Warung Makan Khas Solo di Jakarta

Soto adalah salah satu makanan tradisional Indonesia yang telah memenuhi perut orang Indonesia selama berabad-abad. Makanan ini adalah sup yang dimakan dengan nasi atau kue beras. Sup praktis ini terdiri dari daging atau ayam, kaldu, berbagai sayuran, dan telur yang disajikan dengan nasi, kue beras, mie, atau bihun. Indonesia memiliki sekitar 15 soto dan banyak jenis lainnya yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, beberapa berasal dari Ambon, Bandung, Madura, dan banyak lagi!

Setiap jenis soto memiliki rasa dan bahan yang unik, terutama sup-nya, beberapa ada yang bersantan dan ada yang tidak, beberapa menggunakan mie, sementara yang lain menggunakan bihun. Selama berabad-abad, orang telah melakukan perjalanan keluar dari daerah mereka ke Jakarta dan memperkenalkan soto sebagai budaya mereka yang unik, hingga hari ini, soto adalah salah satu hidangan paling terkenal di negara ini. Jadi, inilah daftar 5 warung makan soto khas Solo terbaik di seluruh Indonesia yang harus Anda coba di Jakarta Pusat.

1. Soto Ceker dan Ranjau Pak Gendut

Soto Ceker dan Ranjau Pak Gendut

Terletak di Menteng, tempat soto ini terkenal dengan soto khas kaki ayam alias ceker. Tempat ini adalah food court kecil dan terkadang cukup ramai. Ini dikarenakan sotonya yang terkenal dengan bumbu dalam kuah kental yang membuat ceker ayam kaya akan rasa dan gurih. Kaki ayam lembut dan kenyal disajikan dengan tomat, ayam, bawang goreng, dan banyak lagi! Menu di sini beragam dan kamu dapat menemukan soto kerikil, soto babat, dan banyak lagi! Kamu harus coba soto ini!

Nomor Telepon: + 62812-4730-0977

Media Sosial: –

Alamat: Sabang, Jl. H. Agus Salim No.34, RT.2/RW.1, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350

Kisaran Harga: Di bawah Rp.50.000/orang

 Jam Buka: Setiap hari (17.00-04.00)

2. Soto Mie Theresia

Soto Mie Theresia

Jika kamu mencari soto mie yang klasik, maka soto ini cocok untuk kamu. Tempat soto ini terletak di Menteng dekat Gereja Theresia yang merupakan daerah terkenal akan makanan jalanan dan makanan kulinernya yang disebut Kuliner Theresia. Salah satunya adalah Soto Mie Theresia yang telah menjual soto selama bertahun-tahun, rasanya tidak perlu diragukan lagi. Porsi besar dan kuah segar membuat soto ini istimewa, disajikan dengan daging khas, ayam, mie, bihun, dan sayuran. Soto dengan harga murah ini layak untuk memuaskan perutmu!

Nomor Telepon: + 62813-1844-370/+6221 3908990

Media Sosial: –

Alamat: Jl. Gereja Theresia No.43 Gondangdia Menteng Jakarta Pusat DKI Jakarta, RT.1/RW.1, Kp. Rw., Kec. Johar Baru, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10550

Kisaran Harga: Di bawah Rp.30.000/orang

Jam Buka: Senin-Minggu (07:00-21:00)

3. Soto Tangkar dan Sate Kuah Bang Edi

Soto Tangkar Sate Kuah Bang Edi

Terletak di Tanah Abang, tempat soto ini selalu ramai. Namanya menggambarkan jenis soto yang disajikan, Soto Tangkar dan Soto Sate Kuah. Menu yang direkomendasikan adalah Soto Sate Kuah karena sate dimasukkan ke dalam sup santan, sehingga kaya akan rasa dan gurih. Tekstur dagingnya lembut dan mudah dikunyah. Soto Tangkar juga senikmat Soto Sate Kuah, memberikan rasa asli Betawi lebih gurih daripada Soto Sate Kuah, iga dan sate dagingnya luar biasa lembut dan kaya akan rasa! Tempat ini layak untuk dicoba!

Nomor Telepon: –

Media Sosial: –

Alamat: Jl. Tanah Abang II No.41D, RT.1/RW.5, Petojo Sel., Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10160

Kisaran Harga: Di bawah Rp.50.000/orang

Jam Buka: Setiap hari (09:00-18:00)

4. Soto Tangkar Sate Kuah Daging Sapi H. Diding

Soto Tangkar Sate Kuah Daging Sapi H. Diding

Jika kamu mencari rasa autentik lain dari budaya Jakarta, Betawi, maka ini adalah soto enak lainnya untukmu. Jika kamu mencari soto yang ada di jantung kota Jakarta, maka soto di Pasar Baru ini adalah jawaban yang tepat untukmu! Iga dagingnya yang lembut dilapisi dengan sup santan gurih adalah cita rasa surgawi yang tidak akan kamu lupakan! Seperti soto lainnya, soto ini disajikan dengan sayuran dan bagian daging lainnya. Sama seperti Soto Tangkar Bang Edi, menu yang direkomendasikan adalah Soto Sate Kuah, sate dan kuah segar kaya rasa. Ini adalah tempat soto yang harus kamu coba!

Nomor Telepon: + 62815-8584-4289

Media Sosial: –

Alamat: Jl. Pasar Pagi II, RT.2/RW.2, Roa Malaka, Kec. Tambora, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11230

Kisaran Harga: Rp.20.000-Rp.60.000/orang

Jam Buka: Setiap hari (08:00-17:00)

5. Soto Kudus Dodo

Soto Kudus Dodo

Terletak di Gambir, tempat soto ini menyajikan rasa autentik dari Kudus, budaya Jawa. Tempat ini adalah food court kecil dan cukup nyaman. Porsi cukup besar disajikan dengan daging ayam, tahu telur, sayuran, bihun, dan nasi. Tempat ini juga menyajikan nasi goreng dan kopi jika kamu ingin makan atau minum sesuatu yang lain. Kuahnya memiliki sensasi pedas dan cukup bening. Meskipun agak mahal, ini adalah soto dari budaya Jawa yang harus kamu coba!

Nomor Telepon: +62813-1510-0092

Media Sosial: –

Alamat: Jl. Kyai Haji Zainul Arifin No.33Q, RT.1/RW.1, Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10130

Kisaran Harga: Rp.30.000-Rp.60.000/orang

Jam Buka: Setiap hari (12:00-22:00)

Itu adalah daftar 5 soto terenak di Jakarta Pusat! Relatif murah dan memuaskan! Berikut ini ada beberapa tips! Soto lebih enak dimakan saat hujan atau malam yang dingin, kuah yang hangatnya akan membuat kamu ikut menjadi lebih hangat! Jangan lupa untuk lihat rekomendasi tempat kuliner lain di Flokq Blog!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *