Rekomendasi Layanan Terapi Okupasi di Jakarta

Terapis okupasi adalah terapis yang membantu orang dari semua tahap kehidupan untuk memenuhi kebutuhannya dengan membimbing mereka melalui aktivitas sehari-hari. Bagi sebagian orang, ini mungkin terdengar seperti pekerjaan pengasuh, tetapi terapis okupasi melakukan lebih dari itu. Terapis okupasi tidak hanya membantu anak-anak penyandang disabilitas dan orang-orang yang baru pulih dari cedera untuk menjalani kehidupan sehari-hari mereka. Mereka juga membantu mengevaluasi tujuan dan rencana klien mereka, mengintervensi sesuai dengan kondisi orang tersebut, dan memastikan bahwa rencana perawatan memberikan hasil yang positif.

Oleh karena itu, terapi okupasi adalah pendekatan yang lebih holistik yang tidak hanya mengandalkan rehabilitasi medis (jika diperlukan), tetapi juga menyediakan lingkungan yang sehat secara psikologis untuk mendorong klien mereka. Terapis okupasi sangat luar biasa sehingga kerja tim mereka dengan pasien adalah inti dari rencana perawatan. Namun, terapis okupasi, terutama yang menawarkan layanan dalam bahasa Inggris, sulit ditemukan. Berikut adalah daftar terapis okupasi (OT) di sekitar Jakarta.

1. MyNurz

MyNurz

MyNurz adalah penyedia perawatan di rumah berbasis di Thailand yang juga beroperasi di Singapura dan Indonesia. Di Indonesia sendiri sudah ditawarkan layanan di dua belas kota, termasuk Jakarta dan sekitarnya. MyNurz berfokus pada perawatan non-rumah sakit dengan menyediakan perawat (spesialis dan umum, praktis, perawat, asisten perawat), terapis fisik, wicara, dan okupasi, itulah sebabnya kami memiliki MyNurz di bagian atas daftar kami.

Layanan terapi okupasi mereka mencakup bantuan dalam kebutuhan dasar (menjaga kebersihan diri, menjaga barang pribadi, tidur, dll.) Dan fungsi untuk bertahan hidup (berpakaian, berbelanja, dll.). Mereka juga membantu pasien yang ingin terus mengejar karirnya. Perawat juga akan menemani pasien di waktu senggang dan memperkenalkan aktivitas untuk membantu mereka tetap termotivasi dalam perawatan. MyNurz membuka tangan mereka untuk berbagai jenis pasien: mulai dari mereka yang baru pulih dari operasi, orang dengan kesulitan psikososial, perilaku, dan komunikasi, serta penyandang disabilitas.

Website: https://mynurz.com/en/IDN

Nomor Telepon: +6221 27899963, +62811 1929 119

2. Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo Medical Rehabilitation Department

Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo Medical Rehabilitation Department

Rumah Sakit Umum Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo atau yang dikenal masyarakat Indonesia sebagai RSCM merupakan rumah sakit paling produktif di Indonesia, terutama sebagai rumah sakit pendidikan Universitas Indonesia. Sebagai rumah bagi profesor dan doktor dari Universitas Indonesia yang berorientasi pada penelitian, tentunya kamu dapat menemukan spesialis yang tidak dapat kamu temukan di tempat lain. Mereka termasuk dokter dan perawat yang menangani Occupational Therapy (OT). Selama ini program studi Occupational Therapy hanya tersedia di Universitas Indonesia dan Politeknik Kesehatan Kemenkes Surakarta (Solo).

Klinik Rehabilitasi Medis di RSCM menawarkan berbagai layanan. Mereka termasuk fisioterapi, terapi wicara, konsultasi psikologis, hidroterapi, dan terapi okupasi. Oleh karena itu, RSCM adalah rumah sakit terbaik untuk dikunjungi jika Anda membutuhkan terapi holistik, dengan banyak ruang untuk konsultasi pribadi. Staf juga sangat terlatih dalam bahasa Inggris dan selalu bersemangat untuk membantu.

Website: https://www.rscm.co.id/ (Tersedia dalam Bahasa Inggris)

Alamat: Jl. Pangeran Diponegoro No.71, RW.5, Kenari, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10430

Jam Operasional: 8.00-14.00 (Hari Kerja)

Nomor Telepon: +6221 1500135

3. Siloam Hospitals Kebon Jeruk

Siloam Hospitals Kebon Jeruk

Siloam Hospitals adalah jaringan penyedia layanan kesehatan dengan standar Internasional. Dalam beberapa tahun terakhir, Siloam Hospitals telah mengklaim dirinya sebagai grup rumah sakit paling progresif di Indonesia. Selama ini Siloam Hospitals menyediakan terapi okupasi sebagai bagian dari klinik rehabilitasi mereka di Siloam Kebon Jeruk (ada juga dokter lain agak jauh di Siloam Lippo Cikarang).

Siloam Hospitals sebagian besar mengkhususkan diri dalam rehabilitasi medis, tetapi mereka telah melakukan peningkatan untuk menyempurnakan layanan perawatan holistik mereka. Mereka menangani masalah perkembangan dan kemunduran yang disebabkan oleh penyakit, proses degeneratif, trauma, dan sebagainya. Di sini kamu dapat menerima dukungan psikologis dan perawatan kognitif untuk menjalani hidupmu sepenuhnya.

Siloam Hospitals juga melakukan usaha gabungan dengan prosedur layanan rehabilitasi internasional dan mengadopsi inovasi mereka dalam rencana perawatan mereka. Salah satunya adalah SW Rehabilitation, sebuah perusahaan asal Korea Selatan yang bergerak di bidang rehabilitasi medis.

Website: https://www.siloamhospitals.com/

Alamat: Jl. Perjuangan No.8, RT.14/RW.10, Kb. Jeruk, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11530

Jam Operasional: Open 24 hours

Nomor Telepon: +6221 25677888

Read also : Best Behavioral Therapists In Jakarta

4. Brawijaya Clinic Kemang

Brawijaya Clinic Kemang

Dibuka pada tahun 2013 di Oktroi Plaza Kemang sebagai bagian dari Brawijaya Hospital Group, Klinik Brawijaya Kemang kini membuka pintunya di New Zealand School Jakarta, Kemang. Klinik Brawijaya Kemang memiliki rangkaian perawatan holistik yang lengkap. Salah satu keistimewaannya adalah perkembangan anak, dengan fokus pada psikologis dan fisik.

Oleh karena itu, tidak heran Klinik Brawijaya Kemang kini terbuka untuk masyarakat yang membutuhkan terapis okupasi juga. Di sana, kamu tidak hanya akan menjalani fisioterapi tetapi juga mendapatkan konsultasi dan bimbingan psikologis yang sesuai dengan kebutuhan. Klinik Brawijaya Kemang menempati posisi diantara beberapa sekolah internasional di kawasan Kemang. Tentunya staf di sini akan dengan senang hati membantumu selama berkonsultasi.

Website: https://www.brawijayahospital.com

Alamat: Jl. Kemang Raya No.83, RT.2/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

Jam Operasional: 09.00 – 21.00 (Monday-Saturday), 09.00-15.00 (Sunday)

Nomor Telepon: +6221 22717656

5. Dzone Therapy Centre

Dzone Therapy Centre

Atau dikenal sebagai Discovery Zone, pusat terapi ini terutama berfokus pada anak-anak yang menghadapi tantangan perkembangan dan ketidakmampuan belajar. Namun, Dzone Therapy Center juga menerima orang dewasa yang membutuhkan terapi, konseling psikologis, dan juga bimbingan.

Oleh karena itu, tidak heran jika kamu akan menemukan beberapa terapi, untuk anak-anak dan orang dewasa, seperti terapi okupasi serta terapi wicara dan bahasa. Mereka sangat bermanfaat untuk orang dewasa yang baru pulih dari trauma, operasi, atau menghadapi masalah perkembangan.

Psikolog Rosdiana Setyaningrum, kepala pusat, terus mencari tenaga profesional dengan perawat dan spesialis dalam terapi okupasi. Dia juga terus meneliti jalur baru untuk memberikan pengobatan holistik terbaik bagi mereka yang membutuhkan. Sebagai bagian dari grup Dzone Preschool, tim Dzone Therapy Center berorientasi internasional dan mahir berbahasa Inggris.

Website: https://www.dzonepreschool.co.id/about-us/dzone-therapy-centre/

Alamat: Pluit Karang Utara Blok A2U, No. 183, RT.21/RW.2, Pluit, Penjaringan, RT.21/RW.2, Pluit, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450

Jam Operasional: 07.00-16.00 (Weekdays only)

Nomor Telepon: +6221 6678520

Itu dia beberapa tempat terbaik yang memberikan pendekatan holistik untuk terapi okupasi. Jika kamu memiliki teman atau anggota keluarga penyandang disabilitas tetapi masih ingin berkarir, daftar ini dapat membantu. Atau apakah kamu sendiri yang membutuhkan terapi? Semoga semuanya sukses dan berjalan lancar.

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *