Yang Perlu Dibawa untuk Liburan Akhir Pekan

Yang Perlu Dibawa untuk Liburan Akhir Pekan

Apa yang lebih menyenangkan daripada bepergian dengan orang yang dicintai untuk liburan singkat ke luar kota? Kamu bisa mencoba banyak kuliner yang nikmat seperti di Jalan Braga Bandung, memberi makan hewan di Taman Safari Puncak, menikmati hari yang berangin sambil minum secangkir coklat panas di Bogor, dan masih banyak lagi! Apakah kamu tipe orang yang suka bepergian secara spontan tanpa perencanaan atau dengan perencanaan yang matang di setiap tempat yang ingin dikunjungi? Nah, apapun itu, jangan lupa untuk membawa barang-barang penting ini untuk memudahkan perjalananmu dan menghabiskan waktu bersama orang terkasih.

1. Uang tunai

Sumber

Pastinya! Ini adalah barang pertama paling penting dalam daftar. Meskipun kota-kota besar menawarkan pembayaran tanpa uang tunai, tidak setiap bagian pinggiran kota menerima kartu debit atau kredit. Apalagi kalau kamu ingin mencoba jajanan kaki lima, seperti semangkuk Empal Gentong di Cirebon atau jagung bakar di malam semilir di Puncak.

2. Payung

Sumber

Indonesia hanya memiliki dua musim, hujan dan kemarau. Namun, di daerah dengan curah hujan tinggi seperti Bogor, kamu mungkin tidak bisa memprediksi kapan akan hujan. Membawa payung selama perjalanan sangat penting untuk melindungimu saat hujan turun atau teriknya matahari.

3. Hand sanitizer

Sumber

Saat menjelajahi beberapa jajanan kaki lima, kamu mungkin tidak selalu menemukan tempat cuci tangan sebelum makan. Membawa hand sanitizer sendiri akan berguna untukmu tanpa harus mencari toilet untuk membersihkan tanganmu.

4. Perlengkapan Pertolongan Pertama

Sumber

Saat lututmu terluka ketika jatuh di trotoar atau ujung jarimu tiba-tiba tergores kertas, kotak P3K akan membantu. Selalu membawa kotak P3K akan membantumu mengatasi keadaan darurat yang tidak terduga.

5. Kamera

Sumber

Jangan lupa juga untuk mengabadikan pemandangan indah Lembang atau makananmu di kafe aesthetic di daerah Bogor! Bawalah kameramu untuk mengabadikan momen-momen indah saat liburan. Ingat untuk mengisi daya kameramu sampai penuh sebelum berangkat dan membawa kartu memori kosong.

6. Pakaian ekstra

Kamu tidak akan pernah bisa menebak cuaca atau situasi yang akan terjadi saat berlibur. Tidak ada ruginya kalau kamu membawa pakaian lebih, kan? Apalagi jika kamu bepergian dengan anak kecil, kamu mungkin perlu berganti pakaian setelah berkeliling Kebun Raya Bogor yang luas.

Baca juga: Destinasi Liburan Akhir Pekan di Sekitar Jakarta

7. Makanan ringan

Sumber

Saat akan melakukan perjalanan yang cukup jauh, jangan lupa menyiapkan dan memasukkan makanan ringan ke dalam mobilmu yang bisa kamu nikmati untuk mengganjal perut laparmu di tengah kemacetan. Mampirlah ke toko serba ada di tempat istirahat untuk membeli berbagai jenis makanan ringan atau makanan yang bisa dimasak di kios makanan kecil.

8. Dokumen

Sumber

Last but not least, jangan lupakan dokumen penting untuk dibawa, seperti tiket taman hiburan yang telah kamu pesan secara online, kartu identitas, lisensi, dan sebagainya.

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

Best Kos-kosan Near Semanggi

Best Kos-kosan Near Semanggi

Coworking Space Terbaik di BSD

Coworking Space Terbaik di BSD

Apartemen Murah untuk Sewa Bulanan di Jakarta

Apartemen Murah untuk Sewa Bulanan di Jakarta

Coworking Space Terbaik di Sekitar Kuningan

Coworking Space Terbaik di Sekitar Kuningan

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *