Yang Harus Dilakukan saat Tur Apartemen Virtual

Yang Harus Dilakukan saat Tur Apartemen Virtual

Melakukan tur virtual ke apartemen yang berpotensi menjadi apartemen barumu akan terasa berbeda dengan metode konvensional seperti biasanya, tentu saja ini salah satu keuntungan dari teknologi modern masa kini. Hal ini juga merupakan pilihan tepat ketika ingin melakukan pindahan saat pandemi COVID-19, saat semua orang diharuskan untuk menjaga jarak. Berkeliling secara virtual ke apartemen tentu saja berbeda dengan tur secara fisik, tur virtual lebih mudah, dan lebih sedikit melibatkan aktivitas fisik, akan tetapi kamu mungkin masih perlu memperhatikan hal-hal penting yang perlu diperhitungkan sama seperti saat mengunjungi apartemen secara langsung. Oleh karena itu, kamu masih perlu melakukan pemeriksaan guna menjamin tempat tinggal barumu. Hal tersebut tidaklah sulit, semua hal sudah diperhitungkan! Mungkin kamu sudah memiliki gambaran mengenai hal yang harus dilakukan, berikut ini adalah beberapa hal yang harus dilakukan dan diantisipasi saat melakukan tur virtual guna mempermudahmu!

Baca juga: Apartment Berfurnitur Terjangkau di Jakarta

Buatlah template

Sama seperti setiap interaksi sosial lainnya, melakukan tur virtual juga bisa lebih cepat dilakukan jika kamu telah menetapkan metode. Salah satu cara untuk mendapatkan informasi lebih cepat dari tur adalah dengan memiliki template perkenalan sehingga semua basa-basi dan interaksi perkenalan bisa lebih lancar dan tidak terlalu menyita banyak waktu berhargamu. Mulai dari nama, lalu pekerjaan, kemudian tempat kerja atau sekolah, lalu tanyakan apartemen mana yang ingin kamu ketahui, buat pertanyaan penting mengenai apartemen, tanyakan pokok penting tentang apartemen, dan terakhir, mintalah untuk melakukan tur virtual. Kamu bisa menggabungkan dan mencocokkan hal-hal tersebut sambil berjalan.

Pahami popularitasnya

Saat melakukan tur virtual, pastikan kamu sudah melakukan riset mengenai apartemen yang ingin kamu tempati. Banyak orang yang merasa kecewa dan bersalah terhadap dirinya sendiri karena tidak melakukan riset terlebih dahulu. Hal ini juga sebagai cara untuk mengetahui tingkat popularitas apartemen tersebut. Kamu bisa mengetahui hal ini dengan memahami popularitas kawasan sekitar dan jarak antara apartemen ke tempat penting atau populer. Yang lebih penting adalah kamu perlu menanyakan informasi kontak juga, contohnya untuk mengetahui berapa tahun orang yang tinggal di apartemen tersebut. Karena bagian informasi mungkin hanya memberikan informasi yang akan menunjang strategi pemasaran mereka, jangan mudah percaya akan hal tersebut, tetapi tetaplah beritikad baik pada apa yang mereka katakan, terutama ketika kamu tahu bahwa apartemen tersebut berada dalam area yang sangat diinginkan. Strategislah!

Antisipasi waktu respons yang berbeda-beda

Bagi mereka yang terbiasa dengan komunikasi modern, bagian ini tidak perlu diragukan lagi. Namun, karena sifat komunikasi modern ‘ping-pong’, pencarianmu untuk menemukan apartemen yang cocok mungkin terhalang oleh karakter yang telah melekat ini. Karena kamu tidak bisa benar-benar mengetahui berapa banyak orang yang mengantri untuk meminta informasi dan memiliki posisi istimewa untuk mendapatkan apartemen tersebut, ada baiknya kamu menanyakan mengenai jam kerja mereka. Memang benar jika beberapa bagian informasi mungkin memiliki layanan 24 jam, namun faktanya membuat alarm atau pengingat untuk setiap apartemen yang ingin kamu ketahui lebih lanjut bisa memperlancar prosesnya. Memiliki alarm dan jadwal bisa sangat membantumu, terutama jika kamu merupakan salah satu dari orang-orang yang perlu mendapatkan tempat baru secepat mungkin!

Bergegaslah

Menindaklanjuti masalah waktu respon, kamu juga perlu memiliki tindakan pencegahan untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat dari yang seharusnya. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan bertindak responsif kepada jawaban dari bagian informasi. Dengan cara ini, kamu bisa mengisi kekosongan informasi apartemen lebih cepat! Selain itu, hal ini bisa mengamankan potensi apartemen dari orang lain yang juga tertarik dengan apartemen tersebut. Hal ini juga bisa membuatmu tampak sangat tertarik pada apartemen tersebut dan informannya mungkin memberikan perhatian yang lebih besar dan lebih cepat terhadap pertanyaanmu. Selain itu, jika kamu menginginkan mereka menjawab dengan cepat, melakukan hal ini juga akan sangat membantu. Lagipula, ini juga merupakan balasan ping-pong, bukan?

Baca juga: Yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan saat Tur Apartemen di Jakarta

Tetapkan jadwal dan lakukan turnya!

Atur jadwalmu untuk melakukan tur virtual, kamu bisa menggunakan platform apapun yang kamu inginkan, selama platform tersebut bisa melakukan video call untuk membantumu melihat tempat itu. Beberapa orang mungkin lebih suka melihat apartemen melalui foto. Jadi pastikan bahwa selama tur virtual, kamu sudah mendapatkan daftar tempat penting dan detail yang ingin kamu lihat secara langsung. Hal seperti ini akan membantumu mengurangi kejadian yang tidak mengenakan di masa mendatang, ini juga merupakan cara mengumpulkan informasi apartemen. Apalagi jika kamu terburu-buru untuk pindah sesegera mungkin atau kamu merupakan salah satu dari orang-orang yang sangat pemilih dalam hal-hal yang berkaitan dengan tempat tinggal.

Kelola informasimu

Setelah kamu melakukan tur virtual dan riset, kamu bisa mengaturnya untuk memahami informasi dengan mudah. Google Spreadsheet atau Microsoft Excel bisa membantumu menangani hal ini. Jadikan kolom paling kiri kumpulan nama apartemen dan kolom di sebelah kanannya berisi informasi yang ingin kamu ketahui (misalnya jarak ke tempat kerja / kampus, kualitas fasilitas gym, harga). Dengan cara ini, informasi tambahan apapun yang ingin kamu dapatkan, bisa dengan mudah ditambahkan ke kolom paling kanan kapanpun sesukamu.

Dengan tabel informasi yang terorganisir, kamu bisa mencoret atau mewarnai informasi penting ketika kamu perlu fokus pada aspek-aspek tertentu dalam pencarian tempat tinggal masa depan yang sempurna! Hal ini juga bisa membantumu memeriksa kembali informasi yang kamu dapatkan tentang ketersediaan dan harga. Semakin sedikit jumlah unit yang tersedia dan semakin murah harga unitnya, semakin cepat hal tersebut perlu diketahui.

Jika kamu telah melakukan semua langkah yang telah disebutkan di atas, tur virtual atau penelusuran virtualmu seharusnya tidak terlalu membuatmu stres dan kelelahan. Tur virtual sebenarnya berlangsung sama seperti dengan cara konvensionalnya. Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah kenyataan bahwa kamu perlu teliti dalam setiap prosesnya karena terkadang bagian informasi mungkin secara tidak sengaja mengabaikan informasi penting tentang apartemen. Jadi, coba telusuri rencanamu secara berulang-ulang, tanyakan kepada teman dan keluarga mengenai pendapat mereka tentang keseluruhan tur virtualmu.

Cari tahu lebih banyak tentang Tips Mengubah Apartemen Menjadi Eco-Friendly

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

Tips untuk Tetap Produktif Dengan Banyak Deadline

Tips untuk Tetap Produktif Dengan Banyak Deadline

7 Coliving Space Terbaik di Bali

7 Coliving Space Terbaik di Bali

Kos-kosan Terbaik di Kebayoran Lama

Kos-kosan Terbaik di Kebayoran Lama

Apartemen Terbaik di Pasar Minggu

Apartemen Terbaik di Pasar Minggu

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *