Penitipan Anak Terbaik di Jakarta Timur

Salah satu hal terpenting yang berkontribusi pada perkembangan anak adalah perawatan anak pada usia dini. Orang tua dipastikan memainkan peran terbesar dalam pertumbuhan anak. Tapi, kita semua tahu kalau Jakarta Timur penuh dengan orang dewasa yang sibuk bekerja. Penitipan anak memberikan lebih banyak interaksi sosial untuk anak kamu. Dengan menghabiskan waktu di lingkungan yang baik dan dikelilingi oleh teman yang baik, mereka bisa mendapatkan pengalaman yang berharga dan belajar banyak.

Mempekerjakan seorang pengasuh bisa menjadi pilihan, tetapi mereka umumnya menuntut biaya yang lebih tinggi. Tidak seperti pengasuh, tempat penitipan anak memiliki pengawasan dan peraturannya sendiri. Pengasuhnya adalah profesional berlisensi yang dapat memahami apa yang benar-benar dibutuhkan seorang anak. Karena orang tua memiliki kebutuhan yang berbeda, pilihan yang mereka anggap paling menguntungkan mungkin berbeda. Penitipan anak meliputi pendidikan, berbagai kegiatan, dan harganya terjangkau. Jadi inilah tempat penitipan anak terbaik di Jakarta Timur yang bisa kamu temukan!

1. KinderHive

play area KinderHive
KinderHive

Tinggal di Jakarta Timur, kamu harus cepat dan dituntut bisa di mana saja dari pagi hingga sore, atau bahkan larut malam. Memiliki anak kecil mungkin membuat kamu stres karena merasa tidak bisa merawat anakmu. Jangan khawatir, KinderHive hadir untuk kamu memberikan tempat yang nyaman, edukatif, dan aman bagi anak. Dengan tinggal di sini, anak-anak dapat mengoptimalkan keunikannya melalui kasih sayang, perhatian, dan stimulasi dalam proses pembelajaran.

Ibarat miniatur kehidupan, KinderHive adalah tempat dimana anak-anak bisa mengembangkan berbagai keterampilan. Proses belajarnya dibuat menyenangkan seolah-olah mereka sedang bermain-main. Dengan kegiatan yang menyenangkan, seperti mendongeng dan memerankan drama, mereka akan mengembangkan kemampuan berpikir dan komunikasi mereka. Para pendidik di KinderHive juga akan memandu mereka untuk mempelajari seni dan kerajinan, serta keterampilan motorik halus dengan cara yang penuh perhatian dan kasih. Ada tiga program yang ditawarkan. Full Day (7 pagi – 5 sore), Half Day (7 pagi – 1 siang), dan Afternoon (12 siang – 5 sore). Dalam jam-jam tersebut, mereka akan memiliki empat kegiatan, yaitu logika (matematika dan sains), komunikasi (bahasa), motorik (kemampuan kognitif dan keterampilan kasar), serta seni dan keterampilan hidup.

Nomor Telepon: +6281533338251 atau +6281231724050, +62816306940 (WA)

Situs Web: http://www.kinderhivecare.com/

Alamat: Jalan Bima Blok B IV No. 26, PTB Duren Sawit, Jakarta Timur

Jam Buka: 07.00-17.00

2. Little Bear Indonesia

sleeping area of Little Bear Indonesia
Little Bear Indonesia

Jika kamu mencari tempat penitipan anak Islami, kamu dapat memilih Little Bear Indonesia. Tempat penitipan anak ini memisahkan program mereka menjadi bayi, balita, dan prasekolah. Dengan mainan yang beredukasi dan aktivitas menyenangkan yang disediakan, anak kamu akan merasa aman dan nyaman berada di sini. Mereka juga dibimbing oleh guru bersertifikat yang akan membantu mereka berkembang. Guru akan melatih mereka untuk mengasah kemampuan sosial, kognitif, komunikasi, dan juga motorik. Sesekali Little Bear Indonesia juga melakukan karyawisata. Hal itu dilakukan sebagai pergantian suasana agar anak-anak tidak bosan dengan lingkungan sekolah.

Nomor Telepon: +6281398887879

Situs Web: https://www.littlebearindonesia.com/

Media Sosial: @littlebearindonesia (Instagram)

Alamat: Jalan Sadar No. 1A, RT / RW 01/04, Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur

Jam Buka: 07.00-18.00 (Senin-Jumat)

3. Nurfahmi Daycare

play area of Nurfahmi Daycare
Nurfahmi Daycare

Tempat penitipan anak ini merupakan salah satu tempat penitipan anak terbaik di Jakarta Timur. Tempatnya dibangun untuk menciptakan dunia pembelajaran dengan pendekatan Islam. Dibimbing oleh tangan-tangan yang dapat dipercaya, tulus, dan serius, mereka berharap anak-anak dapat tumbuh menjadi diri yang lebih baik. Nurfahmi menawarkan empat kelas yaitu balita, taman kanak-kanak, kelompok bermain, dan penitipan anak. Penitipan anak ini tersedia untuk anak berusia 1,5 – 8 tahun. Nurfahmi Daycare melakukan kunjungan lapangan pendidikan dan presentasi, pelaporan prestasi individu, kelas menulis dan membaca, dan peluang investigasi ilmiah.

Sekolah Nurfahmi memiliki metode pembelajaran menarik yang disebut Center Methods. Ada susun menyusun, sains, seni & kerajinan, dan pusat bermain dramatis. Pusat kesiapan menyediakan permainan yang menstimulasi anak untuk lebih serius dari sekedar bermain-main. Kegiatan susun menyusun dilengkapi dengan balok-balok geometris agar mereka belajar tentang klasifikasi bentuk dan ukuran. Science center menyediakan bahan-bahan alami untuk dieksplorasi sedangkan seni & kerajinan menyediakan berbagai media untuk mengekspresikan diri. Terakhir, kegiatan di pusat bermain drama dirancang untuk mengembangkan imajinasi anak-anak.

Nomor Telepon: +62214714918

Situs Web: http://sekolahnurfahmi.com/

Alamat: Jalan Pondasi No. 66, Kayu Putih, Jakarta Timur

Jam Buka: 08.00-17.00

Baca juga: 5 Penitipan Anak Terbaik di Jakarta Pusat

4. Little Star Buah Hati Daycare

children and their teacher in Little Star Buah Hati Daycare
Little Star Buah Hati Daycare

Little Star Buah Hati Daycare berfungsi sebagai tempat penitipan anak dan Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu. Tempat penitipan anak ini memungkinkan berbagai usia dari 3 bulan hingga 8 tahun untuk bergabung dengan penitipan anak. Kegiatan yang ditawarkan adalah permainan kreatif yang menyenangkan, stimulasi awal, pengembangan moral, nilai-nilai keislaman, mendongeng, dan bahasa Inggris. Pada stimulasi awal, anak akan belajar mengembangkan keterampilan fisik, kognitif, bahasa, sosial, dan emosionalnya. Little Star Buah Hati Daycare juga peduli dengan kesehatan gigi dan mulut anak-anak karena mereka suka makan yang manis-manis. Kekhawatiran ini kemudian diatasi dengan melakukan pemeriksaan gigi pada anak.

Nomor Telepon: +6285717710548

Situs Web: http://tkitbuahhati.com/

Alamat: Jalan H. Baing, RT 11 / RW 4, Kp. Tengah, Kramatjati, Jakarta Timur.

Jam Buka: 07.00-17.00 (Senin-Jumat)

5. Tunas Wiratama

children playing in the playground of Tunas Wiratama
Tunas Wiratama

Tunas Wiratama adalah tempat penitipan anak populer lainnya di Jakarta Timur. Mereka  bertujuan untuk membantu orang yang memiliki anak untuk bekerja dengan nyaman, serta memastikan keamanan dan kebahagiaan anak-anak. Kegiatan tersebut dirancang untuk melatih anak agar lebih mandiri tanpa harus mengorbankan rasa nyaman. Bahkan dengan ketidakhadiran orang tuanya untuk jangka waktu yang relatif lama. Keunggulan Tunas Wiratama adalah mereka menawarkan sistem pembayaran yang fleksibel dimana pendamping dapat membayar secara bulanan atau harian. Tapi, jangan lupa untuk menjemput anak kamu tepat waktu. Tidak hanya menjadi tanggung jawab kamu sebagai wali, tetapi ada juga biaya overtime Rp 15.000 per 30 menit untuk penjemputan di atas jam 5 sore.

Pada dasarnya, kegiatan inti di Tunas Wiratama adalah membiarkan anak-anak beristirahat dan melakukan apapun yang mereka inginkan dengan bimbingan. Kegiatan akan dimulai pukul 11.30 dengan kegiatan bebas. Mereka kemudian akan makan siang dan membersihkan diri. Setelah tidur siang, mereka akan kembali melakukan kegiatan bebas berpemandu dan menikmati snack sore. Persiapan pulang mereka dimulai dari 16.30 hingga 17.00. Jam lembur maksimum adalah pada jam 7 malam, jadi pastikan untuk mengambil anak kamu saat itu juga.

Nomor Telepon: +6285200085299

Situs Web: https://tunaswiratama.wordpress.com

Alamat: Jl. Rawamangun Muka Timur No.35, Rawamangun, Jakarta Timur

Jam Buka: 08.00-18.00 (Senin-Jumat)

Jadi, itulah beberapa tempat penitipan anak terbaik di Jakarta Timur untuk merawat buah hati kamu. Akan sangat membantu jika kamu kebetulan seorang dewasa yang bekerja dengan anak-anak dan konsentrasi kamu terbagi menjadi mengurus anak dan bekerja. Jadi, jika kamu kebetulan tinggal atau bekerja di dekat Jakarta Timur, jangan ragu-ragu mencobanya untuk anak kamu dan pilihlah yang terbaik untuk mereka!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *