Rekomendasi Tempat Nongkrong di PIK

Jika kita berbicara tentang Pantai Indah Kapuk, kawasan ini terkenal karena menjadi kawasan hunian bergengsi di Jakarta. Terletak di bagian Penjaringan, Jakarta Utara, dan Kapuk, kawasan ini juga memiliki banyak tempat nongkrong yang menarik. Untuk menuju kawasan restoran dan kafe, kamu dapat mencapai PIK melalui Tol Bandara Jakarta, Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta Barat, atau diakses dari tetangga Pluit dan Muara Karang. Jika kamu sedang mencari kedai kopi di PIK, kamu mungkin bingung karena PIK memiliki banyak kafe. Artikel ini akan memandumu untuk menemukan 5 kafe yang perlu kamu coba di PIK.

.

1. Sensory Lab

Sensory Lab view

Sensory Lab

Kafe ini terkenal karena letaknya yang strategis dan juga memiliki beragam menu yang bisa kamu coba. Untuk hidangan utamanya, restoran ini memiliki berbagai macam makanan seperti Steak Donburi, Ayam Betutu Burger, Chicken Waffle, dan masih banyak lagi. Tapi salah satu item menu yang paling menarik adalah Beef Rendang Mac n Cheese, perpaduan yang tidak biasa, bukan? Bagi pecinta manisan, inilah surganya karena Sensory Lab menawarkan berbagai makanan manis yang bisa kamu coba seperti Pancake Pandan, Waffle Blackforest, Kaya Toast, dan homemade Tiramisu. Ingin makan makanan sehat? Kamu bisa memesan salad dan restoran ini menyajikan berbagai macam salad seperti Salmon Salad, Steak Salad, dan Grilled Chicken Caesar Salad.

Alamat: 

PIK Avenue, Lantai Dasar, Jl. Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara

Jam Buka: 9 AM – 10 PM

Kisaran Harga: 

  • Makanan (Rp60.000,00-135.000,00)
  • Minuman (Rp25.000,00-55.000,00)

Media Sosial: @sensorylab_indonesia di Instagram

2. Sudoet Tjerita

view of Sudoet Tjerita

Sudoet Tjerita

Sudoet Tjerita adalah sebuah kafe yang berada di Ruko Crown Golf Restaurant. Kafe ini memiliki desain yang unik, menawarkan suasana Santorini kepada pelanggan. Jika ingin mencicipi makanan enak sambil mengambil foto yang bagus, kamu perlu mengunjungi kafe ini karena Sudoet Tjerita memiliki banyak spot instagenic. Terletak di lantai 5, cafe ini memiliki ruangan indoor dan outdoor yang sangat cocok untuk tempat nongkrong. Mereka menawarkan makanan penutup khas baru seperti Croffles I’m in Love! dan Snowy Souffle Pancake. Kalau kamu menyukai masakan Indonesia, kafe ini menawarkan menu utama Indonesia seperti Nasi Jeruk Sudoet Tjerita, Nasi Bandeng Presto Kuah Asam Garang, Nasi Babi Kecap, dan masih banyak lagi. Hidangan utama lain yang bisa kamu coba adalah Truffle Bacon Carbonara, Thai Seafood Curry, Spaghetti, Pasta Combo Steak (Kombinasi iga sapi / ayam / salmon / babi dengan pasta), dan masih banyak lagi. Variasi menu dan suasana yang nyaman membuat kafe ini layak dikunjungi jika kamu sedang berada di PIK.

Alamat: Ruko Crown Golf Boulevard Pantai Indah Kapuk St No.12, RT.7/RW.2, Kamal Muara, Penjaringan, North Jakarta City, Jakarta 14470

Jam Operasional: 10 AM – 11 PM

Kisaran Harga: 

  • Makanan (Rp45.000,00-275.000,00)
  • Minuman (Rp30.000,00-55.000,00)

Media Sosial: @sudoettjerita di Instagram

Baca Juga: Expat-Friendly Hang Out Places in Jakarta

3. Toby’s Estate

 view of Toby’s Estate

Toby’s Estate

Toby’s Estate adalah sebuah kedai kopi dari Sydney, dan gerai pertamanya yang terletak di PIK telah dibuka sejak tahun 2016. Kopi yang terletak di lantai GF dan interior kedai kopi ini memungkinkan para pelintas untuk mengamati dan mengetahui apa yang sedang terjadi. Coffee shop ini buka pada jam 8 pagi, jadi kamu bisa memulai hari dengan segelas kopi atau makan pagi di sana. Jika kamu menyukai kopi berbasis espresso klasik, kamu dapat mencoba Espresso, Piccolo, Latte, Cappuccino, Long black, dan banyak lagi. Tak hanya menyajikan kopi, kedai kopi ini juga menawarkan beragam makanan yang bisa kamu coba. Beberapa makanan yang direkomendasikan adalah Ricotta Pancake, Buttermilk Fresh Chicken, dan Avo on Toast. Jika kamu menyukai makanan sehat, kamu dapat mencoba sup dan saladnya seperti Creamy Mushroom Soup, Toby’s Caesar, dan Grilled Chicken & Quinoa Salad. Makanan Asia selalu menjadi favorit, dan kamu dapat mencoba Menu Asia mereka seperti Kemangi Ayam Thailand, Toby’s Mee Goreng, Nasi Goreng Kampung Toby, Nasi Goreng Buntut, Nasi Goreng Kambing dan Nasi Goreng Sirloin Steak.

Alamat: PIK AVENUE GF, Jl. Pantai Indah Kapuk RT.06/RW.02, Kamal Muara, Penjaringan, RT.6/RW.2, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14470

Jam Operasional: 8 AM – 11 PM

Kisaran Harga: 

  • Makanan (Rp55.000,00-155.000,00)
  • Minuman (Rp35.000,00-55.000,00)

Media Sosial: @tobysestateid di Instagram

4. Agneya Terrace

Agneya Terrace view

Agneya Terrace

Agneya Terrace adalah restoran yang baru dibuka di PIK yang baru dibuka tahun lalu. Restoran yang terletak di PIK Avenue ini menawarkan kelezatan masakan Indonesia. Restoran ini memiliki beragam menu yang patut untuk dicoba. Untuk hidangan pembuka, kamu bisa mencoba Jagung Goreng Keriting, menu khas Gado-Gado, Tahu Gejrot, Lumpia Goreng, dan makanan pembuka khas Indonesia lainnya. Jika kamu menyukai makanan laut, Agneya Terrace memiliki Ikan Goreng, Ikan Bakar, Udang, dan Cumi. Restoran ini juga memiliki beberapa signature drink, seperti Es Sereh Kunyit Jahe, Es Kelapa Jeruk Pontianak, Wedang Rosella Jahe, Es Sari Asem Jawa, dan Es Cendol Nangka. Restoran ini juga menawarkan anggur, tetapi kamu perlu bertanya kepada staf tentang ketersediaannya.

Alamat: PIK Avenue Lobby Selatan, JL. Pantai Indah Kapuk Boulevard, Kamal Muara, Penjaringan, RT.6/RW.2, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara

Jam Operasional: 10 AM – 10 PM

Kisaran Harga: 

  • Makanan (Rp48.000,00-182.000,00)
  • Minuman (Rp36.000,00-112.000,00)

5. Social Affair

Social Affair view

Social Affair

Social Affair adalah penyedia kopi dan bakehouse lain dari Artisan Kuliner Group yang harus kamu kunjungi. Terletak di PIK Avenue, kafe ini memiliki suasana santai di bagian depan dengan etalase besar dari kue dan pastry mereka. Jika kamu pergi ke Social Affair untuk makan siang, kamu dapat mencoba Egg Benedict, yaitu salmon asap Norwegia dengan ikura, ikan telur rebus, dan salad campur. Jika kamu ingin berbuat baik untuk tubuhmu dengan mengonsumsi makanan sehat, Social Affair memiliki beragam salad yang bisa kamu coba seperti Salad Tuna, Salad Caesar Ayam, Salad Daging Sapi Panggang, dan Gado-Gado. Nah, siapa yang tidak suka Pasta? Untungnya, tempat ini memiliki berbagai macam pasta yang enak seperti Spaghetti Bolognese, Truffle Mushroom Angel Hair, Truffle Spaghetti, dan masih banyak lagi.

Alamat: PIK Avenue, Jl. Pantai Indah Kapuk No.6, RT.6/RW.2, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14470

Jam Operasional: 8 AM – 10 PM

Kisaran Harga: 

  • Makanan (Rp65.000,00-170.000,00)
  • Minuman (Rp30.000,00-55.000,00)

Media Sosial: @socialaffair di Instagram

Berikut beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi untuk nongkrong di PIK. Jangan lupa untuk memeriksa rekomendasi lainnya di blog kami!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *