Site icon Find My Home

Istilah-istilah dalam Rental

Siapa pun mungkin akan panik saat mendengar teman sekamar baru mereka membicarakan istilah atau terminologi rental yang belum pernah mereka dengar sebelumnya. Merusak citra ‘kesan pertama’ yang baik – Yang pertama kali, apa adanya. Dunia persewaan, terutama persyaratannya, hanyalah anak yang hilang. Meskipun telah membaca ratusan iklan persewaan rumah, kamu tetap menyukai jargon ‘ole’ yang sama.

Saat kamu baru mengenal persewaan, kamu cenderung tersandung pada beberapa istilah persewaan yang banyak digunakan dalam cantuman. Mungkin, kamu pernah memikirkan pertanyaan seperti “Apakah kamu lessor atau lessee?Kenapa orang memanggilku begitu?” atau “Kabel siap? “Apakah itu berarti saya tidak perlu membayar kabel?”

Kata-kata seperti nyaman dan tenang menarik kamu seperti ngengat ke nyala api. Dan seperti ngengat itu, kamu terbakar.

Sekarang, daripada membiarkan istilah tersebut membingungkan kamu, berikut adalah istilah dasar tentang sewa yang harus kamu ketahui:

Selain itu, pada saat akan menandatangani perjanjian sewa, masih ada beberapa bahasa yang perlu dipahami yaitu:

Setelah memeriksa semua istilah di atas, kamu mungkin kagum dengan banyaknya istilah sewa yang mungkin kamu dengar untuk pertama kalinya. Meskipun demikian, kamu akhirnya akan terbiasa. Tidak perlu terlalu khawatir, pemula. Ingatlah untuk memahami secara holistik apa yang ada di dalam perjanjian dan menjaga hubungan yang baik antara kamu, teman sekamar kamu, lingkungan sekitar, dan yang terpenting, tuan tanah kamu!

Exit mobile version