu dapat melanjutkan membongkar kamar demi kamar, sampai semuanya selesai. kamu dapat menunda pembongkaran barang-barang yang tidak perlu. Dengan begitu, kamu tidak akan terlalu lelah.

Bersantai

Setelah hari yang panjang mengucapkan selamat tinggal pada tempat lama kamu, membongkar, dan membersihkan tempat baru kamu, bersantailah! Kamu pasti lelah sehingga jangan biarkan hal itu membuat kamu stres. Buatlah secangkir teh yang enak dan belilah makanan untuk dibawa pulang untuk makan malam. Jangan repot-repot memasak sendiri, karena akan membuat kamu semakin lelah. Terakhir, jangan begadang dan kamu harus cukup tidur. Hemat energi untuk hari berikutnya. Bahkan jika kamu telah selesai membongkar, kamu pasti menyadari bahwa kamu perlu membeli beberapa barang yang tidak kamu miliki dan pergi ke toko.

Jadi, inilah beberapa tips untuk membantu kamu pindahan ke tempat baru dan juga mengurangi bebas stres kamu! Kami harap artikel ini dapat membantu dan kamu menikmati tempat baru kamu! Jangan lupa untuk melihat tips dan trik lainnya di blog kami!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

12 Keuntungan Tinggal Di Apartemen, Pasti Gak Bikin Nyesel!

12 Keuntungan Tinggal Di Apartemen, Pasti Gak Bikin Nyesel!

10 Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Kost!

10 Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Kost!

10 Ide Desain Dinding untuk Menyegarkan Tampilan Ruangan Anda!

10 Ide Desain Dinding untuk Menyegarkan Tampilan Ruangan Anda!

8 Rekomendasi Apartemen di dekat Centennial Tower, Jakarta Selatan

8 Rekomendasi Apartemen di dekat Centennial Tower, Jakarta Selatan

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *