Site icon Find My Home

Rekomendasi Jenis Kue Kering Lebaran dan Cara Membuatnya!

Kue kering menjadi salah satu makanan khas lebaran yang cukup banyak dicari oleh banyak orang. Kue kering ini biasanya disajikan saat ada tamu maupun keluarga yang berkunjung untuk melakukan silaturahmi ke rumah Anda. Jenis dari kue kering lebaran sendiri sangat bermacam-macam.

Para pembuat kue kering biasanya akan melakukan inovasi agar kue yang dibuatnya lebih bervariasi lagi. Bagi Anda yang hendak menyiapkan kue kering ketika lebaran nanti tiba, berikut beberapa rekomendasi jenis kue kering beserta resep atau cara membuatnya yang dapat menjadi referensi dan patut Anda coba.

Baca juga: 13 Toko Kue Terenak di Jakarta Cocok Untuk Beli Kue Ulang Tahun

1. Nastar

Nastar

Nastar menjadi kue kering lebaran yang cukup banyak digemari di kalangan masyarakat. Umumnya, kue nastar ini berbentuk bulat dengan isi selai nanas. Perpaduan adonan yang manis ditambah rasa selai nanas yang segar membuat banyak orang menyukainya. Cara membuat kue kering nastar ini juga cukup mudah. Simak resep selengkapnya di bawah ini.

Bahan-bahan:

Cara membuat:

2. Kastengel

Kastengel

Kue kering lebaran lainnya yang juga menjadi favorit banyak orang yaitu kue kastengel. Jenis kue kering ini memiliki cita rasa asin dan gurih sehingga kastengel ini sangat cocok untuk Anda yang kurang menyukai jenis kue kering dengan cita rasa manis. Adapun cara membuat kastengel adalah sebagai berikut.

Bahan-bahan:

Cara membuat:

3. Sagu keju

Sagu Keju

Bagi Anda yang menyukai kue kering dengan cita rasa yang renyah, maka kue sagu keju bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Cita rasa yang ditawarkan oleh kue ini adalah gurih karena terdapat bahan-bahan seperti santan dan keju dalam langkah pembuatannya. Adapun cara membuat kue kering khal Lebaran sagu keju adalah sebagai berikut.

Bahan-bahan:

Cara membuat:

4. Putri salju

Putri Salju

Putri salju merupakan rekomendasi jenis kue kering khas lebaran selanjutnya. Kue kering ini disajikan bersama taburan gula halus sehingga kue ini memiliki cita rasa yang manis dengan tekstur lembut. Biasanya, kue putri salju juga ditambah dengan kacang sangrai sehingga lebih gurih dan enak. Cara pembuatan kue putri salju cukup mudah sehingga Anda dapat membuatnya di rumah. Simak langkah membuatnya berikut ini.

Bahan-bahan:

Cara membuat:

5. Kue kacang

Kue Kacang

Kue kering lainnya yang juga biasa ditemui saat lebaran yaitu kue kacang. Jenis kue kering ini memiliki cita rasa yang gurih dan cocok untuk Anda nikmati bersama keluarga saat lebaran tiba. Berikut ini cara membuat kue kacang dengan mudah yang dapat Anda duplikat resepnya.

Bahan-bahan:

Cara membuat:

6. Lidah kucing

Lidah Kucing

Rekomendasi jenis kue kering khas lebaran berikutnya adalah lidah kucing. Bentuk kue kering yang unik ini menjadikan kue ini sering dicari oleh banyak orang. Untuk menikmati kue lidah kucing, Anda dapat mencoba langkah membuatnya seperti di bawah ini.

Bahan-bahan:

Cara membuat:

7. Kembang goyang

Kembang Goyang

Selain kue lidah kucing, ada kue kering khas lebaran lainnya yang memiliki bentuk unik yaitu kembang goyang. Simak resep selengkapnya untuk membuat kue kering kembang goyang berikut ini.

Bahan-bahan:

Cara membuat:

Demikian beberapa rekomendasi jenis kue lebaran dan langkah-langkah untuk membuatnya sehingga Anda juga dapat mencoba membuat di rumah. Semoga artikel Flokq kali ini bermanfaat untuk Anda.

Exit mobile version