Site icon Find My Home

10 Kreasi Origami Mudah dan Unik untuk Hidupkan Kamarmu

Origami merupakan seni melipat kertas yang berasal dari Jepang. Kata origami sendiri berasal dari bahasa Jepang dan terdiri dari dua kata, yaitu “ori” yang berarti lipatan, dan kata “kami” yang berarti kertas. Di negara asalnya, Jepang, origami sudah dianggap sebagai gaya hidup dan terapi bagi sebagian besar penduduknya. Di Indonesia, kreasi origami sudah dikenal sejak lama dan masih berkembang hingga saat ini.

Origami pada umumnya menggunakan bahan utama yaitu kertas berwarna-warni. Namun, kreasi origami juga dapat dilakukan dengan menggunakan kertas polos dalam berbagai bentuk dan ukuran, kemudian dapat diwarnai setelahnya untuk mempercantik hasil kreasi origami tersebut. Keunikan dari origami adalah proses pembuatannya hanya memerlukan keterampilan tangan dan ketelitian, tidak harus dibantu dengan gunting atau lem.

Membuat Kreasi Origami Sederhana untuk Hiasan

Kreasi origami merupakan salah satu kegiatan yang dapat dilakukan ketika senggang, kegiatan ini dapat mengasah kemampuan kreativitas serta ketelitian kamu. Jika kamu tertarik untuk belajar membuat kreasi origami, mulailah membuat origami dengan bentuk sederhana namun tetap cantik. Simak panduan berikut untuk mengetahui cara membuat kreasi origami yang mudah dan unik.

1. Kreasi Origami Kupu-kupu

Source: omahkreatif.com

Bahan-bahan:

Cara membuat:

2. Kreasi Origami Bunga Tulip

Source: popmama.com

Cara membuat:

3. Kreasi Origami Hati

Source: tsunagujapan.com

Cara membuat:

4. Kreasi Origami Kucing

Source: shotarorikon.blogspot.com

Cara membuat:

5. Kreasi Origami Bintang

Source: diadona.id

Bahan-bahan:

Cara membuat:

Kreasi Origami untuk Dekorasi Kamar

Membuat kreasi origami termasuk ke dalam kegiatan yang bermanfaat untuk meningkatkan ketekunan dan ketelitian kamu, mengasah daya ingat dan imajinasi serta menjadi sarana untuk menyalurkan jiwa seni dan kreatifitas kamu. Hasilnya, kreasi origami yang telah kamu buat dapat kamu manfaatkan sebagai dekorasi kamar. Berikut langkah-langkah membuat kreasi origami untuk dinding.

6. Hiasan Dinding

Source: bp-guide.id

Bahan-bahan:

Cara membuat:

Kamu juga bisa baca tentang Dekorasi Dinding Kamar Terbaik

7. Vas Bunga

Source: satujam.com

Bahan-bahan:

Cara Membuat:

8. Bingkai Foto

Source: rumahorigami.wordpress.com

Bahan-bahan:

Cara Membuat:

9. Curtain

Origami Curtain

Bahan-bahan:

Cara membuat:

10. Lampu Tumblr

Lampu Tumblr

Bahan-bahan:

Cara Membuat:

Itulah 10 kreasi origami dari Fokq khusus buat kamu yang lagi pengen dekorasi kamar atau menambah hiasan ornamen. Mudah semua bukan cara membuatnya? Tunggu apalagi, langsung siapkan bahan-bahannya dan mulai berkreasi!

Baca juga tentang Tips Dekorasi Rumah

Exit mobile version