5 Tips Membuat Ruang Santai Minimalis: Ramah untuk Keluarga dan Sederhana!

5 Tips Membuat Ruang Santai Minimalis: Ramah untuk Keluarga dan Sederhana!

Ruang santai adalah ruang di mana Anda dapat bersantai dan bersantai. Bersama orang tersayang, Anda bisa melakukan banyak aktivitas di ruang santai. Nyalakan karaoke untuk bernyanyi bersama, menonton film bersama, atau berkompetisi dengan bermain game! Kenyamanan ruang santai menjadi salah satu kunci untuk memaksimalkan kualitas waktu yang dihabiskan bersama keluarga. Ruang santai minimalis semakin populer akhir-akhir ini karena menawarkan kesederhanaan dengan suasana hangat dan nyaman, cocok untuk keluarga untuk menghabiskan waktu bersama atau sekedar bersantai setelah hari yang panjang. Berikut kami punya 5 tips membuat ruang santai minimalis, ramah untuk keluarga dan sederhana!

1. Sortir Barang

Hal pertama, konsep utama ruang tamu minimalis adalah memiliki sedikit barang. Cobalah untuk menyingkirkan barang-barang kecil dan tidak perlu. Penyimpanan adalah kunci untuk menjaga barang tetap teratur Bukan berarti Anda harus membuang semuanya langsung. Anda hanya perlu menyimpan barang-barang agar tidak terlihat sehingga ruang tamu Anda tidak terasa berantakan. Jangan khawatir, saat ini ada banyak variasi penyimpanan untuk menyimpan tumpukan majalah, album, suvenir, dan barang acak lainnya.

2. Palet Warna

Ruang tamu minimalis identik dengan warna putih namun Anda juga bisa menambahkan warna nada netral. Saat memilih warna untuk dinding dan aksesori, hindari warna dingin dan pilih warna netral yang lebih hangat seperti warna krem. Merasa sedikit kreatif? Anda juga dapat menggunakan nada dan tekstur yang berbeda dan bercampur, seperti menggunakan berbagai corak dengan warna yang sama untuk dinding, hiasan, dan furnitur lainnya.

3. Titik Fokus

Tambahkan lampu cantik, vas bertekstur, atau beberapa karya seni besar yang disandarkan ke dinding sebagai titik fokus yang sederhana namun efektif. Masing-masing elemen dan harus berpasangan dengan baik. Terlepas dari skema warna, semua yang ada di ruangan harus sepadan.

4. Furnitur

Sebuah ruang santai minimalis seharusnya memiliki  ornamen dan furnitur. Sebagai permulaan, Anda dapat menggunakan rak apung untuk membuat ruang tamu Anda terasa lebih modern. Ruang santai adalah tempat untuk istirahat dan bersantai, jadi ada baiknya juga menambahkan bantal lembut dan sofa.

5. Tanaman dan Nuansa Alami

Tanaman membuat ruang santai minimalis Anda terasa segar dan alami. Tambahkan dua atau tiga tanaman hias hijau cerah dengan vas tanaman berwarna netral. Lampu dan kayu membuat kombinasi yang bagus untuk nuansa yang tenang. Juga, tambahkan ornamen kayu agar lebih memunculkan nuansa alami.

Less is more” adalah prinsip utama ruang tamu minimalis. Lebih sedikit barang, lebih banyak ruang untuk tertawa dan bersenang-senang bersama keluarga!

Baca juga: Cara Membuat Kamar Tidur Minimalis dalam 10 Langkah Mudah

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

10 Rekomendasi Apartemen Dekat Sekolah Highscope TB Simatupang, Jakarta Selatan

10 Rekomendasi Apartemen Dekat Sekolah Highscope TB Simatupang, Jakarta Selatan

10 Rekomendasi Kost Eksklusif Dekat Wisma 46 Sudirman di Bawah Rp5 Juta!

10 Rekomendasi Kost Eksklusif Dekat Wisma 46 Sudirman di Bawah Rp5 Juta!

10 Rekomendasi Apartemen Dekat Senayan City Jakarta

10 Rekomendasi Apartemen Dekat Senayan City Jakarta

10 Pilihan Apartemen Dekat Equity Tower Sudirman

10 Pilihan Apartemen Dekat Equity Tower Sudirman

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *