Konseling Keluarga Terbaik di Jakarta

Siapa yang tidak ingin tinggal di rumah yang bagus dengan keluarga yang penuh kasih? Semua orang melakukannya! Soalnya, membangun relasi, nikah, dan berkeluarga itu sudah sulit, apalagi menjaga kebahagiaan dan kesejahteraan dalam keluarga. Keluarga adalah pilar penting bagi kehidupan setiap orang, terutama bagi anak-anak, itu adalah pusat pendidikan pertama mereka dalam hidup dan di situlah karakter mereka dibangun. Orang belajar bagaimana mengasuh satu sama lain dan mendapatkan cinta tanpa syarat dari keluarga. Tapi, tidak semua orang menyadari betapa pentingnya hal ini.

Selama bertahun-tahun, stigma dan kurangnya pendidikan keluarga telah menyebabkan banyak masalah kesehatan mental pada pasangan suami-istri dan anak-anak. Terkadang bantuan tenaga profesional juga digunakan untuk membantu menyelesaikan masalah dan memperbaiki kondisi keluarga. Di Indonesia sendiri, kesejahteraan keluarga dan pendidikan untuk membangun rumah tangga yang sehat belum begitu penting atau diketahui banyak orang, bahkan ada yang hanya sekedar menikah demi budaya. Beberapa organisasi, komunitas, dan tenaga kesehatan mental profesional menyadari masalah ini dan telah menemukan banyak solusi, salah satunya adalah membangun layanan untuk membantu keluarga yang membutuhkan.

Konseling keluarga di Jakarta telah berkembang selama dekade terakhir dan memiliki akses yang sangat mudah untuk mendapatkan fasilitas dan layanan kesehatan mental yang mereka sediakan. Jika kamu bertanya-tanya apa saja fasilitas kesehatan mental yang membantu keluarga, berikut daftar beberapa konseling keluarga terbaik di Jakarta tanpa urutan tertentu.

Pulih @ThePeak

Pulih @ThePeak

Pulih @ThePeak merupakan pusat fasilitas konsultasi jiwa yang berfokus pada pemberdayaan perempuan dan keluarga, merupakan program berkelanjutan dari Yayasan Pulih yang terdiri dari berbagai pegiat psikolog. Pemberdayaan perempuan juga diberikan dalam pos pendidikan online. Konsultasi yang diberikan bisa perorangan maupun kelompok. Tidak hanya itu, Pulih @ThePeak juga memberikan layanan workshop, coaching, psikotes, dan seminar untuk program pencegahan dan intervensi kesehatan jiwa. Mereka juga memiliki konsultasi online bagi mereka yang sulit mengakses tempat tersebut.

Lokasinya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, di gedung Yayasan Dana Bantuan. Lingkungan dekat tempat itu adalah Blok M, Kemang Village Residence, dan masih banyak lagi! Jadi jika kamu tidak nyaman membicarakan kebutuhan mental keluarga kamu, maka ini adalah tempat yang aman untuk kamu.

Nomor Telepon: +6221 72798747

Media Sosial: @pulihtp di Instagram

Website: https://www.pulihatthepeak.org

Alamat: Jl. Brawijaya Raya No.15, RT.3/RW.3, Pulo, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160

Jam kerja: 

  • 09.00 – 17.00 (Senin – Jumat)
  • Tutup hari Minggu dan Sabtu

Insight Psikologi

Insight Psikologi

Insight Psikologi adalah konsultan biro psikologi di Jakarta yang bergerak di bidang persiapan nikah, perkawinan, anak, dan keluarga secara keseluruhan. Biro ini meyakini bahwa setiap individu memiliki peran dalam keluarga dan mereka harus memiliki jiwa yang sehat untuk dapat mewujudkan potensinya dalam keluarga. Mereka memiliki delapan psikolog yang memiliki spesialisasi seputar perilaku emosional anak, tumbuh kembang anak, dan pengasuhan anak.

Layanan yang diberikan oleh Insight Psikologi adalah tes psikologi (IQ, bakat dan minat, dan lainnya), konseling (pranikah, rencana karier, masalah keluarga, dan lainnya), terapi (terapi seni, terapi bermain), dan pelatihan (parenting). , pendidikan anak-anak, dan lainnya). Layanan ini siap memberikan bantuan yang kamu butuhkan.

Nomor Telepon: +62877-7768-4348

Website : https://insightpsikologi.com/

Alamat: Jl. Lumba-Lumba II No.8, RT.7/RW.6, Jati, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220

Jam kerja: 

  • 10.00 – 18.00 (Senin – Jumat)
  • 08.00 – 16.00 (Sabtu)
  • Tutup hari Minggu

PION Clinician

PION Clinician

PION Clinician adalah klinik psikologis di Jakarta yang berfokus pada intervensi dan program bantuan yang dipersonalisasi bagi individu dan keluarga untuk mencapai keseimbangan batin antara bekerja, cinta, dan bermain. Bekerja di klinik ini ada sekitar 19 psikolog dan psikiater. Mereka melayani banyak orang tua, pernikahan, anak-anak, dan keluarga secara keseluruhan. Mereka fokus pada suatu program atau intervensi ketika menghadapi masalah mental, selain itu mereka memberikan edukasi seputar parenting dan pembinaan keluarga.

Layanan yang diberikan oleh PION Clinician adalah pengelolaan amarah bagi orang tua, pendidikan seks bagi orang tua dan pendidik, pemberian terapi komitmen penerimaan, dan lingkar aman bagi anak dan remaja untuk mengkonsultasikan permasalahannya. Mereka juga mengadakan workshop dan seminar untuk organisasi atau institusi. Jika kamu kesulitan mencapai tempat tersebut, mereka juga menyediakan layanan konseling online untuk pasangan yang sudah menikah.

Nomor Telepon: +62812-1333-2314

Website : https://pionindonesia.com/

Media Sosial : @pionclinician di Instagram

Alamat: La Familia Wellness Centre, Jl. Intan RSPP No.8A, RT.11/RW.2, Cilandak Bar., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12430

Jam kerja: 

  • 09.00 – 17.00 (Minggu – Senin)
  • 08.00 – 18.00 (Rabu – Sabtu)
  • Tutup hari Selasa

TigaGenerasi (Brawijaya Clinic Kemang)

TigaGenerasi merupakan pusat informasi dan pusat konsultasi untuk pengembangan diri, perkembangan anak, dan perkembangan keluarga. Didirikan pada tahun 2015, ini adalah klinik psikologi di Jakarta yang membantu memberikan intervensi seputar parenting, pasangan menikah, karier, keluarga, dan lainnya dalam bentuk kelas, workshop, seminar, dan konten media sosial. Klinik ini juga dikenal sebagai Klinik Brawijaya Kemang karena kantornya tergabung dengannya. Ada sekitar 16 psikolog yang mengkhususkan diri pada anak-anak, dewasa, dan pendidikan.

Adapun layanan yang diberikan oleh TigaGenerasi adalah konsultasi psikologis (keluarga, parenting, perkawinan, terapi emosional, dan lainnya), tes tumbuh kembang anak, tes IQ dan minat, terapi psikologis (anak, remaja, dewasa, dan keluarga), konseling karir, perkawinan. dan pranikah (perjodohan hubungan), dan banyak lagi! Mereka juga mengadakan workshop dan seminar untuk organisasi atau institusi. Mereka juga menyediakan layanan konten seputar kesehatan mental dan kelas online.

Nomor Telepon: +6221 22717656

Website : https://tigagenerasi.id/

Media Sosial : @tigagenerasi di Instagram

Alamat: Jl. Kemang Raya No.83, RT.2/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

Jam kerja: 

  • 07.00 – 21.00 (Senin – Jumat)
  • 07.00 – 18.00 (Sabtu)
  • 08.00 – 15.00 (Minggu)

Di sana kamu memiliki 4 layanan konseling keluarga terbaik di Jakarta. Merawat keluargamu dengan baik bukan hanya tugas dan tanggung jawab tetapi juga tindakan menjadi manusia. Kami berharap ini akan membantu kamu, pasangan, dan keluarga kamu. Jangan lupa untuk melihat beberapa layanan lain yang direkomendasikan di blog kami!

Baca Juga : Terapis dan Konseling Mental Terbaik di Jakarta

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *