Aplikasi yang Harus Dimiliki di Jakarta

Aplikasi yang Harus Dimiliki di Jakarta

Bagi mereka yang baru pertama kali tinggal di Jakarta atau bahkan Indonesia, menyesuaikan diri dengan iklim mungkin menjadi bagian terpenting. Selain adaptasi fisik yang perlu kamu lakukan, adaptasi sosial juga tidak kalah pentingnya. Adaptasi sosial di Jakarta sekarang ini tidak hanya berarti mengetahui bahasa dan etiket, tetapi juga beberapa jenis barang online juga. Jadi bebaskan beberapa space ponsel kamu, karena kamu akan membutuhkan beberapa penyesuaian untuk budaya digital di Indonesia. Untuk membantu kamu menyesuaikan gaya hidup disini, berikut adalah aplikasi penting yang perlu kamu miliki di Jakarta!

Media Sosial

1. Instagram

instagram logoInstagram

Selain Twitter dan Facebook, Instagram adalah tempat bersilaturahmi dengan huruf kapital ‘p’. Tandai pengalaman menyenangkan kamu di hutan beton Jakarta dengan IG Stories dan bagikan kisah indah dengan fitur ‘teman dekat’! Memang sih, Twitter dan Facebook masih belum mati, tapi saat ini Instagram lebih dinamis dan selalu update.

2. WhatsApp

whatsapp in phoneWhatsApp

WhatsApp banyak digunakan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia yang penggunaannya untuk komunikasi terkait pekerjaan dikenal luas. Beberapa orang Indonesia masih lebih suka menggunakan WhatsApp daripada jenis lain karena keandalan dan kesederhanaannya. Orang Indonesia juga semakin banyak menggunakan fitur Story, seperti di IG, jadi kamu juga bisa terus mengikuti!

3. LINE

line logoLINE

LINE adalah salah satu pilihan yang lebih santai dan menyenangkan untuk obrolan harian kamu dengan teman-teman. Ada banyak opsi stiker dan berbagai opsi tema interface yang membuat aplikasi sangat dapat disesuaikan. Panggilan video mereka memiliki fitur untuk permainan dua pemain dan filter kehidupan untuk membuat berkumpul dengan teman lebih menyenangkan.

Transportasi

4. Grab

grab logoGrab

Produk yang ditawarkan Grab untuk ditawarkan kepada pelanggan Jakarta sangat banyak daripada di kota-kota lain. Hanya dengan melihat jalan yang ramai, kamu akan tahu bahwa hampir semua sudut jalanan dipenuhi oleh pengemudi Grab berpengalaman. Layanan pengiriman makanan, ride-sharing, e-scooter, dan pengiriman paket mereka adalah yang paling dapat diandalkan untuk digunakan warga Jakarta.

5. Gojek

gojek logoGojek

App super yang dengan mudah menjadi pesaing terbesar Grab ini bisa dibilang favorit warga Jakarta bahkan Indonesia. Sama seperti Grab, kamu dapat dengan mudah melihat pasukan hijau Gojek di jalan-jalan Jakarta menyelesaikan pesanan dan memenuhi kebutuhan pelanggan. Aplikasi mereka memang luar biasa dengan layanan seperti menyediakan tumpangan mobil, pijat, dan bahkan peluang investasi.

6. Google Maps

google maps on iphoneGoogle Maps

Jika kamu kebetulan tidak ingin menggunakan super apps ride-sharing untuk berkeliling Jakarta, bawa GMaps. Baik kamu memiliki mobil sendiri atau sering bepergian, lanskap kota Jakarta yang dinamis akan menjadikan aplikasi ini suatu kebutuhan. Beberapa jalan mungkin ditutup, beberapa tempat mungkin padat lalu lintas, atau kamu mungkin harus mengambil jalan memutar. Apa cara yang lebih baik untuk menghindari semua masalah tersebut selain dengan mengotomatiskannya melalui sistem Google Maps?

Dompet Elektronik (E-Wallet)

7. OVO

ovo logoOVO

OVO adalah produk e-wallet yang melekat pada layanan yang disediakan oleh Lippo Group termasuk aplikasi Grab. Dengan OVO, kamu dapat membayar menggunakan kode QR di restoran, membayar perjalanan Grab, atau bahkan membayar biaya parkir. OVO secara berkala mengadakan acara cashback dimana akan ada diskon besar jika kamu membayar dengan OVO di vendor tertentu. Grab juga kerap memberikan potongan harga bagi pelanggan yang membayar berbagai layanannya menggunakan OVO, bukan tunai. Ia juga memiliki sistem diskon yang disebut OVO poin yang dijadikan sebagai cashback.

8. Go-Pay

gopay transactionGo-Pay

E-wallet built-in di Gojek ini adalah salah satu yang dapat membantu keseharian kamu melalui satu metode pembayaran digital terpusat. Bagi yang menggunakan aplikasi mobile banking tertentu seperti yang digunakan BNI, memiliki sistem top up yang terintegrasi. Gojek juga mengadakan acara untuk diskon skala besar yang disebut PayDay di mana pemotongan harga bahkan mencapai setengah harga. Dengan aplikasi Gojek, kamu bahkan dapat membayar dengan kombinasi Go-Pay dan uang tunai saat sedang terburu-buru.

Referensi untuk makanan dan tempat

9. Zomato

zomato logoZomato

Aplikasi ini telah menjadi alat tepercaya bagi pecinta kuliner dan restoran dalam ulasan dan penilaian makanan untuk waktu yang lama. Zomato menawarkan banyak cara bagi pengguna untuk memberikan ulasan tentang pengalaman mereka di restoran tertentu yang pernah mereka kunjungi. kamu dapat mengamati melalui bintang skala lima yang mereka berikan dan juga ulasan yang ditulis orang tentang mereka. Zomato juga menyediakan perkiraan “jam sibuk” yang dimiliki restoran sehingga orang dapat menyesuaikan kedatangan mereka ke tempat yang sesuai.

10. Trip Advisor

tripadvisor logoTrip Advisor

Aplikasi ini adalah alat yang sangat berguna bagi mereka yang pindah ke kota baru dengan pengetahuan minimal tentang tempat itu. Gambar yang tersedia di aplikasi juga dibuat oleh pengguna sehingga tidak akan terlalu mencurigakan – sebagian besar waktu. Untuk hotel, pengelola sekarang dapat menanggapi ulasan sehingga ulasan palsu juga dapat ditampilkan oleh pemilik. Tidak hanya melihat ulasan untuk membantu kamu, kamu bahkan dapat memesan hotel, penerbangan, dan restoran melalui aplikasi ini.

Baca juga : Apps terbaik untuk Traveling di Indonesia

Diskon

11. Dealjava

dealjava logoDealjava

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan peluang diskon di berbagai restoran di sekitar kota besar, termasuk kota Jakarta. Ini dimulai hanya untuk mengakomodasi diskon di kota di Medan pada tahun 2013 tetapi dengan cepat menemukan kesuksesan di tempat lain. Sekarang beroperasi di kota-kota seperti Jogja, Surabaya, Bandung, dan bahkan Pekanbaru untuk melayani pelanggan dengan penawaran eksklusif kota mereka. Jadi untuk kejutan diskon harian kamu, gunakan Dealjava untuk membantu dompet kamu!

12. Fave

fave logoFave

Untuk mendapatkan penawaran tidak hanya dari restoran, instal aplikasi ini jika kamu ingin mendapatkan harga yang bagus. Fave dapat memberi kamu penawaran yang lebih baik untuk mendapatkan perawatan kecantikan, diskon liburan, dan bahkan untuk taman hiburan pilihan kamu. Jadi, bantulah diri kamu sendiri dengan menginstal Fave untuk rekomendasi dan kesenangan di masa mendatang bersama teman dan keluarga! Dan terlebih lagi untuk harga dan cashback yang lebih murah dari aplikasi!

Jadi begitulah! aplikasi yang harus dimiliki untuk beradaptasi dengan lanskap sosial di Jakarta dan hutan betonnya. Tentu saja, ini adalah aplikasi umum dan kamu mungkin perlu menyesuaikannya dengan lingkaran sosial kamu. Namun demikian, kami berharap daftar ini akan memberi kamu sedikit awal dalam menjalin persahabatan dan ikatan selama kamu tinggal di Batavia zaman modern ini!

Avatar

Hello Flokq

Related Posts

Coworking Space Terbaik di BSD

Coworking Space Terbaik di BSD

Apartemen Murah untuk Sewa Bulanan di Jakarta

Apartemen Murah untuk Sewa Bulanan di Jakarta

Coworking Space Terbaik di Sekitar Kuningan

Coworking Space Terbaik di Sekitar Kuningan

Untung Rugi Bekerja di Coworking Space

Untung Rugi Bekerja di Coworking Space

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *