5 Tempat Terbaik untuk Menenangkan Diri di Jakarta

Jakarta bisa menjadi tempat tinggal yang bising bagi sebagian orang. Dengung perkotaan – klakson yang menggelegar, lalu lintas, kereta api, sirine, dan jackhammers – adalah pesona kota yang memukau sekaligus salah satu gangguan yang terus-menerus terjadi. Namun, manusia perlu menemukan waktu dan tempat untuk berdiam diri, menyendiri, dan bernapas, terutama di kota yang terkenal dengan kesibukannya.

Pernahkah kamu bertanya-tanya ke mana jiwa-jiwa yang lelah ini pergi untuk mencari kesunyian dan ketenangan? Berikut kami hadirkan panduan untuk menemukan tempat-tempat terbaik di Jakarta untuk menenangkan diri. Di sini kamu dapat menemukan saat-saat hening yang indah serta menyembuhkan jiwa dan tubuhmu tanpa perlu penyumbat telinga dan headphone.

Baca Juga: Reinvent Yourself by Practicing These At-Home Self-Care

1. ORUM Essential Wellness Center

orum studio quiet jakarta

orumstudio.com

Tempat yang terletak di area Menteng ini adalah toko serba ada untuk semua meditasi dan yoga. Instrukturnya sangat ramah dan berpengetahuan luas. ORUM menawarkan kelas meditasi penyembuhan, yoga, pilates, dan praktik meditasi restoratif lainnya. Kelas khusus pun sering diadakan di ORUM. Mereka mengundang instruktur yoga dan meditasi paling populer sehingga kamu dapat memperbaiki keseimbangan cakra dalam dalam sekejap. Ibu hamil dan anak-anak dipersilakan karena ORUM menyediakan kelas yoga prenatal dan kelas anak. Dengan ORUM, kamu bisa mendapatkan manfaat paling positif dari berlatih dengan penuh perhatian karena ORUM berdedikasi untuk menawarkan pengajaran, pendidikan, perawatan pribadi, keamanan, dan kasih sayang dengan kualitas terbaik kepada semua anggotanya. Hilangkan stresmu dengan memperhatikan pengalaman sederhana namun mendalam dari napas, tubuh, pikiran, dan emosi seseorang untuk menemukan tempat keseimbangan dan stabilitas dalam dan luar.

Alamat: E-Trade Building 1st floor, Jl. KH. Wahid Hasyim, 55, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.

Nomor Telepon: +62-877-8503-1866/1877 or +62-21-3918-983

Kisaran Harga: Available upon inquiry.

Jam Operasional:  07:00-21:30 (Senin-Jumat) and 08:30-16:30 (Sabtu), closed on Senin.

Website: orumstudio.com

Media Sosial: Instagram

2. Ganara Pottery

ganara art jakarta quiet

ganara.art

Salurkan perasaanmu ke dalam seni! Gagasan untuk menyatukan tembikar dan meditasi mungkin sulit dibayangkan. Hal pertama yang muncul di benakmu saat berhubungan dengan aktivitas santai, dapatkah tembikar dan meditasi bekerja bersama-sama? Jika kamu melihat dari dekat kedua aktivitas tersebut, keduanya bekerja dalam harmoni yang sempurna. Bekerja dengan tanah liat akan memungkinkan kamu menjadi lebih ekspresif dan menenangkan pikiran selama proses berlangsung. Pergilah ke Ganara Pottery untuk membuat tembikar dari tanah liat basah atau cat keramik yang sudah jadi, semua kursus Ganara semuanya dapat diakses, sangat menyenangkan, dan brilian untuk menenangkan pikiran atau mendapatkan keterampilan baru.

Kelas dibagi menjadi dewasa dan anak-anak; studio menyediakan semua bahan dan celemek. Semua kreasimu bisa dibawa pulang. Kelas paling favorit di Ganara adalah Roda tembikar di mana kamu dapat memutar dan membentuk bola dari tanah liat dari awal. Serta kelas Memahat Tembikar di mana kamu bisa belajar membuat tekstur, mengukir tanah liat, dan membuat karya figuratif ukuran kecil menggunakan teknik tembikar. Singkirkan layar handphone, ambil celemek, dan bersiaplah untuk melempar, berputar, dan melukis!

Nomor Telepon: Jalan Wijaya V no. 6 , Jakarta Selatan 12160.

Nomor Telepon: +62-822-110-110-50 

Kisaran Harga: Mulai Dari Rp.300,000-

Jam Operasional:  10:00-17:00 (Mon-Fri) 

Website: ganara.art

Media Sosial: Instagram

3. Bimasena Spa at Dharmawangsa

bimasena quiet jakarta

bimasena.co.id

Jika kamu mencari tempat peristirahatan yang menenangkan, nikmati hari yang memanjakan, atau hanya mencari solusi cepat untuk melepas lelah, spa selalu merupakan jawaban yang tepat. Tempat ini terletak di lokasi strategis Dharmawangsa. Bimasena Spa dibuat untuk memberimu kesehatan fisik dan mental yang menyegarkan di lingkungan yang tenang di mana seni, tanaman hijau, marmer alami, dan kayu keras eksotis berbaur dengan indah. Bimasena Spa memiliki Spa tradisional Indonesia musiman dari Jawa, Bali, dan Betawi. Spa menawarkan berbagai perawatan relaksasi dan kecantikan seperti Ritual Dewa Dewi, Warisan Bali, dan Royal Javanese Lulur menjadi ciri khas mereka. Kamu juga bisa memanjakan kulit, kuku, dan rambut melalui jasa Bimasena. Dengan praktisi terampil Bimasena, produk alami, dan peralatan modern, mereka siap memanjakan dirimu dari ujung rambut hingga ujung kaki. Kamu akan segera merasa segar kembali.

Nomor Telepon: Jl. Dharmawangsa Raya No.23, RT.1/RW.2, Pulo, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160

Nomor Telepon: +62-21-725-8668

Kisaran Harga: Mulai Dari Rp.350,000- untuk Spa dan Pijat

Jam Operasional:  09:00-23:00 (Senin-Minggu) 

Website: bimasena.co.id

4. The Golden Space Meditation Center

the golden space quiet jakarta

Source: Google Maps

Golden Space Meditation Center bisa dibilang pusat kebugaran paling populer di Jakarta. Didirikan di Singapura pada tahun 2005 oleh Master Umesh H. Nandwani dan Ms. Sushila Devi, organisasi ini telah mengubah kehidupan ribuan orang melalui program pertumbuhan pribadi non-religius dan penemuan diri universal. Praktik di pusat ini adalah kelas meditasi, konsultasi penyembuhan, lokakarya, retret, program perusahaan, dan acara kesehatan. Pastikan untuk memeriksa jadwal mereka di media sosial karena Golden Space Meditation Center ini selalu memiliki kelas inovatif baru.

Nomor Telepon: Sudirman Park Complex, Rukan Blok B No. 1, 2nd Floor, Jl. KH. Mas Mansyur Kav. 35, RT.12/RW.11, Karet Tengsin, Central Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10220.

Nomor Telepon: +62-812-9338-3162

Kisaran Harga: Mulai Dari Rp.300,000-

Jam Operasional:  10:00-22:30 (Senin-Minggu)

Website: thegoldenspaceindonesia.com

Media Sosial: Instagram | Facebook

5. Union Yoga

union yoga quiet jakarta

unionyoga.id

Union Yoga adalah studio yoga yang terletak di daerah Dharmawangsa dan Kelapa Gading. Studio ini adalah tempat terpadu untuk semua jenis Yoga, dan kamu mungkin menemukan semua jenis Yoga di studio ini. Union Yoga menawarkan Bikram, Sveda Yoga, Acro Yoga, Ashtanga, Vinyasa, Hatha, Kids Yoga, Prenatal Yoga, dan banyak lagi. Union Yoga menawarkan suasana menenangkan untuk tubuh dan jiwa. Studio ini sengaja didekorasi seperti spa agar terasa damai dan nyaman. Kamu tidak perlu merasa terintimidasi jika kamu seorang pemula, studio ini cocok untuk semua orang yang ingin bermeditasi, bersantai, dan belajar yoga. Bersantailah dan manfaatkan perhatian penuh di Union Yoga untuk meditasi terpandu dan latihan penuh perhatian. Sudah waktunya menarik napas dalam-dalam dan berkata ‘ohm’!

Nomor Telepon: Jl. Wijaya II No.73, RT.1/RW.5, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160.

Nomor Telepon: +021-722-0146

Kisaran Harga: Mulai Dari Rp.195,000-

Jam Operasional: 08.00-21.00 (Senin, Rabu-Jumat), 07.00-16.00 (Selasa), and 08.00-12.00 (Sabtu-Minggu).

Website: unionyoga.id

Media Sosial: Instagram

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *