Mediterania Gajah Mada Residence

Apartemen kelas menengah yang dirancang dengan baik di Jakarta Barat

Lihat Langsung

Beranda

/

Sewa Tempat di Jakarta

/

Sewa Tempat di Gajah Mada

Pengalaman Coliving di Mediterania Gajah Mada Residence

  • Lokasi: Gajah Mada, Jakarta
  • Selesai Dibangun: 2004
  • Developer: Agung Podomoro Group
  • Jumlah Units: 1152
  • Luas Unit: 35m^2 to 56m^2
  • Tipe Unit: 1BR/2BR/3BR
  • Perawatan: Free
  • Jumlah Lantai: 32

Dibangun pada tahun 2004, Mediterania Gajah Mada Residence adalah apartemen kelas menengah tua yang terletak di Taman Sari, Jakarta Barat. Daerah ini dianggap sebagai salah satu lingkungan yang dikembangkan pertama di Jakarta dan sebagian besar dihuni oleh Komunitas Indonesia-Cina. Sebagian besar lingkungan di daerah ini adalah kompleks perumahan kelas rendah, dengan jalan-jalan luar biasa seperti Jalan Gajah Mada. Selain itu, penduduk setempat di sini menganggap daerah tersebut sebagai "red light ditsrict" Jakarta Barat; Anda dapat menemukan klub malam, bar, dan hiburan malam lainnya dengan mudah di seluruh penjuru Gajah Mada

Kenyamanan Coliving di Mediterania Gajah Mada Residence

Seperti namanya, Mediterania Gajah Mada Residence adalah bangunan beton besar yang dirancang seperti rumah Indonesia lainnya di akhir abad ke-20. Apartemen itu sendiri dibangun di semacam halaman yang dikelilingi oleh area parkir. Ada beberapa toko yang nyaman di dalam gedung; minimarket, gerai ATM, salon, binatu, dan beberapa restoran. Ada tiga pintu masuk dan keluar utama di gedung ini; gerbang utama menuju ke Jl. Gajah Mada, yang bisa dibilang salah satu jalan utama dalam infrastruktur Jakarta lama karena terhubung langsung ke Kota Tua. Lingkungan di sekitar apartemen bisa sangat berantakan, terutama selama musim hujan. Namun, apartemen itu sendiri tidak terisolasi dari hiburan dan landmark penting. Menara kompleks ini memiliki beberapa ruang terbuka yang dipenuhi dengan lanskap hijau kecil dan set taman. Meskipun ini cukup baik untuk mata, itu bukan tempat Anda bisa duduk berjam-jam atau berolahraga; orang biasanya hanya berjalan di jalur ini. Koridor bangunan cukup tua dan kusam tetapi dipelihara relatif baik. Di seluruh gedung, Anda dapat menemukan layanan kebersihan dan staf pemeliharaan yang menjaga kebersihan dan kenyamanan bangunan ini. Namun, karena bangunan telah dibuka selama lebih dari 19 tahun, tidak mengherankan bahwa beberapa bagian bangunan (mis. Pintu, jendela, ubin) terlihat rusak dan berkarat.

Fasilitas Mediterania Gajah Mada Residence

Fasilitas yang ditawarkan oleh Mediterania Gajah Mada Residence cukup terbatas tetapi masih dapat diterima untuk kelas apartemen miliknya. Pertama-tama, ada sepasang kolam renang dewasa dan anak-anak yang terletak di area luar gedung. Mempertimbangkan jumlah penyewa di apartemen ini, kolam renangnya cukup kecil dan bisa sangat padat selama akhir pekan. Selain itu, ada juga fasilitas gym di apartemen. Untuk menggunakan fasilitas ini, Anda harus membayar Rp 200.000 per bulan. Mesin-mesin itu sepertinya sudah tua dan beberapa bahkan tidak berfungsi lagi. Sebagian besar mesin tidak listrik dan dengan demikian membatasi berbagai latihan olahraga yang dapat Anda lakukan di sini. Di sisi lain, di area tengah di antara menara, Anda dapat menemukan area publik atau sesuatu yang mirip dengan alun-alun di mana Anda dapat menemukan toko yang menyediakan kebutuhan sehari-hari; minimarket, gerai ATM, kantin, binatu, restoran, salon, dan banyak lagi. Selama hari libur umum, Anda dapat melihat pengumuman dekorasi dan acara di area ini.

Lokasi

Taman Sari adalah salah satu lingkungan yang dikembangkan pertama di Jakarta, dihuni terutama oleh masyarakat Indonesia-Cina. Di sepanjang jalan, Anda dapat melihat bangunan kolonial Belanda dengan rumah kelas menengah ke bawah. Tidak ada banyak hal yang dapat dilakukan di daerah ini kecuali jika Anda mencari hiburan sepanjang malam karena daerah ini juga dikenal sebagai "*red light district*" Jakarta

Lingkungan

Perbelanjaan: Di dalam area itu sendiri, tidak begitu ada pusat perbelanjaan; satu-satunya tempat yang Anda dapat kunjungi mungkin toko pakaian tidak bermerek di jalan-jalan atau berdiri di tempat umum. Namun, Anda dapat dengan mudah mencapai Grand Indonesia, salah satu pusat perbelanjaan terbaik di Jakarta, dalam waktu kurang dari 30 menit berkendara. Di sana, Anda dapat menemukan hampir apa saja dengan berbagai kelas penyimpanan yang berbeda.

Restoran dan Bar: Tidak banyak restoran di daerah ini selain kantin dan warung. Namun, di sepanjang jalan Gajah Mada, Anda dapat menemukan beberapa restoran otentik Cina yang menyajikan makanan buatan sendiri dengan harga terjangkau

Hiburan Malam: Ada berbagai macam kehidupan malam di tempat ini, dan kita tidak hanya berbicara tentang makanan jalanan, tetapi juga klub, bar, karaoke, dan banyak lagi. Tempat ini dikenal sebagai "red light district" Jakarta dan di sepanjang jalan, pada malam hari Anda mungkin melihat klub dan bar yang tidak Anda sadari ada di siang hari.

Transportasi: Ada beberapa transportasi umum di daerah ini, dari Bus TransJakarta, stasiun kereta, dan MRT mendatang. Proyek MRT fase II nantinya akan menghubungkan daerah ini ke Bundaran HI. Selain itu, ada juga banyak taksi online di area ini.

Kata Flokqers

Malti

Baker & English Teacher

Flokq mendengar dan memperhitungkan sepenuhnya kebutuhan dan persyaratan saya. Bahkan setelah itu, mereka menawari saya kamar yang paling cocok untuk saya. Mereka memberi perhatian dan berusaha lebih untuk saya. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih. Saya dengan tulus merasa nyaman tinggal di sini.

Jules

Strategy & Fundraising

Saya tidak tahu apa-apa tentang Jakarta ketika saya menandatangani kontrak kerja baru untuk startup di Jakarta. Tetapi dengan bantuan tim Flokq, saya berkesempatan mengunjungi beberapa apartemen, mendapatkan banyak tips berguna dan akhirnya menemukan tempat yang sangat cocok untuk saya. Fleksibilitas membayar sewa setiap bulan sangat membantu. Selain itu, saya berteman baik dengan Flokqers, yang selalu membantu dan ramah.

Le Petit Cat & Priyam

Digital Marketer

Saya dan manusia pengurus saya sulit menemukan rumah yang menerima hewan peliharaan, yang menyebabkan saya kesulitan mencari hunian berbulan-bulan. Tapi dia akhirnya menemukan sesuatu yang luar biasa dengan Flokq. Letaknya di lokasi pusat, pemandangannya menakjubkan. Kapan saja, saya dan pengurus saya membutuhkan apa pun, tim Flokq selalu sangat membantu.

WhatsAppWhatsApp