8 Universitas di Bali: Berkualitas dan Kompeten

8 Universitas di Bali: Berkualitas dan Kompeten

Pendidikan selalu penting bagi semua orang. Apakah Anda ingin belajar di luar negeri atau belajar di kota setempat? Nah, sebaiknya tempatkan Bali di urutan pertama karena Bali bukan hanya tentang liburan. Anda dapat menemukan semuanya di sini, termasuk universitas yang ingin Anda daftarkan untuk jurusan terbaik di Indonesia. List dibawah adalah beberapa universitas di Bali yang bisa anda pilih dan beberapa detil tentangnya.


Baca juga: Museum di Bali yang Patut Kamu Kunjungi


1. Universitas Udayana (UNUD)

Universitas pertama yang bisa Anda andalkan di Bali adalah Udayana yang letaknya strategis sempurna di Jimbaran. Universitas Udayana atau UNUD tercatat sebagai salah satu dari 50 Universitas menjanjikan di Indonesia yang diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan Republik Indonesia. UNUD telah meningkat pesat sejak pertama kali dibuka dan sekarang memiliki sekitar 13 fakultas, 25 program magister, dan 10 program doktor. Jika anda penasaran dengan fakultas yang mereka miliki, sekolah ini memiliki fakultas ilmu budaya, ilmu kedokteran & kesehatan, hukum, teknik, pertanian, ekonomi & bisnis, peternakan, matematika & ilmu alam, ilmu kedokteran hewan, teknologi pertanian, pariwisata, ilmu sosial-politik, ilmu kelautan & perikanan, serta program pascasarjana.

Alamat: Kampus Bukit, Jl. Raya Kampus Unud Jimbaran, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361

Jam buka: 08.00 – 16.00 (tutup pada hari Sabtu dan Minggu)

Kontak: +62361 701954

2. Universitas Warmadewa

Universitas Warmadewa bali
Sumber: wikimedia

Tempat lain di mana Anda bisa belajar di Bali adalah pergi ke Universitas Warmadewa. Di sini, Anda bisa menemukan beberapa program menarik yang mereka berikan kepada mahasiswa seperti Program Studi Bali Business Foundation, E-learning, Program Internasional Warmadewa (WIP), Pertukaran Internasional Warmadewa, dan juga Pusat Bahasa Warmadewa. Jika Anda adalah pelajar internasional atau lokal yang ingin mengambil program WIP, mereka menawarkan beberapa kursus di bidang bisnis, budaya & masyarakat, ekonomi & bahasa ASEAN. Secara umum, Universitas Warmadewa memiliki 7 fakultas dan 15 program studi yang di andalkan. Tidak hanya tentang sesi belajar tersebut, Anda juga dapat mengikuti workshop dan tamasya untuk menikmati dan menghibur hari Anda.

Alamat: Jl. Terompong No.24, Sumerta Kelod, Kec. Denpasar Tim., Kota Denpasar, Bali 80239

Jam buka: 08.00 – 13.00 (Minggu tutup)

Kontak: +62361 223858

3. Universitas Pendidikan Nasional

Berikutnya adalah Universitas Pendidikan Nasional. Mereka memiliki 3 program berbeda untuk Anda seperti sarjana yang memiliki 3 fakultas seperti ekonomi, hukum, dan teknik. Yang kedua adalah Pascasarjana yang memiliki 3 fakultas yang berbeda yaitu Program Magister Hukum, Magister Manajemen, dan Magister Administrasi Publik. Terakhir, mereka memiliki program profesional yang dikhususkan untuk program profesional insinyur saja. Selain itu terdapat beberapa fasilitas seperti perpustakaan, poliklinik, ruang kuliah & penerimaan mahasiswa baru, auditorium, ruang teater, pasar undiknas, ruang sunyi, ruang ujian skripsi, serta laboratorium teknik, bahasa, komputer, dan sosial untuk melengkapi universitas Bali ini.

Alamat: Jl. Bedugul No.39, Sidakarya, Kec. Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali 80224

Jam buka: 08.00 – 21.00 (Minggu tutup)

Kontak: +62361 723868

4. Institut Seni Indonesia (ISI)

ISI bali
Sumber: Wikipedia

Jika Anda menyukai seni, Anda harus mempertimbangkan Institut Seni Indonesia untuk universitas Anda. ISI mengkhususkan diri pada seni dan desain saja sehingga Anda dapat menemukan segala sesuatu tentang seni di ISI. Mereka memiliki fakultas seni pertunjukan dan fakultas seni dan desain yang terdiri dari seni tari, drama, musik, seni pedalangan, seni karawitan, seni rupa, seni kriya, desain interior, desain komunikasi visual, fotografi, desain busana, dan juga film. Ini pilihan yang pas buat kamu ingin menimba karir di industri kreatif, bukan?

Alamat: Jl. Nusa Indah, Sumerta, Kec. Denpasar Tim., Kota Denpasar, Bali 80235

Kontak: +62361 227316

5. Universitas Pendidikan Ganesha

Satu lagi universitas di Bali adalah Universitas Pendidikan Ganesha atau Undiksha. Ada beberapa program studi yang bisa Anda temukan disini seperti program studi teknologi pembelajaran, bimbingan & konseling, guru pendidikan sekolah dasar, dan juga guru pendidikan prasekolah. Mereka juga memiliki fasilitas yang lengkap untuk digunakan oleh mahasiswanya seperti perpustakaan, unit telekomunikasi, laboratorium, auditorium, ruang seminar, pusat olahraga, ruang teater, sanggar seni, asrama mahasiswa, dan juga unit layanan bahasa.

Alamat: Jl. Udayana No.11, Banyuasri, Kec. Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali 81116

Jam buka: 08.00 – 16.00 (tutup pada hari sabtu dan minggu)

Kontak: +62361 8890726

6. Universitas Hindu Indonesia

Universitas Hindu Indonesia bali
Sumber: coconuts.co

Universitas Hindu Indonesia adalah universitas Hindu pertama di Bali dan Indonesia. Mereka memiliki program sarjana dan pascasarjana yang masing-masing memiliki beberapa program di dalamnya untuk dipilih siswa. Selain itu, fakultas yang ditawarkan ada sekitar 6 fakultas yaitu fakultas teknologi informasi & sains, teknik, ekonomi bisnis & pariwisata, ilmu budaya, dan pendidikan.

Alamat: Tembau, Jl. Sangalangit, Penatih, Kec. Denpasar Tim., Kota Denpasar, Bali 80238

Kontak: +62361 464700

7. Universitas Panji Sakti

Anda bisa mempertimbangkan Universitas Panji Sakti yang terletak di Singaraja, Bali. Mereka memiliki program sarjana yang menyediakan beberapa fakultas seperti fakultas ilmu sosial & politik, ilmu pendidikan, hukum, ekonomi, dan fakultas pertanian. Selain itu juga melayani beberapa fasilitas yang dapat diandalkan oleh mahasiswa seperti perpustakaan, laboratorium pertanian, laboratorium komputer & bahasa inggris, auditorium, ruang konsultasi, dan ruang hukum.

Alamat: Jl. Bisma No.22, Banjar Tegal, Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali 81125

Jam buka: 09.00 – 13.00, buka kembali jam 16.00 – 21.30

Kontak: +62362 23588

8. Universitas Mahasaraswati

Universitas Mahasaraswati adalah sebuah universitas negeri yang terletak di Denpasar. Didirikan pada tahun 1963 dengan nama IKIP Saraswasti dan kemudian berubah menjadi Universitas Mahasaraswati. Mereka memiliki program sarjana dengan berbagai fakultas seperti bahasa asing, bisnis dan ekonomi, hukum, teknik, farmasi, kedokteran gigi, dan banyak lagi. Selain itu, mereka juga memberikan fasilitas kepada siswanya seperti ruang kelas, laboratorium, perpustakaan, dan banyak lagi.

Alamat: Jl. Kamboja No.11A, Dangin Puri Kangin, Kec. Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80233

Jam buka: Senin sampai Sabtu, 9 AM – 12 PM

Kontak: (0361) 227019

Itu saja! Jadi, universitas mana yang ingin kamu masuki? Atau apakah Anda memiliki universitas lain di Bali yang ingin Anda masuki?


Ingin mencari pilihan rental untuk liburan kamu di Bali? Flokq mempunyai beberapa pilihan rental di Bali dengan harga yang sangat terjangkau. Kunjungi Flokq atau klik tombol di bawah ini untuk mengetahui lebih lanjut.

KLIK UNTUK MELIHAT PILIHAN RENTAL DI BALI

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Tips Traveling Terbaik Yang Perlu Kamu Ketahui!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

8 Rekomendasi Apartemen Terbaik Dekat UMN!

Ini Dia Apartemen Mewah di Jakarta Di Bawah Rp 10 Jutaan!

Ini Dia Apartemen Mewah di Jakarta Di Bawah Rp 10 Jutaan!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

Top 10 Restoran Korea di Jakarta, Dijamin Bikin Ngiler!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *