5 Warna yang Cocok dengan Warna Pink: Kombinasi Warna untuk Desain Interior Cantik

5 Warna yang Cocok dengan Warna Pink: Kombinasi Warna untuk Desain Interior Cantik

Banyak orang mungkin mengenal warna pink sebagai warna yang identik dengan perempuan. Padahal, tidak ada, kan, warna yang khusus untuk gender tertentu. Bahkan, warna pink sebenarnya salah satu warna yang cocok dikombinasikan dengan hampir semua warna.

Warna pink juga memiliki variasi warna yang berbeda-beda, lho. Masing-masing turunan warna pink juga menghasilkan kesan yang berbeda, misalnya warna pink pastel yang lembut dan warna pink tua yang kuat. Karakter warna pink yang berbeda-beda mungkin sering membuat bingung, “kira-kira warna pink cocok dengan warna apa, ya?”. 

awesomedecors.us

Warna yang Cocok sebagai Kombinasi Warna Pink

Nah, untuk kamu yang bingung mencari kombinasi warna dengan warna pink untuk desain interior rumah, baik itu dinding atau furnitur, berikut ini inspirasi warna yang cocok dipadukan dengan warna pink untuk ruangan:

1. Pink dan putih 

Warna putih hampir tidak pernah salah untuk dikombinasikan dengan warna-warna lain. Warna putih juga memberikan kesan ruangan yang bersih, simpel, dan elegan. Hal ini membuat warna putih juga cocok dengan semua spektrum warna pink, mulai dari pink pucat, pink kemerahan, hingga pink keunguan yang gelap.

warna pink cocok dengan putih - cat dinding pink putih
italianbark.com

Bukan hanya untuk perpaduan warna kamar perempuan, kombinasi warna ini juga ini cocok dan bagus untuk diterapkan di ruang tamu atau ruang keluarga, lho.

2. Pink dan abu-abu

Warna abu-abu memiliki karakter yang netral, sehingga cocok dipadukan dengan warna pink untuk dekorasi ruangan. Warna abu-abu yang tidak memiliki karakter kuat cocok dipadukan dengan warna lain. Selain itu, warna abu-abu juga memberi kesan kalem dan minimalis.

kombinasi pink abu-abu - cat dinding pink abu-abu
home-designing.com

Kalau kamu ingin nuansa ruangan yang lembut dan tidak mencolok, kamu bisa mencoba kombinasi warna pink dan abu-abu! Kamu bisa mengambil inspirasi untuk menerapkan perpaduan warna ini dari contoh di atas.


Baca juga: 10 Desain Ruangan Warna Hijau Mint, Segar dan Teduh


3. Pink dan hitam

Hitam adalah warna yang kuat, tetapi cocok dengan hampir semua warna. Kalau kamu suka perpaduan warna yang memberi kesan kuat dan agak dramatis, kamu bisa mencoba kombinasi warna hitam dan pink. Warna pink yang memiliki kesan lembut atau ceria dan warna hitam yang memiliki kesan misterius jadi paduan yang seimbang.

tembok pink dan hitam
blackfoxinteriors.com

Untuk kesan yang lebih lembut, kamu bisa memadukan warna hitam dengan pink lembut. Namun, kalau kamu suka kesan yang kuat dan menonjol, kombinasikanlah warna hitam dengan pink yang agak gelap.

4. Pink dan biru

Apakah kamu pernah melihat kombinasi warna biru dan pink dalam satu ruangan? Walaupun sama-sama memiliki warna yang kuat dan seperti bertolak belakang, ternyata dua warna ini cocok, lho, untuk dipadukan. Tipsnya, kamu harus menyesuaikan jenis warna pink dan biru yang ingin dikombinasikan. Jangan memadukan jenis warna pink dan biru yang sama-sama memiliki karakter kuat supaya tidak menyakiti mata.

cat dinding warna pastel
archdaily.com

Misalnya, cobalah warna pink muda dengan warna biru laut yang kalem, atau pilihlah warna pink gelap dengan biru muda untuk saling menyeimbangkan. Tidak hanya itu, kamu juga bisa memcoba perpaduan warna biru pastel atau tosca dengan pink pastel untuk ruangan bernuansa pastel yang manis. 


Baca juga: 10 Desain Ruangan Warna Kuning, Cerah dan Bikin Semangat


5. Pink dan merah

Mungkin kamu akan bingung dengan warna merah dan pink, karena karakter warna merah yang sangat kuat cenderung mendominasi di ruangan. Namun, jangan salah, warna pink yang tepat bisa menjadi warna yang cocok sebagai kombinasi warna merah, lho! Kedua warna ini memang memiliki kesan yang energik, tetapi kamu juga bisa membuat nuansa ruangan dramatis, kok.

kombinasi pink merah
sofreshandsochic.com

Untuk nuansa ruangan yang menonjol, kamu bisa kombinasikan warna pink yang tegas dan merah agak terang. Selain itu, kalau kamu lebih suka nuansa ruangan yang lebih kalem, kamu tinggal memilih jenis warna pink dan merah yang lebih lembut.


Nah, itulah 5 warna yang cocok sebagai kombinasi warna pink untuk inspirasi desain interior rumah atau apartemenmu. Dari nuansa yang lembut hingga kesan yang kuat, warna pink ternyata bisa dipadukan dengan banyak warna, kan?

Semoga artikel ini bisa menjadi inspirasi dan referensi untuk kamu mendesain ruangan, ya. Kira-kira, kombinasi warna yang mana yang kamu favoritkan?

Avatar

Hello Flokq

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *