Workshop dan Kelas di Jakarta

Workshop dan Kelas di Jakarta

Mengisi daya setelah seharian penuh tidak hanya dengan bermalas-malasan di apartemenmu. Ini Jakarta! Temui orang-orang baru yang luar biasa, coba restoran baru, berbelanja — atau bergabunglah dengan kelas memasak.

Kelas memasak bukanlah satu-satunya kelas yang bisa kamu ikuti ambil di sini. Kami menemukan kelas menarik lainnya yang bisa diikuti di Jakarta, mulai dari kelas melukis hingga scuba diving, selalu ada hal baru yang bisa kamu pelajari setiap minggunya!

1. Bartega

bartega studio
Bartega Studio

Bartega Studio adalah workshop yang mengajak semua orang minum wine bersama sambil belajar melukis layaknya seorang profesional. Melalui panduan langkah demi langkah mereka, kamu pasti akan menghasilkan mahakarya dan membagikannya di antara teman-teman baru. Apa yang lebih menenangkan daripada menghabiskan malam dengan ditemani anggur?

Kelas mereka terjadwal dan memiliki tema unik yang berubah setiap bulan, dari Witchcraft and Wizardry, Japanese Springtime, hingga Paint Your Pet, kamu bisa membawa teman berbulu tercinta ke studio.

Bartega juga bisa membantumu mengatur kelas pribadi untuk pesta ulang tahun, pertemuan keluarga, dan acara pembangunan tim. Contoh klien mereka adalah IKEA, Chopard, dan merek kecantikan mewah Cle de Peau.

Situs Web: https://www.bartega.com/

Media Sosial: Facebook dan Instagram

2. Almond Zucchini Cooking Studio

almond zucchini cooking studio
Almond Zucchini Cooking Studio

Kamu ingin belajar membuat kue kering dan makanan penutup yang artistik? Atau kamu malu mencoba kelas memasak tetapi masih tidak tahu cara bekerja di dapur? Almond Zucchini mungkin sekolah kuliner terbaik untukmu!

Instruktur mereka adalah profesional dan koki yang akan memandumu untuk bekerja di area persiapan yang canggih dengan peralatan dari Kenwood, Pantry Magic, dan banyak lagi. Kamu juga akan bekerja dalam tim dari berbagai usia dan latar belakang, bersenang-senang dengan orang yang berbeda setiap saat.

Lokakarya mereka biasanya merupakan program langsung intensif yang berlangsung antara 1-2 hari penuh, tetapi mereka juga memiliki kelas yang lebih pendek tergantung topiknya. Untuk info lebih lanjut, bergabunglah dengan milis mereka atau ikuti mereka di Instagram!

Situs Web: https://www.almondzucchini.com/

Media Sosial: InstagramTwitterFacebook

3. RAFA International Dance School

rafa international dance school
RAFA International Dance School

Singkatan dari Rapid and Fun Activation International Dance School, RIDS adalah sekolah tari yang mendorong lingkungan yang ramah dan peduli untuk semua orang.

RIDS memiliki banyak kelas berbeda yang bisa kamu dan keluarga ikuti, dari balet klasik hingga jazz & tari kontemporer dan hip-hop cardio. Kamu juga akan berlatih di kelas-kelas kecil untuk memastikan bahwa mereka bisa memberimu perhatian secara individu.

Kalau kamu masih belum yakin, kamu bisa mengunjungi saluran YouTube mereka dan melihat acara serta pertunjukan mereka sebelumnya, mereka berkolaborasi dengan perusahaan seperti ASIS dan JEC Eye Hospitals & Clinics. Mereka juga tampil di festival internasional seperti Asian Pacific Arts Festival 2019 di kota Ho Chi Minh.

Situs Web: https://dancewithrafa.com/

Media Sosial: InstagramYoutube,Twitter, dan Facebook

4. Viva Brazil Capoeira

viva brazil capoeira
Viva Brazil Capoeira

Didirikan pada tahun 2013, Viva Brazil adalah sebuah organisasi yang ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk belajar tentang budaya Brazil dan melatih seni dan tarian Brazil.

Viva Brazil lebih dari sekedar mengajarkan Capoeira yang saat ini sedang menjadi trend di Indonesia. Salah satu kelas mereka akan melatihmu dalam Maculele, seni performatif yang menggabungkan tarian dengan pertarungan tradisional. Mereka juga memiliki kelas bagi mereka yang tertarik untuk belajar dan menari Samba!

Tidak hanya berhenti di situ, Viva Brazil juga menghadirkan kelas-kelas, seperti Brazilian Jiu-Jitsu dan MMA workout. Tentu saja, semua orang dipersilakan untuk bergabung, dari usia 6 hingga 50+ tahun!

Situs Web: https://www.capoeira.or.id//

Media Sosial: InstagramTwitter, dan Facebook

5. Indoestri Makerspace

indoestri makerspace Workshops Classes Jakarta
Indoestri Makerspace

Indoestri, sesuai dengan namanya, menawarkan workshop untuk orang dewasa yang tertarik dengan empat kelas mereka: tekstil dan kulit, pengerjaan logam, pengerjaan kayu, dan surface (finishing produk). Kamu bisa mampir dan mendaftar, tetapi akan jauh lebih murah dan lebih menguntungkan dalam jangka panjang kalau kamu menerima penawaran keanggotaan mereka.

Indoestri juga mengadakan kelas lain, seperti pembuatan sabun, hand lettering, dan pewarnaan natural. Mereka juga sangat bersahabat dengan pecinta kopi, karena mereka rutin mengadakan pembicaraan dan diskusi tentang pembuatan kopi dan memanggang jagung!

Situs Web: http://indoestri.com/

Media Sosial: Instagram & Facebook

6. Bubbles Dive Center

bubbles dive center jakarta
Bubbles Dive Center

Scuba diving adalah salah satu hal paling menarik yang bisa kamu lakukan di Indonesia. Berbeda dengan snorkeling, kamu bisa menjangkau bagian laut yang lebih dalam dan mengagumi karang yang tersembunyi atau berenang bersama gerombolan hiu di habitat aslinya.

Belajar scuba diving tidak perlu menunggu sampai kamu menjadwalkan trip 1 bulan ke Labuan Bajo. Scuba diving adalah keterampilan yang membutuhkan persiapan dan pelatihan. Untungnya, kamu bisa melakukannya di sini, di Jakarta.

Bubbles Dive Center adalah kursus menyelam dengan instruktur dari PADI (Professional Association of Diving Instructors) untuk para amatir dan pelajar tingkat lanjut. BDC membuka kelas untuk pemula, penyelam perairan terbuka, penyelam penyelamat, fotografer bawah air, dan sebagainya.

Kamu juga bisa mengikuti perjalanan mereka yang diselenggarakan bersama dengan para anggota ke lokasi impian, seperti Banda Neira, Tanjung Bira, Pulau Seribu, dan bahkan Krakatau!

Situs Web: https://bubblesdivecenter.com/

Media Sosial: InstagramFacebookTwitterYoutube

7. Doki Doki Craft

doki doki craft Workshops Classes Jakarta
Doki Doki Craft

Doki Doki Craft adalah surganya para pecinta kerajinan tangan di Pluit, Jakarta Utara. Pendirinya, Theria Sofa dan Johannes Susanto, awalnya ingin membuka toko untuk barang-barang seperti resin, perhiasan, manik-manik, peralatan kerajinan, dll.

Namun, pada Agustus 2017, mereka memutuskan untuk membuka pintu bagi para pemula untuk berbagi kecintaan mereka pada seni dan kerajinan. Sekarang, kamu bisa mengikuti kelas rutin mereka dengan berbagai tema seperti kaligrafi pelat tembaga, anting rias, sulaman dasar, dan sushi flanel.

Doki Doki Craft juga mengadakan workshop untuk anak-anak di toko atau sekolah mereka. Mereka ingin anak-anak belajar memahami orang lain dan membangun kepercayaan diri mereka dengan membuat kantong uang atau patung binatang dari tanah liat.

Tujuan utama mereka? Untuk mengajari anak-anak (dan orang dewasa) bahwa tidak ada “jawaban yang benar” dalam seni!

Situs Web: https://www.dokidokicraft.com/

Media Sosial: Instagram & Facebook

8. Kaminari Leisure Days

kaminari Workshops Classes Jakarta
Kaminari Leisure Days

Kaminari Leisure Days adalah workshop yang khusus dalam pembuatan lilin estetika dan aromaterapeutik. Kelas mereka bermanfaat kalau kamu tertarik untuk mengelilingi diri dengan bunga kering dan aroma yang memikat.

Baca juga: Toko Toko Bunga Terbaik di Jakarta

Setiap dua minggu sekali, kamu bisa mendaftar di kelas tentang lentera lilin, sachet lilin botani, seni lilin, barang curian bunga kering, dan kombo lilin sachet + seni lilin. Kaminari Leisure Days juga menawarkan lokakarya untuk acara pribadi dan perusahaan.

Instruktur dan pendiri Kaminari, Vina Kosasih, kebanyakan mengajar dalam bahasa Inggris, tetapi dia juga bisa berbicara dalam bahasa Indonesia, Mandarin, dan Jepang.

Situs Web: https://kaminari-id.com/

Media Sosial: InstagramFacebook

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Menu di Ikkudo Ichi yang Harus Anda Coba

5 Rekomendasi Menu di Ikkudo Ichi yang Harus Anda Coba

10 Rekomendasi Menu Salad Stop: Enak dan Sehat

10 Rekomendasi Menu Salad Stop: Enak dan Sehat

Cobakan! 5 Menu Rekomendasi di Golden Lamian

Cobakan! 5 Menu Rekomendasi di Golden Lamian

Rekomendasi Menu Domino’s Pizza untuk Pecinta Pizza!

Rekomendasi Menu Domino’s Pizza untuk Pecinta Pizza!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *