Tips untuk Ekspatriat: Berkencan dengan Orang Indonesia

Tips untuk Ekspatriat: Berkencan dengan Orang Indonesia

Kamu mungkin seorang ekspatriat yang berkencan dengan orang Indonesia untuk pertama kalinya. Mungkin selama beberapa minggu pertama berpacaran, kamu berdua rukun. Tapi seperti hubungan lainnya, masalah pasti akan terjadi. Kamu mungkin membuat mereka kesal tetapi tidak yakin tentang apa yang sebenarnya kamu lakukan. Kamu mungkin melakukan kesalahan kecil tetapi pacarmu bertindak seperti layaknya masalah yang sangat besar. Sebagai pendatang dari luar, kamu mungkin agak bingung dengan budaya Indonesia pada umumnya. Terkadang hal-hal yang kamu anggap normal di negaramu mungkin dianggap tidak biasa di Indonesia. Ini sebagian besar karena fakta bahwa Indonesia mungkin memiliki budaya yang berbeda dari negara lain. Banyak ekspatriat memiliki masalah yang sama karena orang Indonesia terkadang tidak dapat diprediksi. Tapi jangan khawatir, kami telah membuat daftar masalah yang paling sering terjadi yang mungkin kamu temui saat berkencan dengan orang Indonesia.

1. Terlalu protektif

Too overprotective couple

Terlalu Protektif

Beberapa orang Indonesia cenderung melindungi orang yang mereka cintai karena mereka ingin orang yang mereka cintai aman. Ini mungkin tampak seperti hal yang hebat tetapi banyak orang Indonesia sebenarnya bisa sedikit overprotektif. Mereka mungkin mengganggumu dengan menanyakan lokasi dimana kamu berada atau dengan siapa kamu berada setiap 10 menit. Mereka bahkan dapat menghubungi ponselmu beberapa kali hingga kamu mengangkatnya hanya untuk menanyakan kabar. Kamu mungkin akan merasa bahwa mereka terkadang bisa melekat dan itu sangat normal. Kamu harus berbicara dengan mereka tentang hal ini jika hal itu memengaruhi kehidupan sehari-hari secara drastis. Beberapa dari mereka mungkin berpikir kamu bereaksi berlebihan dan melakukan ini karena peduli kepadamu. Tetapi jika kamu berbicara dengan mereka dan memberi tahu mereka tentang perasaanmu, mereka akan mengerti.

2. Mudah cemburu

 jealousMudah cemburu

Ini salah satu masalah terbesar tentang berkencan dengan orang Indonesia, tidak peduli apakah kamu orang lokal atau pendatang. Orang Indonesia bisa sangat mudah cemburu, bahkan untuk hal-hal kecil. Bukan masalah besar jika kecemburuan mereka bisa dengan mudah dihilangkan, tapi terkadang bisa memakan waktu lama. Tidak seperti di kebanyakan negara, sebagian orang Indonesia konservatif tentang hubungan. Mereka mungkin marah kepadamu hanya karena kamu mengobrol dengan seseorang atau menelepon temanmu. Mereka mengira hal-hal seperti ini curang karena kamu tidak memberikan perhatian penuh kepada mereka. Hal ini telah membuat banyak pertengkaran yang telah memutuskan hubungan. Kamu perlu mengatasi masalah ini dan memastikan mereka tahu bahwa satu-satunya yang kamu cintai adalah mereka. Jika kamu mengalami masalah ini, pastikan untuk berbicara dengan mereka sehingga kamu dapat segera menyelesaikan masalah tersebut.

3. Masalah komunikasi

couple have Communication problems

Masalah Komunikasi

Dalam beberapa minggu pertama berkencan, komunikasimu dengan orang penting mungkin baik-baik saja. Namun di sepanjang jalan, masalah komunikasi mungkin saja akan terjadi. Mungkin kamu berdua kewalahan dengan pekerjaan dan terlalu sibuk untuk bertemu atau bahkan menelepon satu sama lain. Jangan biarkan masalah ini mengakhiri hubunganmu. Banyak hubungan yang berakhir karena kurangnya komunikasi dan banyak yang menyesal tidak berusaha lebih keras. Kamu harus memperhatikan keduanya, pekerjaanmu dan orang penting lainnya daripada melemparkan mana yang menurut kamu lebih penting. Mulailah dengan hal-hal kecil seperti menanyakan kabar mereka hari ini atau menelepon mereka saat mereka tidak bekerja. Cobalah apa pun yang dapat membuat kalian berdua terus berbicara sehingga kamu berdua tidak akan merasa kesepian atau tegang. Jika kamu mengalami masalah, jangan takut untuk mengatakan dan membicarakannya.

4. Kejenuhan

couple play cellphone

Kejenuhan

Banyak hubungan dimulai dengan hebat tetapi hari demi hari tampaknya cinta itu memudar. Orang Indonesia cenderung mengalami masalah seperti ini saat berkencan. Mereka mungkin tampak bahagia dan nyaman dengan pasangannya untuk sementara waktu, tetapi terkadang mereka merasa bosan. Banyak hubungan panjang yang berakhir karena keduanya mungkin merasa seperti berada di ujung jalan. Ini adalah masalah besar karena terkadang ketika kamu merasa bosan, kamu mungkin merasa membutuhkan sesuatu yang baru. Inilah mengapa saat kamu berkencan dengan seseorang, pastikan untuk selalu membawa sesuatu yang baru. Jangan pernah membiarkan hubungan kamu membosankan dan monoton karena dapat membuat kamu atau mereka merasa bosan. Lakukan sesuatu sesekali yang dapat mengangkat suasana hati seperti makan malam atau hadiah kejutan.

Baca Juga : The Perfect Guide to Flirt with Indonesians!

5. Kurang menghargai

thankyou notesKurangnya Menghargai 

Kamu mungkin akan menghargai pasanganmu di saat-saat pertama hubungan. Tetapi mungkin kamu dapat secara tidak sengaja menerima begitu saja beberapa minggu terakhir ini. Ini adalah masalah karena suatu hubungan tidak dapat tumbuh jika diterima begitu saja. Pastikan untuk memuji mereka setiap hari, beri mereka penghargaan yang pantas mereka terima. Pastikan mereka tahu bahwa mereka menghargai dan mencintaimu. Jangan pernah mengabaikannya, tetapi pastikan untuk selalu ada untuk mereka. Bantulah dirimu agar merasa dihargai dengan memperhatikan dan menceritakan satu sama lain apa yang kamu sukai satu sama lain setiap hari.

.

6. Adanya orang ketiga

cheating

Adanya Orang Ketiga

Ini mungkin salah satu alasan umum banyak hubungan berakhir di Indonesia. Ada banyak orang yang suka menyabotase hubungan seseorang dengan keuntungannya. Banyak orang saat bosan ingin menemukan hal baru untuk menghibur mereka. Ini tidak berbeda dalam permainan kencan. Kamu atau pasanganmu mungkin menemukan orang baru yang “lebih baik” dari pasanganmu saat ini. Tapi jangan tertipu. Orang-orang ini hanya akan mencoba mengganggu hubunganmu sehingga mereka dapat memilikimu. Inilah mengapa kamu perlu menjaga hubungan yang kuat dengan orang penting agar hal ini tidak terjadi. Pastikan kamu menunjukkan kepada pasangan bahwa kamu adalah orang yang tepat untuk mereka dan mereka yang tepat untukmu. Saling percaya sepanjang hubungan sehingga kamu bisa menciptakan ikatan yang kuat.

Jadi, inilah 6 masalah yang paling sering terjadi yang mungkin kamu alami saat berkencan dengan orang Indonesia. Kami berharap tulisan ini dapat membantumu menjaga hubungan baik dengan pasanganmu.

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

Best Kost-kostan Near Kalibata

Best Kost-kostan Near Kalibata

Rekomendasi Drama Korea Romance Comedy

Rekomendasi Drama Korea Romance Comedy

Rekomendasi Drama Korea Terkini

Rekomendasi Drama Korea Terkini

Hal-hal yang Kamu Bisa Lakukan di Tangerang

Hal-hal yang Kamu Bisa Lakukan di Tangerang

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *