10 Rumah Makan Padang Terbaik di Jakarta

Ketika berbicara tentang masakan Indonesia, banyak dari pilihan lain yang dikenal di seluruh dunia tetapi rendang masih ada di daftar teratas dengan berbagai sajian di rumah makan padang, terutama di Jakarta. Daging sapi berbumbu yang terkenal ini merupakan masakan khas Sumatera Barat dan digandrungi oleh seluruh masyarakat nusantara. Hidangan ini disukai oleh setiap lapisan masyarakat Indonesia, mulai dari anak-anak hingga dewasa, pekerja yang magang hingga anggota parlemen. Di mana pun kamu memutuskan untuk makan, pada akhirnya salah satu tempat makan terbaik adalah restoran Padang.

Sayang sekali kalau tinggal di Indonesia dan tidak pernah sempat mencicipi hidangan ini, apalagi jika tinggal di Jakarta. Ibu kota Indonesia adalah tempat di mana masakan apapun akan memiliki pesaing, termasuk masakan Padang. Jadi tanpa basa-basi lagi, berikut 10 tempat makan rendang terbaik di Jakarta!

1. Padang Merdeka | Rumah Makan Padang di Jakarta

rumah makan padang di jakarta Padang Merdeka

Padang Merdeka

Sebuah nama di antara legenda rumah makan Padang Jakarta, Padang Merdeka mencoba untuk tetap setia pada namanya untuk menggemakan nasionalisme Indonesia. Cita rasa asli rendang mereka dalam bumbunya adalah salah satu hal yang menjaga ‘keindonesiaan’-nya, rasanya yang gurih, kaya dengan bumbu. Pada awalnya, mereka akan menyajikan semua hidangan Padang yang ada di meja, tetapi kamu hanya boleh makan sesuai keinginan. Staf di sini juga sangat baik dan membantu!

Alamat: Jl. Lada No.1, RT.4/RW.6, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11110

Jam Buka: 10.00 AM – 10.00 PM (Setiap hari)

Kontak: (+6221) 22692291

Lokasi lainnya: Jl. Pluit Indah No.34, Jl.Kh. Abdullah Syafe’i No.2, Jl. KH. Wahid Hasyim No.55A, etc.

Ingin tahu lebih lanjut tentang masakan Padang? Berikut panduan untukmu! Klik Disini

2. Restoran Padang Sederhana | Rumah Makan Padang di Jakarta

Restoran Padang Sederhana

Nama terkenal lainnya dalam bisnis rumah makan Padang Jakarta, Restoran Padang Sederhana adalah favorit banyak orang Indonesia di banyak kota. Beberapa gerainya seperti yang ada di dekat Mall Grand Indonesia memang terkenal memiliki versi yang lebih ringan untuk ekspat. Jadi, pastikan untuk membandingkannya jika kamu punya waktu. Mereka terkenal dengan rasa otentiknya dalam masakan Padang, khususnya rendang, mereka memiliki banyak rasa dan bumbu yang bisa kamu pilih. Restoran ini merupakan tempat makan rendang nomor satu!

Alamat: Jl. Pemuda No.5, RT.1/RW.4, Jati, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220

Website: restoransederhana.id

Jam Buka: 08.00 AM – 10.00 PM (Setiap Hari)

Kontak: (+6221) 4757539

Lokasi Lainnya: Jl. Kebon Kacang Raya No.19, Jl. Tanjung Duren Raya No.54, Jl. Raden Saleh Raya No.29, etc.

3. Simpang Raya | Rumah Makan Padang di Jakarta

Simpang Raya

Jaringan restoran Padang ini memiliki banyak lokasi yang dibuka tetapi tempat khusus ini dibuka kembali pada tahun 1980-an. Tak perlu dikatakan, setelah 40 tahun, kelezatan rendang dan masakan Padangnya masih hidup di menu makan siang masyarakat. Rendang mereka besar dan empuk diisi dengan bumbunya, mereka juga memiliki berbagai macam bumbu rendang untuk kamu pilih. Kamu juga harus mencoba menu masakan Padang lainnya! Simpang Raya patut untuk dicoba dan merupakan tempat yang sempurna untuk makan rendang di Jakarta!

Alamat: Jl. Kramat Raya No.71, RT.1/RW.7, Kramat, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10430

Jam Buka: 08.00 AM – 10.00 PM (Setiap Hari)

Kontak: (+6221) 3920161

Lokasi Lainnya: Jalan Daan Mogot No.77 RT. 5 / RW. 1, Jl. KH. Hasyim Ashari No.51, Jl. Jelambar Utama Raya No.01, etc.

4. Seribu Rasa

Seribu Rasa

Restoran ini bukanlah restoran Padang, tetapi menyajikan masakan Indonesia pada umumnya termasuk rendang. Restoran ini menjanjikan untuk menyajikan seribu rasa dari masakan Asia Tenggara lainnya dan didasarkan pada resep tradisional. Tempat ini memiliki suasana yang nyaman dan layanannya sangat bagus. Restoran ini adalah tempat yang sempurna untuk berkumpul! Hidangan khas mereka bukanlah rendang karena tidak sekaya bumbu rendang tradisional, namun tetap patut dicoba!

Alamat: Jl. H. Agus Salim No.128, RT.1/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310

Website: arenacorp.com/seribu-rasa

Jam Buka:

11.00 AM – 03.00 PM, 06.00 PM – 10.00 PM (Senin-Kamis)

11.00 AM – 10.00 PM (Jumat-Minggu)

Kontak: (+6221) 3928892

Lokasi Lainnya: Plaza Indonesia, Gandaria City Mall, Jl. Gunawarman, etc.

5. Sari Bundo

Sari Bundo

Restoran Padang yang satu ini telah menyediakan keahliannya dalam masakan Minang sejak tahun 1967 dan melegenda karenanya. Restoran Padang ini mencoba menggabungkan setiap masakan Minang yang tidak hanya dari Padang tetapi juga dari Bukittinggi, Solok, Payakumbuh, dll. Restoran ini sebenarnya adalah restoran yang disukai mantan presiden, BJ Habibie. Rendang mereka memiliki bumbu asli yang membuat rendangnya gurih dan kaya rasa serta dagingnya yang empuk, restoran ini menunjukkan kualitas daging yang tinggi, sudah seperti itu selama bertahun-tahun. Restoran ini sudah pasti tempat makan rendang yang harus tidak boleh dilewati.

Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.27, RT.1/RW.3, Kb. Klp., Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10120

Website: saribundo.biz

Jam Buka: 08.00 AM – 10.00 PM (Setiap Hari)

Kontak: (+6221) 3458343

Lokasi Lainnya: Jl. Gn. Sahari No.1, Halim Perdanakusuma Airport, and Jalan. Panglima Polim IX/01

6. Sinar Minang

rumah makan padang sinar minang di jakarta

Sinar Minang

Sinar Minang sebenarnya adalah restoran Padang yang cukup terkenal di Jakarta. Makanan khas mereka tentu saja rendang, bumbunya tidak terlalu pedas dan meresap ke dalam dagingnya yang empuk membuatnya sangat nikmat. Sinar Minang mungkin adalah tempat makan rendang untukmu! Selain itu, beberapa orang mungkin menganggap masakan lain seperti Ayam Bakar sebagai tambahan yang enak untuk makanan mereka.

Alamat: Jl. Daan Mogot No.19F, RT.8/RW.1, Tj. Duren Utara, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470

Jam Buka: 08.00 AM – 02.00 PM (Setiap Hari)

Kontak: (+6221) 5688521

Lokasi Lainnya: Jl. Pangeran Jayakarta No. 4B, Jl. KH Wahid Hasyim No. 39, Jl. Mangga Besar Raya No. 132B, etc.

7. Rumah Makan Simay

Rumah Makan SImay

Dipuji karena rasanya yang otentik, Rumah Makan Simay telah melayani pelanggannya sejak tahun 1980 berkat pendirinya, Hj. Mayyulis. Jika kamu tidak dapat pergi ke Sumatera Barat untuk mencicipi rasa asli rendang yang asli, orang-orang mengatakan bahwa rumah makan padang di Jakarta ini adalah pilihan terbaik berikutnya. Rendang mereka empuk dan dimasak dengan berbagai bumbu untuk dipilih. Pelanggan lain juga menyukai gulai mereka yang bisa kamu coba campur dengan rendang!

Alamat: Jl. Palmerah Utara No.61, RT.2/RW.1, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11480

Website: rumahmakansimay.com

Social Media: @rm_simay di Instagram

Jam Buka: 03.00 PM – 09.00 PM (Senin-Sabtu)

Kontak: (+6221) 5481169

Lokasi Lainnya: Jl. Palmerah Barat No.52, Blok F1 Lt 6 no 26-29 Tanah Abang, Jl. Ps. Tanah Abang No.22-23

8. Rumah Makan Surya

Rumah Makan Surya

Dengan resepnya, Rumah Makan Surya berusaha memberikan masakan Padang terbaik. Ini tentu saja termasuk rendang mereka yang akan menjadi sajian penting untuk kamu santap di sana. Bentuknya yang empuk, memiliki bumbu hitam autentik yang meresap di dalam daging membuatnya kaya rasa, orang juga bilang ini salah satu rendang otentik di Jakarta!

Alamat: Jl. Samanhudi No.10, RT.1/RW.3, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10710

Jam Buka: 09.00 AM – 09.00 PM (Setiap Hari)

Kontak: +62813-1075-4166

Lokasi Lainnya: Jl. Tj. Barat Raya No.2A, Jl. Bekasi Barat No.35 – 36, Jl. Kota Bambu Selatan, RT.1/RW.8, etc.

9. Pagi Sore

Pagi Sore rumah makan padang jakarta front view

Pagi Sore

Didedikasikan untuk membawa resep tradisional Minang ke dunia saat ini, Pagi Sore menyediakan pelanggannya masakan Padang terbaik yang disajikan di restoran modern. Khusus untuk rendangnya, Pagi Sore mencoba yang terbaik untuk tetap menggunakan resep asli dari Padang, mereka memiliki beragam bumbu dan jenis rendang yang bisa kamu pilih. Layanan mereka luar biasa dan suasananya nyaman seperti restoran mewah.

Alamat: Jl. Cemp. Putih No.A5, RT.7/RW.6, Cemp. Putih Tim., Kec. Cemp. Putih, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10510

Website: pagisore.id

Jam Buka: 10.00 AM – 10.00 PM (Setiap Hari)

Kontak: (+6221) 4266000

Lokasi Lainnya: Tebet, Jeruk Purut, Kemang, etc.

10. Salero Jumbo

Salero Jumbo

Didirikan pada tahun 2003, rumah makan Padang di Jakarta ini dengan cepat naik ke puncak dengan menyediakan hidangan terbaik dengan bumbu terbaik dan bahan-bahan segar. Kini, Salero Jumbo jadi tempat wisata kuliner Padang yang terkenal di kawasan Menteng Jakarta. Mereka memiliki tempat yang luas dan pelayanan yang baik, restoran ini adalah tempat yang bagus untuk berkumpul. Rendang bukanlah hidangan khas mereka, tidak sepedas dan asin seperti rendang biasanya tetapi mereka memiliki berbagai bumbu untuk dipilih. Sangat layak untuk dicoba!

Alamat: Jl. Timor No.12, RT.9/RW.4, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350

Website: salerojumbo.com

Jam Buka: 09.00 AM – 10.00 PM (Setiap Hari)

Kontak: (+6221) 3141010

Itu dia 10 Tempat Makan Rendang Terbaik di Jakarta. Nikmati perjalanan lezatmu dengan setiap hidangan tambahan yang kamu makan dengan setiap gigitan rendang. Kami berharap restoran Padang ini akan memuaskan. Jangan lupa beri mereka ulasan yang bagus!

Baca Juga: 7 Best Local Food in Jakarta You Must Try

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *