Tips Tur Apartemen di Jakarta

Tips Tur Apartemen di Jakarta

Menemukan apartemen yang tepat mungkin memakan waktu lama terutama di Jakarta. Mencari yang cocok hanya sekali mungkin tidak cukup. Ini mungkin membutuhkan hari demi hari dalam prosesnya. Lebih dari itu, mungkin menguras banyak energi, bepergian dari satu ke yang lain, berurusan dengan lalu lintas dan agen apartemen atau apa pun. Tidak tahu apa yang harus dilakukan atau tidak dilakukan dapat menyesatkan kamu dan berakhir di titik terendah. Berikut adalah beberapa hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat melakukan tur apartemen di Jakarta yang akan membantu kamu mengambil keputusan!

Baca lebih lanjut tentang tips tentang flat sharing disini

Anjuran:

Nyatakan tujuan kamu dengan jelas

Saat kamu pertama kali melihat iklan apartemen atau informasi apapun tentangnya dan kamu merasa tertarik, jangan lupa untuk mengirim pesan dengan jelas. Jangan bertele-tele untuk menghindari kesalahpahaman dan membuang waktu. Selain itu, kamu bisa membahas lebih lanjut mengenai harga atau lokasi tepatnya untuk lebih jelasnya.

Menggunakan pakaian yang layak

Penampilan yang pantas dapat memberimu kesan pertama yang baik. Kamu bisa mencoba berdandan seperti saat kamu pergi ke wawancara kerja, mungkin. Kesan pertama yang baik sangat penting terhadap cara orang memandang kamu. Tanpa diduga, kamu akan mendapatkan lebih banyak rasa hormat dan menunjukkan dedikasi kamu terhadap tur apartemen. Selain itu, berpenampilan baik dapat membuat agen atau tuan tanah merasa dihargai.

Diskusikan harga, setidaknya perkiraan

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, saat kamu mencoba membuat janji atau hanya bertanya tentang apartemen, sebaiknya kamu menyegel perkiraan harga (setidaknya) sebelum melakukan tur. Karena kami sepakat bahwa sebagian orang sulit menyepakati harga tetap sebelum melihat kondisi sebenarnya dari apartemen tersebut. Namun dengan memiliki perkiraan harga apartemen dapat mempersiapkan diri kamu dalam bimbingan yang lebih baik selama melakukan tur.

Tanyakan beberapa hal yang menurut kamu penting

Kamu mungkin memiliki kriteria khusus untuk rumah impian kamu. Ini bisa berupa apartemen dengan balkon, dengan CCTV atau apapun. Sebelum membuang waktu dan tenaga untuk mengunjungi apartemen yang ternyata tidak menyediakannya, jangan lupa untuk menanyakannya terlebih dahulu. Pertanyaan alternatif lain yang dapat kamu tanyakan adalah tentang keamanan, lingkungan sekitar, akses, utilitas, atau dasar-dasar apa pun. Jika kamu menemukan bahwa tempat tersebut tidak menyediakan mereka melalui pembicaraan dengan agen, jangan buang waktu lagi untuk memeriksa tempat tersebut. Ya, kecuali jika kamu bersedia berkompromi.

Memeriksa lingkungan pada malam hari

Setelah melakukan kunjungan yang tepat ke apartemen dan melihat lingkungan di siang hari bolong, semuanya tampak sangat baik. Meskipun demikian, lingkungan dan suasana lingkungan bisa berbeda secara ajaib saat malam hari. Entah karena semua lampu jalan tidak berfungsi, amukan pesta pora di sekitar blok, atau apa pun. Agar tidak tertipu dengan apa yang kamu lihat tadi siang, luangkan waktu untuk melihat-lihat lingkungan sekitar pada malam hari. Ini mungkin terasa membutuhkan banyak usaha, tetapi perhatikan bahwa kamu menilai rumah masa depan kamu. Sedikit keringat untuk masa depan yang aman tidak ada salahnya, bukan?

Apakah ada pilihan transportasi umum terdekat?

Ini mungkin opsional, terutama jika kamu adalah pengguna besar mobil atau kendaraan pribadi lainnya. Namun, memiliki halte bus terdekat atau mungkin parkir adalah keuntungan bagus yang dapat kamu manfaatkan. Tidak hanya untuk kamu, tetapi untuk tamu kamu juga ketika mengunjungi tempat kamu. Di Jakarta, ada beberapa pilihan transportasi umum yang bisa kamu gunakan. Cukup klik di sini untuk mempelajari lebih lanjut!

Foto!

Memiliki banyak foto dan detail akan sangat membantu kamu dalam memutuskan kapan kamu sudah keluar dari tempat itu. Gambar yang jelas dapat mengingatkan kamu kembali tentang tempat-tempat yang pernah kamu kunjungi.

Larangan:

Menetapkan tur terpisah dan datang terlambat

Terlambat dengan alasan apapun mungkin menjadi hal terakhir yang harus kamu lakukan dalam touring apartemen bahkan di Jakarta. Jika menurut kamu lalu lintas akan macet di jalan, pergilah lebih awal. Jauh lebih baik bagi kamu untuk datang lebih awal dari yang diharapkan daripada datang terlambat dan meminta maaf. Bagi sebagian orang, datang terlambat menunjukkan rasa tidak hormat yang tinggi terhadap waktu dan lainnya.

Sebelum kamu menetapkan waktu tetap untuk tur apartemen dengan agen leasing atau tuan tanah, pastikan kamu memilih waktu yang tepat untuk tur bersama dengan teman sekamar kamu. Jangan mengikuti tur terpisah karena pemilik mungkin memiliki jadwal yang berbeda dan itu bukan cara yang baik. Pilih hari atau waktu di mana kamu dan teman sekamar kamu benar-benar bebas. Selain itu, kamu akan memiliki cukup waktu untuk melihat semua fasilitas apartemen seperti area umum gedung atau lingkungan sekitar.

Datang tanpa pertanyaan

Skenario terburuk untuk setiap apartemen mungkin berbeda. Misalnya, jika jembatan terdekat ditutup, apa yang terjadi dengan perjalananmu? Apakah apartemen kamu berada di zona badai, tornado atau banjir besar? Ajukan pertanyaan ini kepada agen atau tuan tanah untuk menghindari kerepotan di masa mendatang. Pertanyaan ini sering kali akhirnya dilupakan, tetapi kami memberitahu kamu bahwa tidak ada yang salah dengan run-up yang baik. Pastikan kamu mencantumkan semua hal yang akan ditanyakan!

Membawa makanan dan minuman ke apartemen

Meskipun kamu yakin dengan keputusan kamu tentang apartemen yang akan kamu lihat, perhatikan bahwa apartemen tersebut belum menjadi milik kamu. Itu masih milik orang lain yang mungkin masih menyewanya atau pemiliknya. Kamu tidak memiliki ide apa pun tentang peraturan rumah dan kamu adalah orang asing bagi mereka. Hargai tempat mereka dengan tidak mencoba melakukan apapun secara sengaja atas keinginan kamu.

Terlalu khawatir tentang noda kecil pada karpet, goresan di dinding, dll.

Ada kemungkinan tempat tersebut masih digunakan oleh orang lain. Melihat tempat itu pada saat kamu berkunjung mungkin bukan kondisi terbaiknya. Jangan terlalu stres dan tanyakan kepada agen atau tuan tanah kamu. Umumnya, sebagian besar tuan tanah akan meminta apartemen dibersihkan secara mendalam, terkadang bahkan dilapisi ulang karpet sebelum tempat tersebut ditetapkan untuk penyewa di masa mendatang.

Menunjukkan pemikiran jujur kamu tentang apartemen

Mengungkap apa yang ada di pikiran atau menilai, baik atau buruk, mungkin tidak bermanfaat bagi kamu. Hal itu bisa merugikan kamu dan menghilangkan pengaruh negosiasi kamu atau bahkan membuat tuan tanah menentang kamu. Kami menyarankan agar sikap kamu tetap netral sebisa kamu. Meskipun ada beberapa hal yang kamu sukai atau benci, pikirkan dengan bijak sebelum mengeluarkan penilaian kamu.

Mengabaikan sopan santun kamu

Selalu pastikan kamu mengucapkan kata-kata sopan seperti tolong dan terima kasih selama tur kamu. Jangan pernah melontarkan sesuatu yang menyinggung kondisi agen atau apartemen. Ini adalah praktik sekarat yang akan membuat kamu diperhatikan.

Menggunakan kamar mandi di apartemen

Jika memungkinkan, tahanlah dirimu untuk menggunakan kamar mandi umum. Seringkali unit persewaan ditampilkan saat masih ditempati penyewa. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk memikirkan kembali cara menggunakan kamar mandi. Cobalah untuk mengerti dari sudut pandang penyewa — jika itu adalah apartemen kamu, apakah kamu ingin orang asing menggunakan kamar mandi kamu, dan saat kamu tidak di sana?

Menunda dokumen

Pasar persewaan yang berbeda akan membutuhkan jenis dokumen yang berbeda untuk menjalankan proses aplikasi. Itu sebabnya sebelum menyiapkan dokumen jangan lupa untuk memeriksa apa saja dokumen yang diperlukan. Aturan menyeluruh? Jangan menunggu sampai kamu mulai berkeliling apartemen untuk mengumpulkan dokumen kamu terutama di Jakarta. Siapkan. Dokumen yang harus kamu siapkan termasuk surat kerja, pengembalian pajak, surat referensi dari mantan tuan tanah, dan laporan bank dari tiga bulan terakhir. Terutama menyadari fakta bahwa diperlukan waktu hingga 10 hari kerja untuk mengumpulkan semua dokumen-jika itu berasal dari bank atau institusi lain. Karenanya, pastikan untuk memintanya sebelum kamu memulai tur.

Tur apartemen khusus di Jakarta akan menyambut kamu dengan baik jika kamu mempersiapkan dengan baik. Jujurlah pada diri kamu sendiri mengenai semua kebutuhan apartemen masa depan kamu. Apartemen yang ditentukan dengan baik tidak akan membebani kamu kecuali kenyamanan tertinggi.

Kamu mungkin suka: Pertanyaan untuk diajukan saat menyewa apartemen di Jakarta

Avatar

Hello Flokq

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *