Sekolah Internasional Terbaik di Jakarta Timur

Wilayah Jakarta Timur sebenarnya bukan area utama untuk kebanyakan sekolah internasional seperti di daerah Jakarta Selatan atau Jakarta Utara. Jika kamu tinggal di Jakarta Timur bukan berarti kamu tidak bisa mendapatkan sekolah internasional atau sekolah nasional unggulan yang berkualitas tinggi. Ada banyak sekolah negeri dan sekolah nasional yang cukup bagus di wilayah ini. Berikut kami sudah mengumpulkan beberapa sekolah internasional dan sekolah nasional unggulan terbaik di Jakarta Timur:

Top International Education Fairs in Jakarta

1. Jakarta Indonesian Korean School (JIKS)

international korean school international school east jakarta

Jakarta Indonesian Korean School

Sekolah ini didirikan pada tahun 1975 dan pada awalnya hanya dimulai dari 25 siswa. Jumlah siswa yang terus meningkat setiap tahunnya membuat pemerintah memberikan lisensi standar internasional di sekolah ini. Jakarta Indonesian Korean School memiliki Kurikulum Revisi Nasional 2015 yang terdiri dari kelas coding, kelas Bahasa Korea, pendidikan Bahasa Inggris, dan berpusat pada kompetensi untuk pengembangan sumber daya manusia di masa depan. Fasilitas yang terdapat di sekolah termasuk taman bermain, kolam renang, lapangan tenis, tempat parkir, perpustakaan, ruang bahasa inggris, ruang musik, alat tulis, dll. Selain itu, kurikulum dikembangkan untuk memenuhi kemampuan utama yang dibutuhkan di masa depan seperti manajemen diri, mengasah kreativitas, kemampuan memproses informasi, macam-macam kewarganegaraan, dan kemampuan berkomunikasi.

Alamat: Jl. Bina Marga No.24, RT.2/RW.4, Ceger, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13820

Telepon: (021) 8444958

Website: http://jiks.com/

2. Anglo Chinese School (ACS)

acs international school east jakarta

Anglo Chinese School

ACS Jakarta atau International Baccalaureate World School and Cambridge Centre adalah sekolah yang menawarkan pendidikan berstandar global untuk anak-anak dari usia 3 – 18. Misinya adalah memberikan pendidikan holistik, menanamkan nilai-nilai Kristen untuk mengembangkan karakter, dan memunculkan potensi diri yang terbaik pada setiap siswa. Sebelumnya ASC Jakarta dikenal sebagai Sekolah Tiara Bangsa yang berlokasi di Cibubur. Kemudian di tahun 2002, sekolah ini melakukan kemitraan dengan Anglo Chinese School di Singapura untuk menyediakan sekolah nasional unggulan.

ACS Jakarta adalah selective K-12 school yang menjanjikan bagi siswa secara akademis dengan harapan memberikan kesuksesan di masa depan. Ada empat rumah yang disediakan untuk setiap siswa yaitu Budi Utomo, Kartini, Oldham, dan Thoburn. Walaupun berbasis sekolah nasional unggulan, sekolah ini juga membuka kelas bahasa Indonesia dan agama yang diajarkan dalam bahasa Indonesia. Sisanya diajarkan dalam bahasa Inggris. Anak-anak dapat memilih kelas agama seperti kelas Muslim, Kristen, atau Katolik. Fasilitas sekolah ini terdiri dari lima lapangan tenis, satu lapangan sepak bola besar, dua lapangan sepak bola kecil, ruang olahraga indoor, dan kolam renang. Fasilitas lain seperti dua lapangan basket, lapangan voli, gimnasium, enam lapangan bulu tangkis, laboratorium, ruang seni, perpustakaan, ruang musik, dan lab komputer juga disediakan oleh sekolah.

Alamat: Jl. Bantar Jati No.6, RT.7/RW.2, Setu, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13880

Telepon: (021) 84597175

Website: https://www.acsjakarta.sch.id/

Biaya sekolah: Rp73.000.000,00 – Rp230.000.000,00/tahun


Baca juga tentang Pameran Edukasi Terbaik di Jakarta


3. Jakarta Islamic School (JISc)

jakarta islamic school international school east jakarta

Jakarta Islamic School

JISc atau Jakarta International School dibangun dalam rangka memenuhi kebutuhan anak-anak untuk memiliki dasar agama yang kuat dan berwawasan global. Pada awalnya banyak yang meragukan sekolah ini karena bangunannya yang cukup sederhana. Seiring berjalannya waktu, sekolah ini mulai menonjolkan keunggulan nya dalam bahasa inggris dan agama Islam. Hal ini juga didukung oleh upaya yang tak kenal lelah dari Mam Fifi, para guru, dan orang tua. Di tahun 2019, total siswa yang belajar di JISc mencapai hingga 2.600 orang. Metode pengajaran pun diadopsi dari berbagai negara seperti Australia, Malaysia, dan Singapura. Selain itu, JISc juga mengaplikasikan kurikulum nasional serta menyediakan pendidikan mulai dari sekolah dasar, taman kanak-kanak, nursery, sekolah menengah, dan asrama.

Alamat: Komplek Kodam, Jl. Manunggal I No.17, Cipinang Melayu, Kec. Makasar, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13620

Telepon: (021) 86612154

Website: https://www.jakartaislamicschool.com/

4. Global Islamic School (GIS CONDET)

gis condet international school east jakarta

Global Islamic School

GIS atau Global Islamic School berlokasi di Condet Raya, Jakarta Timur. Sekolah ini adalah sekolah internasional yang menerapkan landasan agama Islam sebagai dasar dan prinsip budaya. Ajaran yang diusung oleh sekolah ini berdasarkan pada Al Qur’an & sunnah. Kemudian, karakter yang ingin diwujudkan pada setiap siswa adalah mandiri, bertanggung jawab, dan memiliki kepedulian.

Seperti sekolah internasional lainnya, GIS memiliki banyak kegiatan ekstrakurikuler untuk para siswanya. Beberapa kegiatan yang dapat diikuti seperti vokal, drum, saksofon, band, futsal, bulu tangkis, biola, keyboard, gitar, renang, robot, taekwondo, karate, manga, tata busana, komputer, tari, dan basket.

Selain itu, GIS memiliki dua gedung sekolah yang berada di GIS Jakarta Timur dan GIS Gading Serpong Tangerang. Fasilitas yang disediakan pun bermacam-macam seperti laboratorium, perpustakaan, kolam renang, lapangan bulu tangkis, lapangan sepak bola, lapangan basket, kantin, masjid, TIK, kantin, dan ruang komputer.

Alamat: Jl. Condet Raya No. 5, Jakarta Timur, DKI Jakarta,  Indonesia

Telepon: (021) 87786244, (021) 87786254 

Website: http://global-islamic.com


Baca Juga: Universitas Terbaik di Jakarta

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

5 Rekomendasi Coworking Space Tangerang Terbaik

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

7 Daftar Rumah Sakit Terbaik di Tangerang

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

10 Rekomendasi Toko Cerutu di Jakarta: Produk Rokok Terbaik

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

8 Rekomendasi Menu Burger King Terbaik, Enak dan Harganya Sepadan!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *