Site icon Find My Home

Rekomendasi Menu Sahur Sederhana: Mudah, Praktis, dan Lezat!

Bulan Ramadhan menjadi bulan yang begitu dinantikan oleh seluruh umat Islam di dunia termasuk di Indonesia sendiri. Bulan yang penuh berkah dengan sejuta kebaikan ini memang dinilai begitu istimewa. Ada banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan di bulan suci tersebut, mulai dari buka puasa, salat tarawih, hingga sahur. Namun, berbicara mengenai sahur, merupakan hal yang sangat penting agar Anda bisa menjalani puasa dengan nyaman dan sehat. Oleh karena itu, simak rekomendasi menu sahur sederhana yang dapat Anda jadikan pilihan untuk diri sendiri dan keluarga.

Baca juga: 7 Pilihan Menu Street Boba yang Dapat Anda Coba

1. Cah Jamur Tiram

Selerasa

Menu sahur sederhana yang pertama adalah cah jamur tiram. Menu yang satu ini dapat Anda duplikasikan di rumah menjelang waktu sahur tiba.

Bahan-bahan:

Bahan untuk bumbu:

Cara membuat:

2. Telur Dadar Gulung Saus Asam Manis

Cookpad

Rekomendasi menu sahur sederhana berikutnya yang dapat Anda coba adalah telur dadar gulung dengan saus asam manis. Tentunya menu ini sangat mudah dan praktis untuk Anda masak serta mengenyangkan perut. Simak cara membuatnya di bawah ini.

Bahan:

Bahan untuk saus:

Cara membuat:

3. Cah Tauge

Kompas

Bahan:

Bumbu iris:

Cara membuat:

4. Tumis Sayur Sosis

Gudang Kuliner

Menu yang satu ini merupakan termasuk ke dalam salah satu menu sederhana untuk sahur yang dapat Anda coba, cukup dengan memanfaatkan sosis dan beberapa sayuran saja.

Bahan:

Cara membuat:

5. Sawi Masak Bawang Putih

Cookpad

Bosan memasak olahan sayur yang begitu-gitu saja? Maka, menu sayur sederhana ini wajib untuk Anda coba sebagai menu untuk sahur Anda dan keluarga.

Bahan:

Cara membuat:

6. Tumis Brokoli

Cookpad

Variasi menu sahur sederhana dengan sayur lainnya dan dapat Anda coba adalah tumis brokoli. Simak resep selengkapnya berikut ini.

Bahan:

Bumbu ulek:

Cara membuat:

7. Terong Balado

Cookpad

Siapa yang tak suka dengan terong balado? Kini Anda dapat mencoba memasak menu sederhana ini untuk sahur Anda dan keluarga.

Bahan:

Bumbu halus:

Cara membuat:

8. Sup Jagung

Selerasa

Rekomendasi menu sahur sederhana yang terakhir adalah sup jagung. Hidangan yang satu ini cocok untuk menghangatkan tubuh Anda.

Bahan:

Cara membuat:

Itulah rekomendasi menu sahur sederhana yang mudah dan praktis untuk dibuat. Pastinya rekomendasi menu di atas akan mengenyangkan perut Anda. Jadi, sudah tahu kan, ingin masak apa untuk sahur nanti?

Exit mobile version