Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Kebayoran Lama

Jakarta Selatan memiliki banyak sekali daerah yang bisa kamu jelajahi, salah satunya Kebayoran Lama. Kebayoran Lama merupakan sebuah kecamatan di kawasan Jakarta Selatan yang meliputi kawasan Permata Hijau, Ciputat, Pondok Indah dan Cipulir. Ada banyak hal yang dapat kamu lakukan bersama teman atau keluarga untuk menghabiskan akhir pekan atau melepas lelah setelah minggu yang sibuk. Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan mal yang ada di sekitar kawasan ini, seperti Pondok Indah Mall dan Gandaria City. Berikut ini kami rekomendasikan beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi dan aktivitas baru yang bisa kamu jelajahi selama berada di Kebayoran Lama.

1. TeamLab Future Park and Animals of Flower

Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Kebayoran Lama: TeamLab Future Park
Sumber: futurepark.teamlab.art

Bagi kamu yang tertarik dengan tumbuhan dan teknologi bisa datang ke salah satu museum yang ada di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. TeamLab Future Park adalah museum yang menggabungkan ketiganya untuk mengeksplorasi hubungan baru antara manusia dan alam, dan antara diri sendiri dan dunia melalui seni.

Berbagai macam karya yang ditampilkan pada sebuah proyektor dengan cahaya yang dihasilkan dapat mengikuti pergerakan orang yang lewat. Museum ini memiliki tempat yang menarik dan sangat instagramable di setiap sudutnya sehingga kamu tidak akan cepat bosan jika berada disini. Museum ini merupakan sebuah tempat di Kebayoran Lama yang pasti akan menyenangkan harimu.

Karya TeamLab ada dalam koleksi permanen Art Gallery of New South Wales, Sydney; The Art Gallery of South Australia, Adelaide; Asian Art Museum, San Francisco; Asian Peoples Museum, New York; Borusan Contemporary Art Collection, Istanbul; National Gallery of Victoria, Melbourne; dan Amos Rex, Helsinki.

Alamat: RT.10/RW.6, Gandaria City, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12240

Website: https://futurepark.teamlab.art/

Media Sosial: @futureparkjakarta di Instagram

Nomor Telepon: +62-813-8670-6826

Harga:

  • Rp. 200.000 per orang (Hari kerja)
  • Rp. 250.000 per orang (Akhir Pekan, Hari libur)

Jam Operasional:

10:00 – 22:00

Jadwal Pameran:

10:00 – 11:30

11:30 – 13:00

13:00 – 14:30

14:30 – 16:00

16:00 – 17:30

17:30 – 19:00

19:00 – 20:30

20:30 – 22:00

2. Moja Museum

Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Kebayoran Lama: Moja Museum
Sumber: cassaindonesia.com

Belakangan ini, tempat wisata Instagramable menjadi sangat populer di kalangan anak muda. Semakin banyak tempat wisata yang Instagramable dan menawarkan banyak spot foto untuk dinikmati, salah satunya adalah Museum Moja, tempat wisata yang berada di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Mulai dari pintu masuk, kamu sudah bisa merasakan keunikan Museum Moja karena loket tiketnya yang menggemaskan. Selain itu, terdapat 14 ruangan dengan tema berbeda yang memiliki suasana dan kejutan tersendiri ketika memasuki setiap ruangan.

Banyak kamar di Museum Moja terinspirasi oleh film-film seperti Charlie and the Millennial Pink Candy Room, Flower Gump, Captain Snowman’s Underpants, (500) Seats of Summer, dan banyak lagi. Saat kamu memasuki ruangan demi ruangan di Museum Moja, kamu pasti sudah terpikir ingin berfoto di ruangan itu atau tidak dan dengan gaya tertentu. Museum Moja memberikan batasan waktu di beberapa kamar sekitar 3-10 menit untuk kamu menikmati kamar tersebut. Hal itu dilakukan untuk menghindari antrian yang menumpuk. Jika kamu sudah mendapatkan foto yang bagus, tempat yang berlokasi di Kebayoran Lama ini pasti akan menyenangkanmu sepanjang hari.

Alamat: Jl. Metro Pondok Indah Blok Tb No.27, RT.9/RW.16, Pd. Pinang, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12310

Media Sosial: @mojamuseum di Instagram

Nomor Telepon: +62-822-7300-0730

Harga Rata-rata: 

  • Rp. 100.000 (Hari kerja)
  • Rp. 125.000 (Akhir Pekan dan Hari Libur)
  • Rp. 90.000 (Anak-anak dibawah 6 tahun atau orang tua di atas 65 tahun)

Jam Operasional: 11.00 – 19.00 (Setiap hari)

Baca juga: Gallery Seni Yang Wajib di Kunjungi di Jakarta

3. Menikmati Kopi di Di Bawah Tangga Gandaria City

Di Bawah Tangga @Gandaria City Mall
Sumber: zomato.com

Memiliki nama tempat yang unik Under the Stairs merupakan sebuah kedai kopi yang membuat banyak orang penasaran. Dengan tempatnya yang nyaman di bawah tangga, akan membuat kamu betah berlama-lama menghabiskan waktu bersama teman-teman sembari menikmati berbagai macam menu kopi yang ditawarkan. Jika kamu baru pertama kali mengunjungi tempat ini, kami sarankan kamu mencoba Es Kopi Susu Kampung. Es Kopi Susu Kampung adalah kopi dengan gula aren dan susu, rasa susunya tidak menutupi rasa kopi yang disajikan di minuman ini.

Alamat: Gandaria City, Lantai Ground, Jl. Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jakarta

Media Sosial: @di.bawahtangga di Instagram

Harga Rata-rata: Rp. 19.000 – Rp. 35.000

Jam Operasional: 

  • 19.00 – 22.00 (Senin – Jumat)
  • 10.00 – 22.00 (Sabtu – Minggu)

Baca juga: Kopi Lokal Hits di Jakarta

4. Shoot Archery

Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Kebayoran Lama: Shoot archery
Sumber: maubelajarapa.com

Jika kamu suka memanah, kamu bisa datang ke Shoot Archery yang terletak di mal Gandaria City. Tempatnya nyaman dan memiliki 16 spot. Untuk pengunjung yang bisa menampung kurang lebih 20 orang, tersedia ruang tunggu. Tempat ini cocok untuk pemula yang ingin belajar memanah, mempunyai target dengan jarak kurang lebih 5 meter standar dan untuk anak kecil bisa disesuaikan.

Jika kamu sedang mencari tempat untuk berolahraga tetapi tidak ingin berkeringat, kamu bisa datang ke Shoot Archery untuk pengalaman memanah yang menyenangkan. Tempat ini nyaman untuk kamu habiskan bersama teman-teman.

Alamat: Jl. Sultan Iskandar Muda, RT.10/RW.6, Kby. Lama Utara, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Website: http://www.shootarcheryzone.com/

Media Sosial: @shootarcheryzone di Instagram

Nomor Telepon: (021) 27936705

Harga Rata-rata: Rp 60.000 / 15 arrows, Rp 90.000 / 30 arrows, Rp 125.000 / 50 arrows / 2 orang, Rp 150.000 / 90 arrows / 3 orang.

Jam Operasional: 10.00 – 22.00 (Senin – Minggu)

5. Makan di Poccha Jjang Korean BBQ

Sumber: travel.kompas.com

Jika kamu mencari tempat makan ala drama Korea di kawasan Kebayoran Lama, kamu bisa makan di Poccha Jjang Korean BBQ. Restoran all you can eat ini bisa membuat kamu merasakan suasana makan seperti di drama Korea yang pernah kamu tonton. Kamu bisa menikmati daging panggang sepuasnya dengan menyantap makanan khas Korea selama 90 menit. Kamu juga bisa memilih daging yang ingin kamu makan. Jika kamu ingin mencicipi daging wagyu yang terkenal, kamu hanya perlu menambah biaya makan. Harga yang kamu bayarkan satu paket dengan karaage ayam, japchae, pancake, nasi goreng, nasi putih, dan lemon tea. Tapi kamu harus sabar menunggu karena resto ini sangat populer dan kamu harus menunggu di waiting list terlebih dahulu.

Alamat: Jalan Gandaria 1 Nomor 20, Jakarta Selatan.

Media Sosial: @pocchajjangkoreanbbq di Instagram

Harga: Rp. 99.000/ 90 menit

Jam Operasional: 17.00 – 23.00 (Setiap hari)

Itu dia daftar tempat untuk dikunjungi dan hal yang harus dilakukan di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Kami berharap artikel ini dapat membantumu memutuskan tempat houngout dengan teman atau keluarga. Jangan lupa untuk melihat tempat-tempat lain yang direkomendasikan di sekitar Jakarta di blog kami.

Baca juga: Apartemen Terbaik di Kebayoran Lama

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *