12 Variety Show Korea yang Dijamin Seru dan Menghibur

Korea Selatan memang sarangnya pertunjukan acara hiburan terbaik. Mulai dari serial drama dengan cerita yang menarik hingga variety show yang menghibur dan super lucu, variety show Korea sangat cocok untuk kamu yang butuh hiburan. Sambil mengisi waktu luang, apalagi dengan kondisi yang mengharuskan kita di rumah karena pandemi, kamu punya kesempatan untuk maraton nonton variety show Korea dari pagi sampai malam! Selain itu, variety show juga cocok untuk ditonton saat dalam perjalanan ke kampus atau tempat kerja.

Ada banyak sekali variety show dan reality show yang disiarkan di Korea. Nah, berikut ini rekomendasi variety show dan reality show Korea terbaik versi Flokq yang bisa kamu tonton. Dijamin tertawa!

1. Running Man

Running Man

Jika berbicara tentang variety show Korea, program yang satu ini tidak boleh dilewatkan. Running Man bisa dibilang salah satu variety show SBS yang paling sukses dan merupakan salah satu variety show terbaik di Korea. Nggak cuma punya banyak fans di Korea, tapi juga di seluruh dunia. Nah, selain punya misi final yang unik, Running Man juga punya segudang permainan yang super seru dan lucu. Dijamin, kamu bakal ketawa sampai nangis saat menontonnya.

Para pemain Running Man pasti akan membuatmu tertawa. Mereka lucu sekali! Yoo Jae Seok, Haha, Kim Jong Kook, Song Ji Hyo, Lee Kwang Soo, Jeon Somin, Yang Se Chan, dan Ji Seok Jin siap membuat akhir pekanmu semakin berwarna. Selain sebagai pembawa acara, Running Man juga kerap mendatangkan bintang tamu, lho. Mulai dari idola Kpop hingga pemain film Hollywood.

2. Knowing Brother

Knowing Brother

Variety show dari JTBC ini juga berhasil menarik perhatian para penggemar acara Korea di seluruh dunia. Knowing Brother atau Knowing Bros memiliki konsep yang cukup unik. Program ini digawangi oleh presenter handal Kang Ho Dong dan beberapa selebriti lainnya seperti Kang Hee Chul, Seo Jang Hoon, Lee Sang Min, Min Kyung Hoon, Lee Soo Geun, dan Kim Young Chul.

Setting yang diambil Knowing Bros juga tidak biasa, yaitu di dalam kelas. Jadi, Kang Ho Dong, Hee Chul, dan selebriti lainnya berperan sebagai siswa sekolah. Nah, setiap episode idola atau selebritis akan datang sebagai siswa sekolah baru. Sederhananya, semua orang bisa saling bertanya tanpa memandang usia. Humor segar dan tanpa naskah membuat orang yang menonton variety show ketagihan!


Baca juga: Rekomendasi Series untuk Binge-Watch bersama Teman Sekamar


3. Happy Together

Happy Together

Acara ini telah tersiar selama lebih dari 10 tahun (dari 2001 hingga sekarang). Tidak hanya itu, Happy Together juga kerap mengundang bintang tamu yang sedang naik daun atau melakukan comeback, seperti EXO, SNSD, Super Junior, dan lain sebagainya.

Program yang lebih menitikberatkan pada talkshow ini berdurasi 90-95 menit dan memiliki 2 segmen sejak Juni tahun ini, yakni ‘Happy Together Town’ dan ‘Legendary Big Mouth’. Kedua segmen ini dipimpin oleh Yoo Jae-suk dengan anggotanya masing-masing, ‘Happy Together Town’ berisi anggota dari pembawa acara Happy Together yang lama dan ‘Legendary Big Mouth’ berisi pembawa acara baru (Ji Suk Jin, Kim Soo – yong, Kim Yong-man, dan Park Soo-hong). Meski hanya bincang-bincang, karena kedua segmen ini dibawakan oleh para komedian berpengalaman, dipastikan kalian tidak akan bisa menahan canda mereka yang bikin tertawa lepas!

4. The Return of Superman

The Return of Superman

Siapa di sini yang suka anak kecil? Kalau iya, maka harus banget nonton reality show “The Return of Superman”. Acara yang tayang di TV kabel KBS2 ini menampilkan keseharian ayah selebritas yang harus mengurus anak-anaknya tanpa didampingi oleh sang istri. Kamera juga dipasang di setiap sudut rumah untuk merekam tingkah laku yang lucu dari anak-anak ini. Kebayang, kan, gimana ribetnya? Nah, selain melihat aksi menggemaskan anak-anak kecil di variety show ini, “The Return of Superman” juga sering mengundang bintang tamu lain seperti aktor atau member grup K-pop, lho!

5. Three Meals a Day

3 Meals A Day

Variety show ini merupakan salah satu program Na Young-seok alias PD Na yang memang jago menyukseskan program televisi. Setiap musim dibintangi oleh tiga selebriti Korea Selatan yang diminta untuk tinggal bersama di desa pegunungan atau pantai. Tugas mereka adalah menyiapkan sarapan, makan siang, dan makan malam dari awal tanpa peralatan modern. Sayuran harus dipanen sendiri. Tahu harus terbuat dari kedelai yang digiling sendiri. Jika ingin makan ikan, mereka juga harus memancing sendiri. Kompor ini juga terbuat dari kompor tradisional yang wajib selalu dikipas angin.

Kesederhanaan proses memasak, kepiawaian sang pembawa acara di dapur, dan berbagai kemalangan kocak yang mereka alami menjadi daya tarik utama variety show ini. Dari season satu hingga lima, Three Meals A Day telah dibintangi oleh Lee Seo-jin, Eric Moon, Ok Taecyeon, Cha Seung-won, Park So-dam, dan Yoo Hae-jin. Sejumlah selebriti ternama pun turut menjadi tamu di acara ini. Misalnya, Gong Hyo-jin, Lee Kwang-soo, Go Ara, dan Park Shin-hye.


Baca juga: Pelajaran Hidup dari Flatsharing di Serial “Friends”


6. 4 Wheeled Restaurant

4 Wheeled Restaurant

Four Wheeled Restaurant atau yang juga dikenal dengan Restaurant on Wheels memiliki konsep yang mirip dengan Youn’s Kitchen. Hanya saja para selebriti harus memasak dan menjual makanan di truk makanan.

Musim pertama berlangsung di Thailand, dibintangi oleh Lee Min-woo (Shinhwa), Yeo Jin-goo, dan Hong Seok-cheon sebagai koki. Musim kedua berlangsung di Tiongkok dengan koki selebriti Lee Yeon-bok sebagai juru masak utama dan Kim Kang-woo, Seo Eun-soo, dan Heo Kyung-hwan sebagai asisten. Saat ini program tersebut sudah memasuki musim keempat. Akibat pandemi COVID-19 yang melanda dunia, 4 Wheeled Restaurant beralih ke Korea Selatan dengan konsep berbeda, yakni restoran khusus food delivery.

7. 2 Days 1 Night Variety Show Korea

2 Days 1 Night

Acara yang sudah tayang sejak 2007 silam ini sering ganti cast, tetapi tidak berpengaruh terhadap rating-nya! Dengan konsep wisata antimainstream di Korea, acara yang tayang di KBS World ini cocok banget untuk kamu yang ingin berlibur ke Korea Selatan. Selain menampilkan tempat-tempat keren, “2 Days 1 Night” juga diisi oleh permainan seru. Nah, buat kamu yang kehabisan tontonan, bisa banget, nih, nonton “2 Days 1” Night. Hati-hati nggak bisa menahan ketawa, ya.


Baca juga: Rekomendasi Film Horror untuk Ditonton saat Halloween


8. King of Masked Singer Variety Show Korea

King of Masked Singer

Menilai kualitas suara memang seharusnya tidak melihat penampilan supaya tidak bias. Nah, “King of Mask Singer” menjadi kompetisi menyanyi favorit banyak orang, termasuk juga di Indonesia. Dalam acara ini penyanyi selebritas akan menyanyikan sebuah lagu sambil mengenakan topeng. Jadi, hanya suara saja yang dinilai oleh juri dan penonton. Kamu pun akan dibuat tercengang oleh suara-suara merdu dari penyanyi selebritas yang bahkan kurang kamu kenal. Selain itu, variety music show yang tayang di MBC ini juga kadang mengundang pemain film Hollywood, contohnya Ryan Reynolds yang datang untuk promosi film terbarunya.

9. I Can See Your Voice Variety Show Korea

I Can See Your Voice

Selain “King of Mask Singer”, variety show dengan konsep kompetisi bernyanyi yang seru adalah “I Can See Your Voice”. Saking suksesnya variety show ini di Korea, acara ini juga dibuat versi Indonesia oleh salah satu saluran televisi swasta kita, lho.

10. New Journey To The West

New Journey To The West adalah variety show yang menyenangkan. Variety show ini bercerita tentang sekelompok karakter yang sedang mencari 7 bola naga. Variety show yang sering disingkat NJTW ini telah berjalan hingga season 5. Anda akan melihat kegembiraan Lee Soo-Geun dengan teman-temannya di sini.

New Journey To The West

11. Amazing Saturday

Amazing Saturday adalah variety show yang ditayangkan sejak tahun 2018 hingga sekarang. Acara ini sekitar dua peristiwa, yaitu Pasar Doremi dan Penjara Life of Fools. Anda akan melihat keseruan para pemeran Shin Dong-yup, Kim Dong-Hyun, Moon Se-Yoon, Park Na-Rae, Taeyeon, Nucksal, dan P.O, dengan Boom dengan berbagai bintang tamu lainnya.

Amazing Saturday

12. The Game Caterers

The Game Caterers merupakan variety show dimana beberapa orang mengunjungi seseorang di tempat kerja mereka. Para pembawa acara mengunjungi bintang tamu berupa aktris, aktor, hingga Idol di tempat kerja mereka. Beberapa episode menampilkan Jennie Blackpink sebagai bintang tamu, pemain The Silent Sea, dan pemeran Vincenzo.

The Game Cateters

Nonton variety show lucu Korea memang paling pas untuk mengisi waktu luang. Selain bisa menghibur, juga bisa digunakan untuk refreshing. Mulai dari acara lomba menyanyi yang unik hingga reality show dengan banyak anak-anak yang lucu dan menggemaskan. Siap tertawa terbahak-bahak? Mana yang mau kamu tonton dulu dari daftar rekomendasi variety show Korea terbaik ini?

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Warna yang Cat Rumah Sejuk & Tips Memilih

5 Rekomendasi Warna yang Cat Rumah Sejuk & Tips Memilih

Panduan Lengkap Anggur Merah atau Amer khas Indonesia

Panduan Lengkap Anggur Merah atau Amer khas Indonesia

10 Apartemen Dekat Thamrin City dengan Fasilitas Lengkap

10 Apartemen Dekat Thamrin City dengan Fasilitas Lengkap

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

10 Inspirasi Kamar Tidur Dengan Tema Unik, Pasti Betah Di Kamar!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *