10 Tips yang Perlu Dipertimbangkan untuk Apartemen Ideal di Era Normal Baru

10 Tips yang Perlu Dipertimbangkan untuk Apartemen Ideal di Era Normal Baru

Pandemi yang dimulai pada awal tahun 2020 mengubah banyak hal dalam kehidupan kita sehari-hari. Sekarang, kita semua sedang beradaptasi untuk hidup di era normal baru ini. Karena kami melakukan segalanya dari rumah, kami sekarang menghabiskan lebih banyak waktu di rumah atau apartemen Apakah Anda berpikir untuk membuat beberapa perubahan pada apartemen Anda untuk beradaptasi dengan normal baru? Kami punya beberapa tips yang akan membantu Anda memiliki apartemen ideal di era normal baru!

Baca juga: 10 Rekomendasi Apartemen Dekat Ashta

1. Pencahayaan Alami

Pencahayaan adalah salah satu aspek yang paling menonjol dari sebuah apartemen. Suasana ruang dapat diubah dengan pencahayaan. Rapat yang sering dilakukan dari rumah membutuhkan pengaturan pencahayaan yang bagus agar bisa optimal. Pencahayaan alami dari sinar matahari sangat ideal untuk pengaturan pertemuan atau jika Anda ingin memiliki sesi pemotretan dalam ruangan! Sinar matahari memiliki manfaat bagi kesehatan juga.

2. Area Balkon/Taman

Masih mengoptimalkan sinar matahari, area balkon atau taman menjadi tempat untuk menangkap sinar matahari pagi. Anda dapat menggunakan balkon atau area taman untuk menanam beberapa tanaman hijau. Menghabiskan hari di dalam ruangan mungkin membuat stres atau membosankan, merasa terjebak. Balkon yang bagus dapat menghilangkan stres Anda dengan menghirup udara segar dan menikmati pemandangan dari apartemen Anda.

3. Koneksi internet

Fasilitas yang mendukung aktivitas new normal menjadi aspek penting untuk sebuah apartemen ideal di era normal baru. Koneksi internet harus optimal untuk tugas sehari-hari. Anda bisa menilai kebutuhan koneksi internet di apartemen Anda. Dengan itu, Anda dapat memilih paket internet yang paling cocok untuk berlangganan. Jangan lupa bahwa koneksi Wi-Fi dilengkapi dengan router, jadi temukan tempat yang tepat untuk itu.

4. Fasilitas Kesehatan Terdekat

Apartemen yang ideal di era new normal juga menuntut Anda untuk lebih sadar akan kesehatan. Anda bisa memulainya dengan mencari fasilitas kesehatan terdekat dengan apartemen Anda. Kemudian, Anda dapat menyimpan nomor jika terjadi keadaan darurat. Fasilitas kesehatan terdekat, terutama fasilitas kesehatan primer, juga dapat membantu Anda terhindar dari COVID-19 melalui tes diagnostik COVID-19.

5. Fungsi Ruangan Dinamis

Sadarkah Anda bahwa sejak pandemi, fungsi kamar bisa tiba-tiba berubah? Ruang makan tiba-tiba menjadi ruang pertemuan, atau mungkin kamar tidur Anda tiba-tiba menjadi ruang kelas. Karena semuanya dilakukan dari rumah, fungsi ruangan kini beragam. Penting agar dalam sebuah apartemen, fungsi ruangan bisa dinamis. Dengan demikian, Anda dapat menyiapkan dan mengatur barang-barang yang Anda butuhkan di setiap ruangan sesuai dengan fungsinya yang dinamis.

6. Rapikan Barang-Barang

Tisu, hand sanitiser, masker, spray, dan produk saniter lainnya kini perlahan memenuhi apartemen Anda. Selain itu, penggunaan perangkat elektronik juga meningkat. Misalnya ring light, webcam, tripod, green screen dan masih banyak lagi. Memperhatikan hal-hal di apartemen Anda juga merupakan bagian penting dari apartemen ideal di era normal baru. Rapikan secara teratur dan pilih penyimpanan terbaik untuk ruang di apartemen Anda.

7. Dekorasi

Menghabiskan waktu di rumah bukan hanya berarti bosan. Anda bisa menjadi lebih kreatif dan bereksperimen dengan dekorasi! Selamat mendekorasi apartemen Anda sekreatif mungkin. Anda bisa menemukan banyak inspirasi di internet. Ada banyak cara untuk menambahkan sentuhan baru ke apartemen Anda. Tambahkan seni dinding, ubah skema warna, atau mungkin tambahkan kerajinan tangan dan buatan sendiri.

8. Ventilasi

Apartemen yang ideal di era normal baru membutuhkan ventilasi yang baik untuk udara dalam ruangan yang sehat. Ventilasi alami yang tepat akan memungkinkan udara bersih dan segar ke apartemen. Apartemen yang berventilasi baik juga akan membuat Anda lebih nyaman. Tinggal di apartemen dengan ventilasi yang baik bermanfaat baik untuk kesehatan mental maupun fisik.

9. Ruang Santai

Dukungan dari keluarga dan orang-orang yang dekat dengan Anda sangat penting di masa-masa yang tidak pasti ini. Ruang santai atau lounge yang bagus penting karena dapat menjadi tempat untuk bersantai dan menghabiskan waktu bersama. Anda dapat menyesuaikan ruang santai atau lounge dengan preferensi pribadi dan ruang apartemen Anda.

10. Fasilitas

Terakhir, Anda mungkin ingin memeriksa hal-hal yang lebih teknis. Fasilitas di apartemen Anda perlu dicek agar tetap bisa memiliki performa maksimal. Jangan ragu untuk meminta bantuan jika Anda mengalami kesulitan.


Nah, itulah beberapa tips berguna untuk apartemen ideal di era normal baru. Apakah Anda siap untuk melakukan beberapa perubahan yang disebutkan di atas? Atau apakah Anda berpikir untuk pindah ke tempat baru? Lihat situs web Flokq untuk apartemen dan kamar yang luar biasa untuk disewa dengan pembayaran bulanan.

Baca Juga: Menyulap ruang santai menjadi minimalis!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

9 Rekomendasi Apartemen Dekat Pondok Indah Mall (PIM), Jakarta Selatan

9 Rekomendasi Apartemen Dekat Pondok Indah Mall (PIM), Jakarta Selatan

Sewa Apartemen di SCBD: 10 Pilihan Apartemen Dekat Menara Astra

Sewa Apartemen di SCBD: 10 Pilihan Apartemen Dekat Menara Astra

9 Rekomendasi Apartemen Dekat Menara BCA, Jakarta

9 Rekomendasi Apartemen Dekat Menara BCA, Jakarta

10 Apartemen Dekat Mentari Intercultural School dengan Fasilitas Lengkap!

10 Apartemen Dekat Mentari Intercultural School dengan Fasilitas Lengkap!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *