Jasa Pengiriman Barang di Jakarta

Situasi pandemi saat ini membuat masyarakat Indonesia senang untuk mengirim dan menerima paket, baik itu mengirim hadiah ke teman di kota lain ataupun di dalam kota. Hal ini yang membuat kebutuhan kurir menjadi sangat populer. Bahkan hampir semua orang di kota-kota besar seperti Jakarta juga menggunakan jasa kurir untuk mengirim barang. Berikut adalah 10 layanan kurir terbaik di Jakarta!

Antar kota

1. Pos Indonesia

Pos Indonesia

Terletak hampir di seluruh negeri, Pos Indonesia adalah salah satu layanan pengiriman terpercaya yang digunakan oleh lintas generasi masyarakat Indonesia. Terdapat 11 wilayah operasinya yang mencakup seluruh provinsi di Indonesia. Dengan lebih dari 3.000 kantor pos, Pos Indonesia telah beroperasi di wilayah dalam kota, luar kota, bahkan pelosok. Pos Indonesia juga bekerjasama dengan Western Union untuk memperluas operasinya secara internasional khususnya untuk pengiriman uang. Layanan mereka meliputi Surat Kilat Khusus dan Express Nextday, dengan perkiraan waktu penerimaan 2-4 hari dan satu hari.

2. TiKi

Tiki

Sebagai salah satu yang tertua dalam bisnis ini, TiKi masih mempertahankan kualitasnya dengan berbagai pilihan jenis pengiriman. TiKi mulai berbisnis pada tahun 1970 dan pada satu titik mereka berada dibawah manajemen yang sama dengan layanan JNE sebelum akhirnya berpisah. Mereka menyediakan 5 layanan unggulan yaitu ECO, REG, ONS, HDS, dan SDS. Jika kamu ingin yang lebih cepat, pilih opsi ONS (One Night Service) atau SDS (Same Day Service). Cakupan operasionalnya pun mencapai  98% dari semua kode pos di Indonesia, jadi pelanggan tidak perlu khawatir untuk mengirim barang menggunakan TiKi.

3. JNE

JNE

Bisa dibilang JNE adalah jasa kurir legendaris di Indonesia. Sebenarnya JNE merupakan bagian dari perusahaan TiKi yang sekarang sudah berpisah. Sekarang JNE dan TiKi berdiri sebagai dirinya sendiri dengan daya tariknya masing-masing. Didirikan pada tahun 1990, saat ini JNE menjadi salah satu perusahaan kurir terbaik. JNE memiliki empat jenis layanan yang tersedia yaitu OKE, YES, REG, dan SS. Layanan OKE akan tiba dalam 2-3 hari, 1-2 hari untuk REG, 1 hari untuk YES, dan 1 hari dengan layanan khusus untuk jenis SS.

4. J&T

J&T

J&T termasuk baru dalam kancah jasa kurir di Indonesia. Meskipun baru, J&T telah membuktikan diri dengan beroperasi secara mengesankan sejak 2015. Saat ini J&T telah menyempurnakan keahliannya dan berhasil bermitra dengan berbagai perusahaan terpercaya. Mitra tersebut termasuk raksasa eCommerce seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan bahkan perusahaan teknologi seperti Oppo. Keahlian mereka juga terlihat dari inovasi mereka seperti membuka gudang penyortiran otomatis pada tahun 2018. Proses otomatis kemudian tersedia di Semarang dan Surabaya. Mereka juga menyediakan aplikasi untuk ponsel bagi pelanggan untuk melacak layanan mereka dengan mudah. Aplikasi ini tersedia di App Store dan Play Store. J&T sekarang sudah beroperasi ke luar Indonesia, seperti untuk ke Malaysia, Thailand, Filipina, dan Vietnam.

5. Wahana Express

Wahana


Didirikan pada tahun 1998, Wahana Express merupakan salah satu bagian dari bisnis PT Wahana Prestasi Logistik. Pada tahun 2012, perusahaan ini membuka cabang pertamanya di luar negeri, yaitu di Singapura untuk memperluas cakupan operasinya di Asia Tenggara. Sejak itu, mereka telah berekspansi ke negara Asia Tenggara lainnya, Malaysia, untuk memperluas kemampuan mereka dalam mengekspor barang. Wahana juga menyediakan layanan gudang bagi pelanggan, untuk menyimpan properti, dengan tingkat kualitas yang sama. Layanan pengiriman nasional yang diunggulkan disebut Layanan Ekspres Domestik dengan jangka waktu pengiriman sekitar 5 hari.

6. SiCepat

SiCepat

SiCepat termasuk baru dalam bisnis jasa kurir. Didirikan pada tahun 2004 dan sekarang memberikan kualitas yang cukup memuaskan bagi masyarakat Indonesia. Dua dari layanan terpercaya mereka adalah BEST (Besok Sampai Tujuan) dan REG (Reguler). Layanan ini masing-masing memakan waktu satu hari dan juga 1-2 hari pengiriman. SiCepat juga menyediakan layanan online atau pelacakan paket melalui SMS sehingga pelanggan tidak perlu khawatir dengan paket mereka. Mereka juga memiliki layanan 15-hours delivery yang memungkinkan paket akan dikirim dalam waktu 15 jam, sehingga pelanggan tidak perlu mempermasalahkan waktu menunggu pengiriman barang.

7. ESL Express

ESL

Didirikan pada tahun 1995 sebagai bagian dari diversifikasi bisnis dibawah perusahaan PT Eka Sari Lorena Transport, ESL Express kini melayani pengiriman antar kota. Saat ini, setiap provinsi di Indonesia telah terjangkau oleh layanan pengiriman ESL Express. Melalui semua kerja keras mereka, mereka berhasil meraih berbagai penghargaan, antara lain The Fastest Growing dari Franchise and Business Opportunity Award 2012, Best Agent Partner oleh Best Opportunity Award 2013, dan Digital Popular Brand Award 2016. Mereka menyediakan berbagai jenis layanan mulai dari Road Express, Sky Express, Trucking Express, dan masih banyak lagi. .

8. Anteraja

Anter Aja

Berorientasi untuk membantu eCommerce dengan proses yang lebih mudah, Anteraja mencoba untuk memberikan layanan pengiriman berbasis digital terbaik. Anteraja sudah menyediakan layanan di 30 provinsi di Indonesia sejak Februari 2020. Anteraja adalah salah satu alternatif terbaik selain layanan jasa pengiriman barang lainnya. Dengan agen kurir mereka, bernama Satria Anteraja, mereka akan mengirimkan paket dengan ketepatan waktu dan layanan pelanggan berkualitas tinggi. Pilihan layanan pengiriman mereka cukup sederhana, Hari Berikutnya atau Reguler. Keesokan harinya, sesuai dengan nama, mereka akan mengirimkan paket dalam sehari. Sedangkan paket Reguler akan diantar ke tujuan dalam 1-2 hari.

Baca juga : Hottest Merchants on GoFood

Dalam Kota

9. Go-send

Go Send

Aplikasi Go-Jek memiliki beberapa fitur yang biasa digunakan untuk melakukan pengiriman makanan dan juga tumpangan. Salah satunya yaitu Go-send yang saat ini semakin dapat diandalkan untuk pengiriman reguler dalam kota. Fitur Go-send dari aplikasi Gojek akan menawarkan warga Jakarta dua opsi yaitu Go-Send Instant dan Same Day Delivery. Go-send instant kira-kira akan dikirim ke tujuan dalam dua jam. Sedangkan Same Day Delivery, akan meminta kurir mengambil paket kira-kira empat jam setelah kamu melakukan order. Kemudian, kurir akan mengirimkan paket kira-kira empat jam setelah dia menerima paket tersebut. Tentu saja, kamu dapat dengan mudah membayar kedua layanan tersebut dengan dompet elektronik mereka yaitu Go-pay.

10. Grab Delivery

Grab Delivery

Layanan Grab ini banyak digunakan oleh toko-toko online di Indonesia. Jika kamu berbelanja melalui online marketplace, Grab bisa menjadi pilihan untuk mengirimkan paket dengan aman dan berkualitas. Layanan yang dimiliki Grab antara lain Rocket Delivery oleh GrabExpress, Grab Instant, dan Grab Same Day. Mereka akan mengirimkan paket masing-masing dalam satu jam, tiga jam, dan enam jam. Seperti semua layanan Grab di Indonesia, kamu bisa membayarnya menggunakan OVO (e-wallet).

Demikian jasa pengiriman barang tercepat dan terbaik di Jakarta. Meskipun memiliki kemiripan jasa layanan, tapi juga terdapat faktor tertentu yang membuat jasa tersebut lebih menarik dan lebih unggul. Bisa saja salah satu jasa kurir memiliki jarak yang lebih dekat dengan tempat tinggalmu atau ada yang sedang memiliki promo diskon. Jadi cermati baik-baik untuk memilih layanan pengiriman barang yang kami rekomendasikan ini ya!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *