Mencari Kos-Kosan di Jakarta

Jakarta memiliki wilayah yang sangat luas dan terbagi menjadi beberapa bagian & wilayah di dalamnya. Banyak orang dari luar Jakarta yang datang sebagai pekerja, pelajar, atau orang yang hanya ingin tinggal sementara di suatu daerah tertentu. Selain apartemen, kost juga bisa menjadi alternatif tempat menginap. Berikut ini adalah daerah-daerah yang memiliki banyak rumah kost yang cocok untuk pendatang baru. Lihat ini!

Mampang Prapatan

Mampang Prapatan merupakan salah satu kecamatan di Jakarta Selatan. Mampang Prapatan terdiri dari banyak jalan kecil dan di setiap ruas jalan tersebut kamu akan menemukan banyak sekali jenis rumah kost. Orang-orang yang bekerja di perkantoran di dekat kawasan Kuningan, Sudirman, atau Bangka cenderung memilih kawasan di Mampang Prapatan sebagai salah satu pilihan kost. Akses transportasi juga terbilang cukup mudah karena adanya TransJakarta yang menjadi pertimbangan baik bagi para milenial yang bekerja di kawasan Mampang Prapatan.

Kalau kamu sedang mencari kost, kamu bisa mulai menyusuri jalan raya dari Mampang Prapatan I hingga Mampang Prapatan XVIII. Kamu hanya perlu memilih yang sesuai dengan budgetmu. Di sepanjang Mampang Prapatan Raya juga terdapat banyak tempat makan enak. Kamu bisa naik busway ke Plaza Festival atau mal terdekat seperti Kuningan City untuk nongkrong bareng teman. Mampang Prapatan bisa menjadi salah satu pilihan untuk mencari tempat tinggal yang terjangkau namun dekat dengan tempat kerja. Kamu tidak perlu menghabiskan sebagian hidupmu terjebak dalam kemacetan lalu lintas di Jakarta.

Slipi

Slipi merupakan sebuah desa yang terletak di Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat. Slipi kini memang menjadi salah satu kawasan strategis untuk pengembangan ekonomi ibukota. Dibuktikan dengan banyaknya perusahaan startup yang memilih berkantor di lokasi tersebut. Akhirnya, nama Slipicon Valley semakin banyak digunakan oleh para pendiri startup.

Kawasan rumah kost banyak ditemui di daerah Palmerah, Tanah Abang, dan Tubul. Selain itu, terdapat beberapa gedung perkantoran baik milik swasta maupun milik pemerintah serta beberapa pusat perbelanjaan dan universitas ternama. Di sekitar Slipi terdapat beberapa rumah sakit, seperti RS Pelni, RS Bhakti Mulia, RS Dharmais, dan RS Harapan Kita. Kost di kawasan Slipi bisa ditemukan di sekitar rumah sakit dan area perkantoran. Lokasi yang strategis dan fasilitas yang memadai menjadikan kost-kostan di Slipi sebagai alternatif tempat menginap yang baik.

Bendungan Hilir

Bendungan Hilir merupakan sebuah kawasan di Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Wilayah ini sering disebut Benhil. Kawasan Benhil memiliki banyak gedung perkantoran sehingga banyak pegawai dari luar daerah yang menetap di kawasan ini untuk memudahkan mereka menuju kantor. Selain itu, Kawasan Benhil juga memiliki akses transportasi MRT di Stasiun Bendungan Hilir yang bisa memudahkan masyarakat untuk melakukan mobilisasi.

Terdapat banyak kost di Benhil yang berada di kawasan Pejompongan dan Jalan Danau. Kamu bisa memilih sesuai dengan budget yang dimiliki. Benhil juga memiliki tempat perbelanjaan, seperti Pasar Benhil dan cukup dekat dengan Pasar Tanah Abang. Benhil kini telah menjadi tempat wisata kuliner yang menawarkan beragam menu makanan dengan harga terjangkau, sehingga kamu bisa dengan mudah memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Tebet

Tebet merupakan sebuah kecamatan di Jakarta Selatan. Wilayah Tebet meliputi Menteng Dalam, Tebet Barat, Tebet Timur, Kebon Baru, Bukit Duri, Manggarai, dan Manggarai Selatan. Kawasan Tebet merupakan kawasan padat penduduk, meski ada beberapa bagian kawasan masih berupa lahan kosong.

Kawasan ini memiliki banyak gedung perkantoran dan pusat perbelanjaan. Banyak orang dari luar daerah Tebet yang datang ke daerah ini untuk bekerja dan memilih tinggal untuk memudahkan mereka pergi ke kantor. Oleh karena itu, banyak hunian bisa ditemukan di Tebet Barat, Tebet Timur, Tebet Dalam, dll. Tebet juga memiliki tiga stasiun, yaitu Stasiun Tebet, Stasiun Manggarai, dan Stasiun Duri untuk memudahkan akses transportasi ke daerah ini.

Tanjung Duren

Tanjung Duren merupakan sebuah kawasan di kawasan Kecamatan Grogol, Jakarta Barat. Kawasan yang memiliki sejarah panjang dan terkenal di Ibukota karena terdapat Pasar Kopro, Universitas Tarumanagara, dan Universitas Kristen Krida Wacana atau Ukrida. Selain itu, banyak kantor dan toko di sepanjang sisi jalan raya dan di sebelah timur berdiri beberapa menara apartemen Mediterania dan mal Central Park yang mewah.

Karena terdapat beberapa universitas, banyak mahasiswa rantau dari luar daerah yang mencari tempat tinggal untuk memudahkan mereka menuju kampus. Kost juga banyak dijumpai di sekitar kampus. Kawasan ini juga memiliki Stasiun Tanjung Duren sehingga memudahkan akses transportasi.

Bintaro

Kawasan perumahan Bintaro dikelilingi oleh tol Bintaro-Serpong, JORR, Jakarta-Merak, dan tol rencana JORR 2. Bahkan memiliki akses langsung ke tol Bintaro-Serpong. Interkoneksi jalan tol tersebut mengimplikasikan bahwa kawasan pemukiman Bintaro memiliki akses mobilitas yang sangat mudah. Kawasan pemukiman Bintaro Jaya juga dilalui jalur angkutan umum KA Commuter Line.

Kawasan Bintaro memiliki tiga stasiun kereta api, yaitu Stasiun Pondok Ranji, Jurangmangu, dan Sudimara. Banyak warga yang menggunakan transportasi kereta api menuju pusat kota. Ada juga Universitas Pembangunan Jaya dan Politeknik Keuangan Negara STAN yang menjadikan kawasan ini memiliki banyak tempat  bagi mahasiswa yang berasal dari luar daerah.

BSD

Bumi Serpong Damai (BSD) atau BSD City adalah salah satu kota terencana di Indonesia yang terletak di Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan. BSD City merupakan salah satu kota satelit Jakarta yang pada awalnya ditujukan untuk menjadi kota mandiri, segala fasilitas disediakan di dalam kota tersebut baik kawasan industri, perkantoran, perdagangan, pendidikan, pariwisata, hingga perumahan.

BSD City memiliki beberapa pusat perbelanjaan, seperti BSD Plaza, ITC BSD, BSD Junction, Giant-Hypermarket BSD, AEON Mall, dan Teraskota. Selain itu, kawasan ini memiliki banyak gedung perkantoran, sehingga banyak sekali  di kawasan ini bagi para pekerja dari luar kota untuk bermukim di kawasan BSD guna memudahkan mobilitas menuju kantor.

Kita sudah sampai di akhir artikel! Semoga informasi ini bisa membantumu dalam mencari tempat  yang sesuai dengan kebutuhanmu. Selain itu, jangan lupa untuk melihat rekomendasi lainnya di blog kami.

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *