Toko Ramah Lingkungan Terbaik di Jakarta

Hari demi hari, kita semakin menua. Begitu juga dengan Ibu Pertiwi. Seiring berjalannya waktu, orang cenderung tidak peduli bahwa bumi membutuhkan bantuan. Bumi membutuhkan bantuan untuk merevitalisasi diri – sehingga bumi dapat terus menjadi rumah bagi generasi mendatang. Bagaimana kita bisa membantunya? Salah satu cara untuk membantunya adalah dengan menerapkan gaya hidup berkelanjutan. Ambil langkah kecil – mulailah dengan menggunakan produk berkelanjutan dalam kehidupan sehari-hari. Sungguh, itu tidak sulit! Berikut adalah toko online dan offline terbaik untuk menemukan produk berkelanjutan, bebas limbah, dan ramah lingkungan di Jakarta.

Baca juga: Bulk Store Terbaik di Jakarta

1. The Bulkstore & Co.

the bulkstore co store jakarta
The Bulkstore & Co.

Produk yang dijual di toko ini dimulai dari rempah-rempah hingga produk perawatan tubuh ditampilkan dalam wadah kaca. Karena toko ini ramah lingkungan, mereka tidak menggunakan kantong plastik, jadi pembeli harus membawa wadah mereka sendiri untuk membawa pulang produk yang dibeli. Jika kamu tidak memiliki wadah apapun, kamu dapat membeli yang mereka jual di toko. Tentu saja, wadah tersebut bisa digunakan kembali! Setelah kamu membelinya, jangan lupa membawanya pada pembelian berikutnya.

Nice place! Kita bisa milih sendiri seberapa banyak kita butuh bahan tsb. Jangan lupa bawa container ya!

Review untuk Bulkstore & Co.

Nomor Telepon: (+62) 811 1112 1816

Media Sosial: @thebulkstorenco di Instagram

Alamat: 

  • Jl. KH. Wahid Hasyim No.47, RT.1/RW.4, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350
  • Lippo Mall Kemang UG Floor #30, RT.12/RW.5, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12150

Jam Buka: 
11.00 – 20.00 (Senin – Sabtu)
08.30 – 21.30 (Minggu)

2. Saruga Package-Free Shopping Store

saruga sustainable store jakarta
Saruga Package-Free Store

Berlokasi di Bintaro, toko ramah lingkungan ini tidak hanya bebas kemasan, tetapi juga memungkinkan kamu membeli barang dalam jumlah besar. Kamu bisa memutuskan seberapa banyak kamu butuhkan sesuatu agar tidak terbuang percuma. Bukan hanya produk yang bisa dimakan, tetapi mereka juga menjual produk perawatan tubuh alami, seperti sampo, sabun, dan aromaterapi. Jika kamu ingin mencoba mengganti sedotan konvensional dengan stainless yang dapat digunakan kembali, kamu juga bisa membelinya di sini!

Toko yang bagus dengan konsep bebas kemasan demi lingkungan yang baik!

Review untuk Saruga Store

Nomor Telepon: (+62) 859 4647 2520

Media Sosial: @sarugapackfreestore di Instagram

Alamat: Jalan Taman Bintaro #1, Sektor 1, RT.7/RW.11, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12330

Jam Buka: 
09.00 – 20.00 (Senin – Jum’at)
09.00 – 21.00 (Sabtu)
10.00 – 20.00 (Minggu)

3. Naked Inc. 

naked sustainable store jakarta
Naked Inc.

Naked Inc. adalah toko kecil yang mendukung kehidupan berkelanjutan. Mereka menyadari bahwa produk yang dijual di toko konvensional seringkali dibuang begitu saja setelah dikonsumsi. Pasalnya, jumlah limbah yang dibuang tidak sebanding dengan isi yang dikonsumsi pelanggan. Itulah mengapa toko berkelanjutan ini menjual barang dalam jumlah besar untuk mengurangi limbah dalam kehidupan sehari-hari. Jika kamu baru akan memulai kehidupan berkelanjutan, belilah paket perdana mereka! Paket tersebut terdiri dari sedotan, sikat gigi, dan pisau cukur. Benda-benda ini biasanya terbuat dari plastik, namun di sini, mereka menggunakan bahan stainless!

Toko yang bagus! pilihan produk yang bagus dan konsepnya cukup inovatif!

Review untuk Naked Inc.

Nomor Telepon: (+62) 811 8088 839

Sosial Media: @nakedincjkt di Instagram

Alamat: COMO Park, Jl. Kemang Timur No.998, RT.1/RW.3, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

Jam Buka: 08.00 – 20.00 (Senin – Minggu)

4. Sejauh Mata Memandang

sejauh sustainable store jakarta
Sejauh Mata Memandang

Sejauh Mata Memandang adalah label tekstil yang menjual produk berkualitas tinggi, dengan tetap memperhatikan dampak yang ditimbulkannya bagi lingkungan dan masyarakat. Produk mereka mulai dari pakaian jadi, kain multifungsi, syal, selendang, dan masih banyak lagi. Sesekali, mereka meluncurkan produk pada momen spesial. Misalnya, ketika flyover semanggi diresmikan, Sejauh Mata Memandang meluncurkan ‘batik semanggi’ mereka yang terkenal dengan bentuknya kecil mewakili bentuk flyover semanggi. Toko ini merupakan salah satu toko ramah lingkungan terpopuler di Jakarta.

Ramah, cepat.. Bisa ditunggu dan murah

Review untuk Sejauh Mata Memandang

Nomor Telepon: (+62) 812 1287 0072

Media Sosial: @sejauh_mata_memandang di Instagram

Alamat: Jl. Kemang Barat No.6, RT.9/RW.5, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

Situs Web: sejauh.com

Baca Juga: 4 Komunitas Tanpa Sampah Terbaik di Jakarta

5. Sensatia Botanicals

sensatia sustainable store jakarta
Sensatia Botanicals

Sensatia Botanicals berasal dari pulau dewata Bali yang eksotis. Merek ini telah menjadi merek dagang di lebih dari 40 negara, dengan lebih dari 200 produk terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Produk alami mereka memiliki aroma yang menenangkan. Sensatia Botanicals menjual produk-produk perawatan tubuh, seperti pembersih wajah, sabun mandi, sampo, lulur, dan masih banyak lagi. Banyak hotel menggunakan produk dari Sensatia Botanicals untuk perlengkapan kamar mandi mereka. Misalnya Alila Hotels & Resorts Worldwide, Karma Resorts, W Retreat & Spa Bali, dan masih banyak lagi. Tidak hanya produknya yang mengandung bahan-bahan alami, kemasannya juga mengangkat konsep hidup berkelanjutan.

Biasanya beli via online. Baru kali ini ke store nya. Ternyata ada membership dan tiap balikin botol kemasan bekas ada point nya

Review untuk Sensatia Botanicals

Nomor Telepon: (+62) 812 1287 0072

Sosial Media: @sensatiabotanicals di Instagram

Alamat: Jl. Kemang Barat No.6, RT.9/RW.5, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

Situs Web: sensatia.com

6. Zero Waste Indonesia  (ZWID)

zerowaste sustainable store jakarta
Zero Waste Indonesia

Dalam kehidupan sehari-hari, kita sering menemukan banyak hal yang tidak bisa didaur ulang. Zero Waste Indonesia ini menyediakan produk yang akan mendukung konsep hidup berkelanjutan. Saat pertama kali dikenal, Zero Waste Indonesia meluncurkan sedotan stainless. Mereka percaya bahwa untuk ikut menjaga kelestarian bumi, setiap orang perlu melakukan langkah-langkah kecil di rumah sendiri terlebih dahulu. Dimulai dari mengganti kotak makan siang hingga cotton bud atau korek kuping bambu. Sekarang kamu juga bisa membeli banyak produk lainnya di sini!

Media Sosial: @zerowaste.id_official di Instagram

Situs Web: www.zerowaste.id

7. demibumi

demibumi sustainable store jakarta
Demi Bumi

Sesuai dengan namanya, demibumi ini ingin memproduksi sesuatu yang tidak berdampak buruk bagi bumi. Mereka berharap bisa menyebarkan kesadaran hidup berkelanjutan kepada masyarakat, dengan langkah pertama harus dilakukan secara individu. Dengan mengambil langkah-langkah secara individual, setiap orang bisa bergandengan tangan untuk hidup berkelanjutan dan menciptakan lingkungan yang lebih baik. Mari bersama menyelamatkan Ibu Pertiwi!

Media Sosial: @demibumi.id di Instagram

Situs Web: www.demibumi.id

8. Sustaination

sustaination store jakarta
Sustaination

Para pendiri Sustaination menyadari bahwa ada kesalahpahaman mengenai hidup berkelanjutan di pemikiran orang-orang – di mana orang berpikir konsep hidup berkelanjutan mahal, aneh, sulit, dan memakan waktu lama. Hal ini dikarenakan orang-orang tidak mendapatkan cukup informasi untuk memahami konsep hidup berkelanjutan. Itulah sebabnya Sustaination tidak hanya menjual produk berkelanjutan, tetapi juga memiliki artikel dan podcast untuk mendidik orang-orang tentang pentingnya hidup berkelanjutan untuk menghapus kesalahpahaman.

Media Sosial: @sustaination di Instagram

Situs Web: www.sustaination.id

9. Avani Eco

avanieco store jakarta
Avani Eco

Didirikan pada tahun 2014, Avani Eco ingin membuat perbedaan yang akan membawa dampak positif bagi bumi. Mereka membuat kemasan berkelanjutan dan produk ramah lingkungan yang dapat didaur ulang. Bahan-bahan yang mereka gunakan juga sepenuhnya alami, sehingga dapat dibuat pupuk kompos. Avani Eco telah digunakan oleh beberapa toko online untuk mengirim paket mereka ke pelanggan. Bukankah membahagiakan jika setiap orang telah memulai hidup berkelanjutan?

Media Sosial: @avanieco di Instagram

Situs Web: www.avanieco.com

Ya, dan itulah beberapa rekomendasi dari kami perihal toko ramah lingkungan terbaik di Jakarta. Dengan berita mengenai perubahan iklim dan pemanasan global sedang melandai bumi tercinta, alangkah baiknya kita beralih menggunakan produk ramah lingkungan. Oleh karena itu, kita dapat dengan nyaman tinggal lebih lama di planet ini dan cucu-cucu kita dapat merasakan bagaimana indahnya alam di bumi pertiwi ini.

Baca Juga: 10 Cara Membuat Apartemen Anda Ramah Lingkungan

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *