Area Tempat Tinggal untuk Ekspatriat di Jakarta

Area Tempat Tinggal untuk Ekspatriat di Jakarta

Secara umum, Daerah Khusus Ibukota Jakarta adalah kota dinamis yang dipenuhi oleh masyarakat dari berbagai latar belakang budaya, etnis, dan ekonomi yang datang untuk mencari kehidupan yang lebih baik. Meskipun ekspatriat dapat menetap di seluruh Jakarta, beberapa distrik sedikit lebih ramah terhadap ekspatriat daripada yang lain. Penyebabnya bisa beragam, mulai dari multikulturalitas, keramahan penduduk setempat, hingga keragaman kesempatan kerja. Tinggal di lingkungan yang ramah ekspatriat di mana terdapat bahan makanan asing, fasilitas kesehatan kelas dunia, dan sekolah internasional di dekatnya adalah sebagian besar pilihan pertama mereka. Inilah sebabnya mengapa ada beberapa kawasan di Jakarta yang dipenuhi oleh para ekspatriat atau yang oleh penduduk setempat disebut dengan Kampung Ekspatriat (Expats Village). Kami tahu bahwa bisa memusingkan untuk melihat-lihat semua lingkungan satu per satu. Jangan khawatir! Kami telah memeriksa dan memilih daftar lingkungan paling ramah ekspatriat di Jakarta.

1. Kemang

Kemang merupakan kawasan teratas bagi ekspatriat untuk tinggal di Jakarta. Ini adalah lingkungan favorit bagi penduduk internasional karena semakin terbuka terhadap keragaman banyak budaya. Sejak tahun 1970-an, Kemang telah menjadi distrik populer di mana dinamika bisnis dan perkebunan menciptakan lingkungan yang semarak, favorit para pemuda dan ekspatriat lokal Jakarta.

Terletak di bagian yang lebih berkembang di Jakarta Selatan, dulunya adalah kampung (desa) sederhana. Tapi, itu telah dibenahi menjadi daerah pemukiman ekspatriat kelas atas. Jika kamu tinggal di Kemang, tidak perlu khawatir jika bosan. Lingkungan yang semarak adalah rumah dari banyak hot spot trendi yang menyediakan aktivitas bersantap, berbelanja, dan kehidupan malam. Belum lagi, karena banyak sekolah internasional di kecamatan ini (Sekolah Montessori Jayakarta, SPH Kemang, Sekolah Selandia Baru Jakarta, dll.), Banyak keluarga ekspatriat yang memilihnya sebagai rumah di salah satu pilihan huniannya. Ini bisa berupa unit apartemen kelas atas atau rumah mandiri. Kemang adalah salah satu lingkungan paling ramah dan ramah ekspatriat di Jakarta.

2. Menteng

Menteng adalah lingkungan yang makmur dan eksklusif. Kawasan permukiman terdiri dari tokoh-tokoh pemerintahan dan politik karena kedekatannya dengan kedutaan besar, kediaman duta besar, dan kantor pemerintahan lainnya. Terletak di Jakarta Pusat, Menteng cukup dekat dengan Sudirman dan Thamrin. Karenanya, banyak ekspatriat yang bekerja di kawasan pusat bisnis memilih untuk tinggal di sini.

Lingkungan ini terletak di jantung kota. Dikelilingi oleh bangunan jaman kolonial Belanda dan pepohonan tua yang tinggi dan rindang. Lingkungan yang menarik untuk dikunjungi. Ditambah lagi, karena kedekatannya dengan kawasan bisnis, hotel ini juga memiliki tempat perbelanjaan, taman terawat, apartemen kelas atas, fine dining; yang menjadikannya lingkungan yang menarik untuk dikunjungi. Daya tarik utama dari lingkungan ini adalah banyaknya menara apartemen yang membuatnya nyaman bagi ekspatriat untuk tinggal.

3. Kuningan

Bagi yang mencari kawasan ramah lingkungan mungkin lebih memilih Kuningan, Jakarta Selatan. Lingkungan ramah ekspatriat ini memiliki jalan lebar yang dirancang dengan baik dengan deretan pepohonan, taman, dan ruang terbuka hijau. Sebagai bagian dari kawasan pusat bisnis Jakarta, kawasan yang tertata rapi ini menjadi favorit para ekspatriat profesional untuk tinggal. Kuningan memiliki atmosfer kota metropolitan manapun di dunia. Dikelilingi oleh gedung perkantoran dan apartemen bertingkat tinggi, tempat perbelanjaan besar, dan kerumunan orang berlarian selama jam sibuk.

Banyak peluang kerja dan bisnis bisa ditemukan di Mega Kuningan. Oleh karena itu, ini adalah kawasan pengembangan serba guna dengan kantor dan menara perusahaan multinasional dan internasional. Ada juga beberapa kedutaan besar, seperti Kedutaan Besar Inggris dan Australia yang meningkatkan keamanan di daerah tersebut. Apalagi kecamatan ini memiliki akses yang mudah ke pusat kota lainnya hanya dengan 15 menit berkendara ke kawasan Thamrin dan Sudirman. Kuningan adalah salah satu lingkungan ramah ekspatriat yang sempurna di Jakarta bagi orang-orang yang berorientasi bisnis untuk menetap.

4. Cilandak

Cilandak adalah lingkungan perumahan ramah ekspatriat populer lainnya di Jakarta Selatan. Tempat ini sangat populer bagi ekspatriat kelas menengah untuk menetap. Berbagai macam apartemen dan rumah mandiri sederhana tersedia untuk disewakan atau dibeli. Area ini juga merupakan area komersial yang berkembang dengan beberapa tempat perbelanjaan asing dan lokal, rumah sakit, sekolah internasional, dan layanan publik penting lainnya.

Cilandak sangat populer di kalangan keluarga ekspatriat karena suasananya yang tenang di pinggiran kota, berbeda dengan pusat kota yang ramai. Rumah di Cilandak biasanya memiliki taman yang bagus. Jadi, ini tampaknya menjadi pilihan ideal bagi mereka yang memiliki anak-anak dan hewan peliharaan. Ditambah lagi, ini juga merupakan rumah dari Jakarta Intercultural School (JIS) yang bergengsi, Nord Anglia School Jakarta, dan institusi pendidikan internasional lainnya.

5. Kelapa Gading

Kelapa Gading adalah salah satu dari sedikit tempat di luar Jakarta Pusat dan Selatan tempat tinggal para ekspatriat. Terletak di Jakarta Utara, kecamatan ini merupakan lingkungan yang terencana dengan baik dengan jalan-jalan yang lebar dan kawasan peruntukan untuk kegiatan bisnis dan komersial. Daerah ini memiliki beberapa pilihan hunian, dari unit apartemen yang wajar hingga kompleks perumahan kelas atas.

Kawasan bisnis di Kelapa Gading masih terus berkembang. Namun, ini adalah kawasan komersial yang berkembang pesat dengan banyak pusat perbelanjaan besar, restoran, dan pusat hiburan. Mirip dengan Cilandak, ini adalah lingkungan yang lebih pinggiran kota dengan kompleks perumahan rumah dengan taman atau pekarangan. Bagi yang memiliki anak, tersedia pilihan sekolah internasional, seperti Beacon Academy dan sekolah Internasional Jakarta Utara. Satu-satunya kekurangan adalah lokasinya yang cukup jauh dari kawasan pusat bisnis kota.

Meskipun ideal untuk menetap di lingkungan yang ramah ekspatriat, kita tetap harus mempertimbangkan beberapa faktor penting. Bisa jadi jarak antara rumah dan kantor, atau untuk orang dengan anak-anak jarak antara rumah dan sekolah. Selain itu, kami juga harus mempertimbangkan aksesibilitas fasilitas umum penting di lingkungan kami. Itulah sebabnya setiap orang harus memiliki kriteria dan prioritas yang berbeda dalam memutuskan lingkungan tempat tinggal mereka.

Hello Flokq

Flokq helps people find a great place to live. Explore how you can live your life to the fullest in your city with Flokq!

Related Posts

5 Rekomendasi Menu di Ikkudo Ichi yang Harus Anda Coba

5 Rekomendasi Menu di Ikkudo Ichi yang Harus Anda Coba

10 Rekomendasi Menu Salad Stop: Enak dan Sehat

10 Rekomendasi Menu Salad Stop: Enak dan Sehat

Cobakan! 5 Menu Rekomendasi di Golden Lamian

Cobakan! 5 Menu Rekomendasi di Golden Lamian

Rekomendasi Menu Domino’s Pizza untuk Pecinta Pizza!

Rekomendasi Menu Domino’s Pizza untuk Pecinta Pizza!

No Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *