Rawon Terbaik di Jakarta

Rawon adalah salah satu sup tradisional ikonik Indonesia. Masakan ini berasal dari Surabaya, Jawa Timur, dan bahan utamanya terbuat dari daging sapi. Dikenal dengan warnanya yang gelap karena menggunakan kacang keluak sebagai salah satu bahannya. Kacang keluak membuat kaldu berubah menjadi warna hitam kecoklatan dan memberi rasa pedas pada sup. Diperkirakan bahwa masakan ini adalah salah satu hidangan tertua di Indonesia, membuatnya sangat terkenal di seluruh negeri. Jakarta adalah salah satu tempat di mana kamu bisa dengan mudah menemukan Rawon di jalanannya. Warga Jakarta suka memakan rawon untuk makan siang dan makan malam karena hangat dan mengenyangkan. Kamu mungkin juga ingin mencoba semangkuk Rawon, tetapi mungkin kamu kesulitan menemukan tempat yang enak. Jangan khawatir, kami punya daftar 5 rawon favorit kami di Jakarta yang mengesankan.

Mau tau lebih tentang restoran makanan Barat di Jakarta? Baca di sini

rawon dan tengkleng jakarta
Source: Wikimedia

1. Rawon dan Tengkleng

Jika kamu mencari tempat terbaik untuk menikmati Rawon di dalam atau di dekat Melawai, tempat ini sangat cocok. Rawon dan Tengkleng adalah salah satu restoran paling favorit di daerah tersebut. Mereka menyajikan Rawon dan Tengkleng yang lezat sebagai makanan khas, sesuai dengan nama restorannya. Rawon mereka sangat menggugah selera dan mengenyangkan. Mereka membuat kaldu menggunakan kaldu sapi dan rempah-rempah seperti kacang keluak untuk menambah rasa kuahnya. Kemudian mereka menyajikan kuah berisi potongan besar daging, irisan telur asin, dan sayur seperti tauge. Tengklengnya juga tidak boleh dilewatkan karena rasanya yang enak. Rasanya benar-benar enak, dan rasa kambingnya juga tidak kalah dengan bumbu.

Alamat: Dapur Raya Pasaraya Grande Lantai LG #W12, Jl. Iskandarsyah Raya, RT.3/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160

Nomor Telepon: +6221 7260170

Kisaran Harga:

Rp90,000.00 untuk 2 orang 

Jam Operasional: 

10.00 AM – 09.00 PM (Setiap hari)

kantin rujak rawon jakarta
Source: Google Maps

2. Rawon Jakarta di Kantin Rujak Cingur P. Hadi

Tempat rawon ini sangat terkenal di kawasan Menteng. Rawon Nguling jelas merupakan salah satu tempat Rawon terbaik untuk dikunjungi di Jakarta. Kamu mungkin melihat banyak orang makan di sini untuk makan siang atau makan malam selama perjalanan pulang kerja. Rawon mereka memiliki rasa yang gurih dan agak pedas namun tetap mempertahankan rasa daging sapi. Kuahnya berwarna hitam pekat dan coklat karena mereka menggunakan kacang keluak. Rawon biasanya disajikan dengan telur asin, tempe, dan tahu yang dibumbui dengan kuah rawon. Di restoran ini, mereka juga menyajikan rujak cingur yang terkenal yang menjadi salah satu menu andalan mereka.

Alamat: Wahid Hasyim St No.48, RT.14/RW.6, Kebon Sirih, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Jakarta 10340

Nomor Telepon: +62858 13333645

Kisaran Harga: 

Rp60,000.00 untuk 2 orang (approx.)

Jam Operasional: 

09.00 AM –  09.00 PM (Setiap hari)

rawon setan mbak endang jakarta
Source: Google Maps

3. Rawon Setan Mbak Endang

Rawon Setan Mbak Endang cocok buat kamu yang suka pedas. Mereka memiliki cita rasa khas rawon yang pedas dan menggugah selera. Mereka sangat terkenal karena menyajikan rawon super pedas di Jakarta. Kuahnya tidak berwarna coklat tua seperti rawon lainnya yang biasa kita lihat, malah kuahnya berwarna merah tua. Hal ini dikarenakan sambalnya yang sudah dicampur dengan kuah rawon. Kuahnya yang begitu pedas pasti akan menggoyangkan kepala dan lidah. Daging sapi yang ada di dalam kuah memiliki potongan yang besar dan sangat kental namun empuk. Kamu wajib datang ke tempat ini jika ingin menyantap makanan yang pedas dan menggugah selera.

Alamat: Jl. Raya Mangga Besar No.100A, RT.5/RW.10, Karang Anyar, Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Jakarta 10740

Nomor Telepon: +6221 62203338

Kisaran Harga: 

Rp70,000.00 untuk 2 orang 

Jam Operasional:

24 hours Setiap hari

Baca lebih lanjut tentang: Kuliner Indonesia di Jakarta di sini

warung ngalam rawon jkt
Source: Google Maps

4. Rawon di Warung Ngalam

Warung Ngalam merupakan restoran bertema Jawa-Sunda yang terkenal dengan sajian makanan rumahan tradisional Indonesia yang lezat. Kamu bisa menikmati masakan tradisional Jawa Timur seperti Rawon dan Rujak di Jakarta. Rawon mereka disajikan dengan potongan daging yang tebal dan empuk serta kaldu sapi yang sangat gurih. Bagi yang suka rawon pedas, kamu bisa mencoba sambal buatannya. Mereka juga menyajikan 2 jenis rawon dengan isian berbeda. Keduanya adalah Rawon Daging dan Rawon Iga. Rawon Daging menggunakan daging potongan dadu dan Rawon Iga menggunakan iga sapi. Mereka juga menyajikan hidangan lain yang terkenal di Jawa Timur seperti Cwi Mie dan Tahu Telor.

Alamat: Wahid Hasyim St No.106, RT.14/RW.3, Kebon Sirih, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Jakarta 10340

Nomor Telepon: +6221 3912483

Kisaran Harga: 

Rp120,000.00 untuk 2 orang 

Jam Operasional: 

08.00 AM – 10.00 PM (Setiap hari)

kantin baluran
Source: Google Maps

5. Rawon Kantin Blauran Jakarta

Jika kamu melewati Fatmawati, pastikan kamu tidak lupa mengunjungi tempat ini untuk makan siang atau makan malam. Di sini kamu bisa menemukan salah satu masakan Surabaya terbaik di Jakarta. Kantin Blauran terkenal menyajikan Rawon Jakarta yang enak dan terjangkau serta hidangan enak lainnya. Rawon di restoran ini memiliki kuah kental yang dikemas dengan rasa yang benar-benar menonjolkan cita rasa daging sapi yang gurih. Restoran ini pasti merupakan salah satu favorit warga lokal untuk makan di sini. Pasangkan rawon mereka dengan sepiring nasi hangat, irisan telur asin, dan kerupuk, pasti kamu akan mendapatkan pesta makan yang luar biasa. Kamu juga bisa mencoba beberapa kuliner Surabaya lainnya di sini seperti rujak cingur yang juga menjadi salah satu menu andalan mereka.

Alamat: Jl. Cipete Raya No.33D, RT.14/RW.4, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12430

Nomor Telepon: +6221 7507216

Kisaran Harga:

 Rp150,000.00 untuk 2 orang

Jam Operasional: 

08.00 AM – 05.00 PM (Senin – Sabtu)

Minggu tutup

Jadi inilah daftar 5 tempat rawon terbaik di Jakarta. Kami berharap daftar ini dapat membantu kamu menemukan tempat rawon yang bisa kamu nikmati kapan saja. Jangan lupa untuk melihat kuliner rekomendasi kami lainnya!

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *