Rekomendasi Toko Tanaman Online di Jakarta

Rekomendasi Toko Tanaman Online di Jakarta

Saat terjadi pandemi COVID-19, banyak orang yang mencari hobi baru untuk mengisi waktu luang atau menghilangkan rasa bosan hanya di rumah. Salah satu dari sekian banyak pilihan untuk mengisi waktu luang adalah berkebun. Kegiatan berkebun yang bisa dilakukan sangat beragam, mulai dari mengumpulkan dan merawat tanaman hias, menanam tanaman yang kamu suka dengan membeli bibit sehingga kamu bisa melihat sendiri perkembangan tanamanmu di rumah maupun secara hidroponik yang saat ini sedang menjadi tren berkebun. Berikut rekomendasi toko tanaman yang bisa kamu beli secara online untuk kegiatan berkebun dan bagi kamu yang ingin memberikan hadiah tanaman untuk orang tersayang. Yuk disimak!

1. Delfawood

Rekomendasi Toko Tanaman Online di Jakarta: Delfawood nursery
Sumber: picuki.co

Delfawood yang dimiliki oleh Anjar merupakan toko tanaman online ternama. Nama Delfawood sendiri muncul karena Anjar awalnya berjualan perkakas kayu. Misalnya talenan, sendok kayu, dan alas kaca, karena usaha pertukangan tidak berjalan dengan baik, Anjar memulai usaha toko tanaman hias karena hobinya merawat tanaman sejak SMA. Delfawood banyak direkomendasikan oleh aktris pecinta tanaman karena memiliki kualitas dan jenis tanaman yang beragam. Tak sedikit pula pelanggan yang datang karena ingin membeli tanaman yang sama dengan artis idola mereka karena diposting di Instagram aktris.

Tak perlu khawatir bagi kamu yang ingin memulai hobi merawat tanaman hias saat pandemi Covid-19 karena bisa memesan tanaman hias yang diinginkan di Tokopedia Delfawood. Nanti tanaman dikirim dengan aman dari Tangerang Selatan.

Website:

Media: @delfawood di Instagram

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/delfawood1?

Nomor Telepon:

  • Pembelian Eceran atau Non-Penjualan: +6282114004339
  • Pembelian langsung: +6282119113449

Jam Operasional: 8 pagi – 4 sore (Selasa – Minggu)

Baca juga: Best Plants for Mosquito Repellent

2. BenihKita

Ingin mencoba berkebun dengan menanam benih di rumah? Coba kunjungi website atau toko online milik BenihKita. Berbeda dengan sebelumnya, BenihKita menjual benih atau bibit tanaman yang bisa kamu tanam sendiri. Aneka bibit yang ditawarkan antara lain bibit bunga, bibit cabai, bibit tanaman, bibit sayur, dan bibit buah. Selain menjual benih, BenihKita juga menjual berbagai perlengkapan berkebun yang kamu butuhkan seperti pupuk, pestisida, peralatan berkebun, hidroponik, pot tanam, dan media tanam. Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika ingin berkebun tetapi tidak memiliki peralatan berkebun yang diperlukan.

Website: https://www.benihkita.com/

Media: @benihkita di Instagram

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/benihkita-com

Shopee: https://shopee.co.id/benihkita

BukaLapak: https://www.bukalapak.com/u/benihkita

Nomor Telepon: +62-859-2167-1760

Toko Offline: Jl.Kupu Bombay, RT.001/06 No.93, , Pasir Putih, Sawangan, Depok,16519.

Jam Operasional: 8 pagi – 5 sore (Senin – Sabtu)

3. Kojo Plant

Rekomendasi Toko Tanaman Online di Jakarta: Kojo Plant
Sumber: cassaindonesia.com

Kojo dalam bahasa Jepang artinya tumbuh. Pemiliknya berharap lebih banyak orang bisa merasakan kegembiraan memiliki tanaman. Tanaman Kojo merupakan toko tanaman yang awalnya berjualan secara online dan kini bisa dikunjungi di Rumah Cayenne, Kemang. Toko ini juga tidak hanya menjual tanaman hias tetapi juga produk-produk lokal lainnya. Tanaman hias yang akan kamu beli di Kojo Plants bisa dibeli bersama dengan pot keramik hasil kerjasama dengan pengrajin lokal dari Yogyakarta dan Bandung. Pabrik Kojo bekerja sama dengan seniman untuk membuat keramik mereka, dan untuk memamerkan keramik pengrajin tersebut ke belahan dunia lain.

Kamu juga bisa membuat tanaman dengan pot keramik khas yang dimiliki oleh Kojo Plant untuk mempercantik ruangan dan menciptakan desain interior yang nyaman sekaligus memberikan tingkat kenyamanan yang maksimal untuk meningkatkan mood.

Website:

Media: @kojoplant di Instagram

Nomor Telepon: 

Toko Offline: Jl. Kemang Selatan VIII No.C2, RT.7/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

Jam Operasional: 9 pagi – 6 sore (Senin – Sabtu)

4. Cassa Kebun

Rekomendasi Toko Tanaman Online di Jakarta: Cassa Kebun
Sumber: cassaindonesia.com

Bingung mau kasih kado untuk keluarga atau teman? Jika mereka menyukai tanaman, mungkin membeli tanaman yang dijual di Cassa Kebun bisa menjadi solusi. Cassa Kebun merupakan salah satu toko tanaman yang unik karena menjual tanaman untuk dijadikan oleh-oleh. Tanaman yang kamu pilih akan dikemas dan dihias dengan kartu ucapan untuk orang tersayang yang kamu berikan. Kamu juga bisa memesan tanaman untuk dijadikan hadiah natal untuk keluarga. Selain berbagi cinta dengan keluarga, Kamu juga membantu bumi agar tetap hijau. Kamu bisa memesannya melalui DM Instagram.

Website:

Media: @cassakebun di Instagram

Nomor Telepon:

Jam Operasional: 9 pagi – 4 sore (Senin – Jumat)

5. Tanema By Larch

Rekomendasi Toko Tanaman Online di Jakarta: Tanema By Larch
Sumber: archify.com

Tanema By Larch adalah bagian dari Larch Studio yang menyediakan semua produk yang berhubungan dengan tanaman, seperti semua jenis tanaman indoor, pot, detail, dll. Mereka menyediakan berbagai macam furniture, detail rumah, dan kerajinan tangan. Larch Studio adalah sebuah desain kreatif terpadu berbasis di Jakarta yang mengedepankan “Alam” sebagai konsep desain dasar sebagai sarana untuk menjembatani antara aktivitas manusia dan lingkungan alamnya. Jadi, Tanema By Larch akan menyediakan tanaman untuk dekorasi Larch Studio yang juga bisa membeli tanaman tersebut secara online jika ingin memilikinya.

Website: https://www.larch-studio.com/copy-of-kkum-studio

Media : @tamemabylarch di Instagram

Nomor Telepon: +6281290770872

Toko Offline: Jl. Putih Melati No. 10 B Cipete, Jakarta

6. Sanggar Kemuning

Sumber: Sanggar Kemuning Facebook Account

Tidak hanya menyediakan ragam tanaman yang bisa kamu beli, Sanggar Kemuning juga menawarkan jasa desain lansekap, penyewaan tanaman, toko tanaman, dan pemeliharaan taman. Ada berbagai macam pilihan tanaman yang bisa kamu pilih untuk area indoor bahkan outdoor. Tanaman dapat dibeli secara online atau langsung dengan membuat janji sebelum berkunjung. Jadi buat kamu yang ingin membeli tanaman sekaligus menghias taman bisa langsung menghubungi Sanggar Kemuning jika malas mengerjakannya sendiri.

Website:

E-Mail: sanggarkemuning.indonesia@gmail.com

Media: @sanggarkemuningofficial di Instagram

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/sanggarkemuning1

Nomor Telepon: 

  • +62-821-1788-1987 (Toko Tanaman)
  • +62-821-1298-9992 (Sewa dan Desain Taman)

Toko Offline: Jl. Cici No.99 Sawah Lama, Ciputat Kota Tangerang, Banten 15413

Jam Operasional: 9 pagi – 4 sore

Itu lah berikut beberapa rekomendasi toko tanaman yang bisa kamu beli secara online untuk memulai aktivitas bercocok tanam di rumah. Jika kamu seorang pemula yang ingin berkebun untuk mengisi waktu luang, sebelum memulai bercocok tanam di rumah sebaiknya pelajari jenis-jenis tanaman untuk pemula. Kamu juga bisa membaca tips merawat tanaman hias di blog kami. Selamat berkebun!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

10 Cafe Ubud dengan Suasana Nyaman dan Kopi Lezat!

10 Cafe Ubud dengan Suasana Nyaman dan Kopi Lezat!

8 Toko Organik di Bali untuk Membantu Anda Menjadi Lebih Sehat

8 Toko Organik di Bali untuk Membantu Anda Menjadi Lebih Sehat

Volunteer di Bali: Tips dan Rekomendasi Program

Volunteer di Bali: Tips dan Rekomendasi Program

6 Taman Kerajaan Bali, Destinasi Wisata Sejarah yang Eksotis

6 Taman Kerajaan Bali, Destinasi Wisata Sejarah yang Eksotis

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *