Sehari Berburu Makanan di Mega Kuningan

Mega Kuningan merupakan kawasan pusat bisnis dan kawasan diplomatik di Jakarta Selatan. Kawasan ini merupakan salah satu kawasan bisnis tersibuk di Jakarta yang dipenuhi dengan gedung pencakar langit. Selain sebagai kawasan bisnis, kawasan ini juga dipenuhi oleh beberapa kedutaan besar. Meskipun kawasan tersebut terkesan sangat formal, Mega Kuningan memiliki banyak sekali restoran enak untuk kamu coba. Berikut kami rekomendasikan restoran terbaik yang dapat kamu coba di Mega Kuningan.

1. Breakfast at Loewy

view of Loewy

Loewy

Loewy adalah salah satu restoran favorit untuk brunch di kalangan kaum muda urban dan profesional. Loewy terletak di lantai dasar Oakwood Premier Cozmo di Mega Kuningan. Tempat itu sangat menyenangkan untuk dipandang, Dilihat dari furnitur mahoni gelap, ubin putih dan poster vintage di dinding, dan bunga matahari di setiap meja, kita dapat mengatakan bahwa Loewy akan tampil vintage tahun 1940-an. Restorannya cukup luas, terbagi menjadi 3 area berbeda, yaitu area bar, area dalam ruangan, dan area luar ruangan. Ini memiliki suasana yang sangat indah. Layanannya luar biasa, stafnya sangat ramah, memberi pelanggan perasaan nyaman.

Karena kita akan membahas menu sarapan pagi, maka sebaiknya coba menu sarapan favorit dari Loewy yaitu Egg Benedict. Rasanya luar biasa, kuning telurnya meleleh dengan sempurna dan semua kombinasi yang datang berpasangan dengan sempurna. Tak heran jika menu ini menjadi favorit di Loewy. Pasangkan makanan dengan teh chamomile, dan kamu akan mendapatkan sarapan yang lezat.

Nomor Telepon: +6221 25542378

Media Sosial: @loewyjakarta di Instagram

Alamat: Oakwood Premier Cozmo, Ground Floor, Lingkar Mega Kuningan E4.2 No. 1, Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12950

Kisaran Harga: 

Minuman teh mulai dari Rp 35.000,00 – 45.000,00 

Menu utama mulai dari Rp 95.000,00 to Rp 265.000,00

Jam Operasional: 

  • 07.30 – 00.00 WIB (Senin – Kamis) 
  • 07.30 – 01.00 WIB (Jumat)
  • 09.00 – 01.00 WIB (Sabtu)
  • 09.00 – 00.00 (Minggu) 

2. Lunch at Rock Paper Scissors

view of Rock Paper Scissors

Rock Paper Scissors

Rock Paper Scissors adalah bistro Jepang modern yang terletak di The East Tower, Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Restoran ini dikelola oleh grup yang sama dengan Bottega Ristorante dan Wilshire. Jika dibandingkan restorannya, Rock Paper Scissors memiliki desain interior yang lebih kasual, sedangkan restoran kedua bersaudara ini lebih bergaya formal. Rock Paper Scissors memiliki dekorasi yang indah, langit-langit kaca dan dinding hijau rumput-rumputan saling melengkapi dengan indah, membuat tempat ini memiliki suasana yang menyenangkan. Restoran ini terbagi menjadi dua area, indoor dan outdoor. Area indoor memiliki coffee bar khusus, sedangkan outdoor area memiliki kaca yang sangat besar sehingga memberikan konsep rumah kaca dengan bar di sampingnya. Rock Paper Scissors mengkhususkan diri pada makanan gaya Yoshoku, perpaduan masakan Jepang dan Barat.

Pilihan menu yang bagus untuk makan siang adalah Salmon Poké Bowl. Perpaduan salmon, alpukat, nasi, edamame, chuka wakame, telur onsen, dan saus poke-nya terasa begitu segar dan ringan. Kombinasi tersebut berpasangan dengan sempurna dan memuaskan untuk makan siang. Makanan ini sangat cocok dipadukan dengan Rejuvenator mereka, sirup leci dengan stroberi dan lemon.

Nomor Telepon: +6221 29527101

Media Sosial: – 

Alamat: The East Tower, Ground Floor, Unit 08 A-C, Lingkar Mega Kuningan E3, Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12950

Kisaran Harga: 

Minuman kopi mulai dari Rp 20.000,00 – Rp 55.000,00 

Menu utama mulai dari Rp 70.000,00 – Rp 175.000,00 

Jam Operasional: 10.00 – 00.00 WIB (Senin – Minggu) 

Baca Juga : One-Day Jakarta Food Guide: Setiabudi Edition

3. Dinner at Atico by Javanegra

view of Atico by Javanegra

Atico by Javanegra

Atico by Javanegra adalah cabang dari tempat makan pribadi Omakase yang terkenal, Javanegra. Atico by Javanegra fokus menyajikan masakan otentik Mediterania, dan untuk minumannya mereka fokus menyajikan anggur dan kopi, karena Javanegra sebagian besar dikenal dengan roasted bean mereka, tapi jangan khawatir mereka juga menyajikan minuman biasa.

Restoran ini berlokasi di Menara BTPN, Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Saat memasuki restoran, kamu akan disambut oleh area bar, di mana semua minuman keras berbaris. Atico by Javanegra memiliki 2 area yaitu indoor dan outdoor. Jika kamu lebih suka merasakan udara segar sambil melihat pemandangan, kamu mungkin ingin duduk di area luar ruangan. Jika kamu lebih suka duduk di dalam ruangan, jangan khawatir  kamu masih bisa melihat pemandangan dan juga bisa menyaksikan koki memasak, seperti bisa melihat dapur dari ruang makan. Desain interior resto ini terlihat sangat berkelas, apalagi dengan meja marmernya, membuat resto ini sangat fotogenik.

Pollo Assado tentunya adalah makanan yang wajib dicoba saat kamu mengunjungi Atico by Javanegra. Pollo Assado adalah ayam panggang ala Andalusia yang telah direndam dengan berbagai bumbu. Rasanya luar biasa. Ayamnya dimasak dengan indah dengan saus gurih yang menambah cita rasa. Waktu terbaik mengunjungi Atico by Javanegra adalah saat malam hari, terasa lebih hidup dengan pemandangan Jakarta.

Nomor Telepon: +6221 22958194

Media Sosial: @aticobyjavanegra di Instagram

Alamat: Mentara BTPN, R Floor, Lingkar Mega Kuningan 5.5-5.6, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12950 

Kisaran Harga: 

Minuman kopi mulai dari Rp 30.000,00 – Rp 95.000,00

Menu utama mulai dari Rp 60.000,00 – Rp 950.000,00 

Jam Operasional: 08.00 – 00.00 WIB (Senin – Minggu) 

4. Dessert at Caffe Bene

view of Caffe Bene

Caffe Bene

Caffe bene adalah waralaba kafe makanan penutup Korea. Kafe ini terletak di Sunken Plaza, Menara BTPN, Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Desain interior cafe ini dibuat menyerupai korea, banyak sekali ornamen yang di bawa dari korea. Suasana kafe yang tenang membuat pelanggan betah berlama-lama di sana. Makanan penutup paling populer dari kafe ini adalah Bingsoo, es serut Korea dengan topping kacang merah dan krim kocok. Kamu dapat menambahkan topping tambahan untuk Bingsoo agar sesuai dengan seleramu. 

Nomor Telepon: +6221 29887838

Media Sosial: –

Alamat: Sunken Plaza, Menara BTPN, Mega Kuningan 5.5 – 5.6, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12950

Kisaran Harga: 

Minuman kopi mulai dari Rp 26.000,00 – Rp 54.000,00 

Dessert mulai dari Rp 26.000,00 – Rp 76.000,00 

Jam Operasional: 07.00 – 20.00 WIB (Hari kerja)

Itulah panduan berburu makanan selama sehari di Mega Kuningan. Kami tahu bahwa masih banyak lagi restoran di Mega Kuningan, namun kami berharap ini dapat membantu dalam memutuskan apa yang ingin kamu makan selagi berada di sana.

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *